Comscore Tracker

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tonton

Lihat saja totalitas akting Jeff Bridges di film-film ini!

Aktor peraih Oscar 2010 lewat perannya yang luar biasa di film 'Crazy Heart' ini baru saja menapaki usianya yang ke-69 pada 4 Desember. Memulai karir sejak masih berusia 9 tahun dengan membintangi sejumlah serial televisi, Jeff Bridges telah menjelma menjadi aktor papan atas Hollywood. Sejak memulai debut layar lebarnya pada tahun 1970 lewat film 'Halls of Anger', Jeff telah membintangi lebih dari 80 film. 

Berikut beberapa film terbaik dari Jeff Bridges yang wajib kamu tonton.

1. The Last Picture Show (1971)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonemsax27.wordpress.com

Bercerita tentang kehidupan anak remaja di Aranane, sebuah kota kecil di Texas Barat yang suram dan terisolasi. Di film ini Jeff Bridges berperan sebagai Duane Jackson, seorang remaja yang sok jago dan suka pamer. Bertema kehidupan sosial film ini memenangkan 2 penghargaan di ajang Oscar 1972.

2. Thunderbolt and Lightfoot (1974)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonimdb.com

Persahabatan tak terduga antara Thunderbolt (Clint Eastwood) seorang perampok tua dengan Lightfoot (Jeff Bridges) pencuri muda yang enerjik. Mereka membuat rencana perambokan baru bersama Eddy (Geoffrey Lewis) dan Red (Geoffrey Kennedy). Film ini membuat Jeff Bridges masuk nominasi Oscar kategori 'Best Supporting Actor' pada tahun 1975.

3. Starman (1984)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonmovieweb.com

Seorang janda bernama Jenny (Karen Allen) didatangi sosok alien, Starman (Jeff Bridges) yang menyerupai suaminya. Keberadaan alien tersebut diketahui oleh pemerintah yang berusaha menangkapnya. Dengan bantuan Jenny, Starman berusaha kembali ke planetnya. Karena aktingnya di film ini, Jeff Bridges dinominasikan untuk kategori 'Best Actor' pada perhelatan Oscar 1985.

4. The Big Lebowski (1998)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonfriedplantains.com

Jeff Lebowski "The Dude" (Jeff Bridges) seorang pengangguran yang hobi bermain bowling tiba-tiba didatangi penagih hutang yang salah sasaran. Karena sang penagih hutang telah merusak karpetnya, The Dude pun menemui Jeffrey Lebowski satunya untuk meminta ganti rugi. Ketika istri Jeffrey diculik, The Dude diminta untuk menyerahkan uang tebusan dan masalah pun makin rumit.

Baca Juga: Bikin Kangen, Ini 8 Film Terbaik Robin Williams di Tahun 90an

5. The Contender (2000)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonaurorasginjoint.com

Presiden Jackson Evans (Jeff Bridges) dan wakilnya Nathan merupakan pasangan terbaik yang mendapat dukungan penuh dari rakyatnya. Namun, sebuah kecelakaan merenggut nyawa Nathan yang membuat posisi wakil presiden lowong. Presiden Jackson harus segera mencari penggantinya. Meski telah memiliki calon pengganti dalam diri senator wanita, Laine Hanson (Joan Allen), namun hal itu tidak mudah terealisasi karena banyak pihak yang berusaha menjatuhkannya. Film ini mendapat 2 nominasi di ajang Oscar 2001.

6. Crazy Heart (2009)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonbeyazperde.com

Drama musikal yang diadaptasi dari novel karya Thomas Cobb yang terbit tahun 1987. Bercerita tentang Bad Blake (Jeff Bridges) seorang penyanyi country tua yang suka mabuk-mabukan. Suatu ketika ia bertemu dengan Jean (Maggie Gylenhall) yang mengembalikan lagi gairah hidupnya. Namun kebiasaan mabuknya itu membuatnya harus kehilangan Jean. Kali ini ia harus meminta bantuan sahabat lamanya, Wayne (Robert Duvall) untuk mengenyahkan kebiasaan buruknya itu.

Film ini mengantarkan Jeff Bridges meraih Oscar kategori 'Best Actor' pada tahun 2010.

7. True Grit (2010)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonhollywoodreporter.com

Diangkat dari novel berjudul sama karya Charles Portis pada tahun 1968, film ini bercerita tentang Mattie Ross (Hailee Steinfeld) gadis berusia 14 tahun yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya di tangan penjahat ulung bernama Tom Chaney (Josh Brolin). Untuk itu ia meminta bantuan Deputi Rooster Cogburn (Jeff Bridges). Awalnya Cogburn menolak, namun keteguhan hati dan tekad Ross yang kuat membuatnya tersentuh. Film ini mendapat 10 nominasi di ajang Oscar 2011, namun tak memenangkan satu penghargaan pun.

8. Hell or High Water (2016)

Baru Berulang Tahun, Ini 8 Film Terbaik Jeff Bridges yang Wajib Tontonnewsmaven.io

Dua kakak beradik, Toby (Chris Pine) dan Tanner (Ben Foster) melakukan sejumlah perampokan bank menggunakan mobil curian. Mereka melakukan hal tersebut untuk mempertahankan lahan warisan keluarga mereka yang terancam disita jika hutang almarhum ibu mereka tak segera dilunasi. Marcus (Jeff Bridges) dan Parker (Gil Birmingham) ditugaskan untuk menangkap mereka menggunakan metode yang luar biasa.

Tidak bosannya bersaing di ajang Oscar, Jeff Bridges kembali masuk nominasi 'Best Supporting Actor' pada tahun 2017.

Itu tadi beberapa film terbaik dari Jeff Bridges yang tak boleh kamu lewatkan. Buruan tonton filmnya!

Baca Juga: 5 Film Angelina Jolie Tahun 2000an Ini Gak Bakal Nyesel Tonton Ulang

Sugiadi Azhar Photo Community Writer Sugiadi Azhar

Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You