Comscore Tracker

5 OST Film Indonesia yang Hits Era 2000an, Penuh Kenangan! 

Lagu-lagu yang bikin susah move on pada masanya

Sebuah film tanpa iringan musik latar akan terasa aneh dan kurang maksimal rasanya. Gak heran nih jika banyak film yang berusaha menggaet musisi ternama untuk mengisi original soundtrack (OST) untuk setiap film yang tayang dengan lagu yang easy listening. Selain sebagai pemanis untuk sebuah film, OST ternyata bisa juga dijadikan sebagai bagian dari promosi film yang menjanjikan, loh.

Seperti OST dari film-film hits era 2000an yang sangat berkesan bagi generasi milenial, nih. Ada banyak OST pada era ini yang sukses mencuri hati hingga menjadi playlist top para penonton dan sering bikin penonton jadi susah buat move on. Simak bareng, yuk, lima OST film Indonesia era 2000an yang hits abis.

1. Irwansyah feat Acha Septriasa, “My Heart”

https://www.youtube.com/embed/3ql6lSe1E-M

Lagu ost dari film Heart ini dibawakan oleh aktor pemeran utama Irwansyah dan Acha Septriasa yang dirilis tahun 2006 silam. Lewat perannya sebagai Farel dan Luna dalam film bergenre romance ini keduanya mampu menampilkan chemistry kuat sebagai sepasang kekasih. Lirik dan vokal manis keduanya semakin membuat penonton terhanyut dalam kisah cinta memilukan mereka hingga susah untuk move on dari couple ini.

2. Melly Goeslaw feat Eric, “Ada Apa dengan Cinta”

https://www.youtube.com/embed/Lx_BesomdPs

Lagu kedua adalah OST dari film Ada Apa dengan Cinta yang dibawakan oleh penyanyi senior Melly Goeslaw. Lagu yang dirilis tahun 2002 ini memiliki judul yang sama dengan filmnya dan menjadi top playlist yang selalu diputar di tiap stasiun radio. Sebuah lagu yang mampu mewakili tiap scene romansa antar tokoh utama, Rangga dan Cinta dalam film ini.

Saat mendengarkan lagu sekaligus melihat video musiknya seakan vibes dari era 2000an tampak sangat nyata. Baik film maupun OST AADC sama-sama meraih popularitas dan sukses hingga bisa diterima baik oleh penonton dan pendengar saat itu.

Baca Juga: 10 Lagu Langganan Soundtrack FTV Indonesia, Aku Memang Manusia Biasa

3. Melly Goeslaw & Anto Hoed, "Tak Tahan Lagi"

https://www.youtube.com/embed/HMvBygNn78g

Selain AADC, penyanyi Melly Goeslaw dipercaya kembali untuk mengisi OST dari film comedy romance yang dibintangi aktor Samuel Rizal dan Shandy Aulia yakni, Eifel I'm in Love. OST yang dirilis pada tahun 2006 ini senada dengan cerita romansa kedua tokoh utama, Adit dan Tita yang mengisahkan sepasang kekasih dengan konflik remaja bercampur kisah kocak nan menggemaskan yang auto bikin penonton greget. 

4. Bunga Cinta Lestari, “Cinta Pertama" (Sunny)

https://www.youtube.com/embed/lZHK6UcEbtI

Keempat ada lagu dari Bunga Citra Lestari yang berjudul "Cinta Pertama". Kamu pasti masih ingat nama cowok yang jadi pemeran film yang disebut BCL dalam lirik lagu ini. Cinta Pertama (Sunny) adalah film yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Ben Joshua yang bercerita tentang kisah cinta pertama dari tokoh cewek bernama Alya terhadap Sunny yang merupakan teman sekolah Alya semasa SMA, yang diakuinya sebagai cinta pertamanya.

OST lagu ini sangat disukai remaja cewek saat itu karena related dengan banyak kisah seputar romansa cewek yang memendam cinta pertama mereka dan selalu jadi playlist wajib tiap kali request ke stasiun radio.

5. Afgan, “Bukan Cinta Biasa”

https://www.youtube.com/embed/nshdkoeu_fY

Terakhir ada OST dari Afgan berjudul "Bukan Cinta Biasa" yang merupakan soundtrack film dengan judul yang sama yakni, Bukan Cinta Biasa. Lagu yang merupakan bagian dari album musik kompilasi yang dirilis pada 2009 silam. OST ini dibawakan oleh solois Afgan Syah Reza, yang diciptakan oleh Bebi Romeo serta diiringi musik oleh Andi Rianto.

Berkat vokal Afgan yang merdu menambah keseruan film bertema ringan ini dengan cerita yang menghibur namun juga mengisahkan seputar realitas kehidupan remaja yang membutuhkan kasih sayang orangtuanya. Sebuah film yang mampu menyentuh hati dengan nilai moral yang tersirat. 

Lagu OST ternyata gak cuma asyik nih untuk didengarkan kembali namun melodi serta liriknya mampu membawa kembali kenangan di masa lalu melalui sebuah film. Semoga bisa mengobati kerinduan kamu akan era 2000an, ya!

Baca Juga: 10 OST Hospital Playlist yang Dinyanyikan oleh Pemainnya, Bakal Kangen

St Martynaa Photo Verified Writer St Martynaa

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat! Follow me @ryetinakiee

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya