TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perayaan Ulang Tahun yang Harusnya Ceria Berujung Kematian karena "Tradisi" Anak Muda Indonesia

Sudah ya, hentikan tradisi kampungan ini sekarang juga!

tribratatangsel.com

Perayaan ulang tahun yang wajar adalah penuh rasa syukur karena masih diberikan umur, momen penuh introspeksi dan berdoa bersama untuk kebaikan orang yang memasuki usia barunya. Tapi kenyataannya tradisi yang membudaya adalah menyiksa dan mengotori pihak yang berulangtahun. Entah siapa, dari mana dan dari kapan tradisi perayaan ulang tahun yang "bodoh" serta kampungan yang telah membudaya ini dimulai.

happybirthdaycake-images.com

Tradisi kampungan itu dilakukan terus menerus dari tahun ke tahun. Mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa muda. Seorang pemuda asal Tangerang harus tewas karena tradisi ini. Bagaimana kira-kira perasaan keluarganya ya? Bersedia kah teman-temannya bertanggung jawab?

Baca Juga: Coba Tebak Penyebab Viralnya Video Pemuda yang Selfie Dengan Phyton Ini

Sandy atau biasa dipanggil Gepeng (21) merupakan korban dari perilaku jahil teman-temannya untuk merayakan ulang tahunnya.

infongawi.com

Sandy merupakan seorang karyawan di sebuah tempat futsal bernama MS Footsal. Ia adalah seorang warga Lengkong Wetan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sandy berulang tahun pada tanggal 26 September lalu dan rencana akan dirayakan oleh teman-temannya pada tengah malam di hari tersebut.

Teman-teman Sandy "menyiksa" Sandy pada pukul 00:04 WIB untuk memberikan kejutan dan di situlah tragedi bermula.

news.okezone.com

Sandy terkejut ketika teman-temannya mendatanginya tengah malam di tempat kerjanya. Tercatat pada pada hari Senin, 26 September 2016 pukul 00:04 WIB Sandy telah diikat oleh teman-temannya di sebuah tiang lampu penerangan lapangan basket. Pada pukul 00:05 WIB teman-temannya menyiram Sandy dengan air beberapa ember dan Sandy kejang-kejang seketika. Pak Muradi (30) yang merupakan security di MS Footsal, langsung menurunkan panel listrik lapangan dan melepaskan ikatan Sandy. Sandy dilarikan ke UGD Rumah Sakit Eka Bumi Serpong Damai (BSD).

Baca Juga: Pria Asal Malang Ini Bersembunyi Di Bawah Rel Saat Kereta Lewat dan Selamat!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya