TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seorang Bayi Berumur Satu Bulan Dijual di eBay Seharga Rp 72 Juta!

Sedih, ada orang yang setega itu!

mirror.co.uk

Baru-baru ini pihak kepolisian lokal di Jerman sedang menginvestigasi laporan bahwa seorang bayi berusia satu bulan dijual di eBay dengan harga 5.000 Euro atau setara dengan 72 juta Rupiah. Berdasarkan iklannya, bayi tersebut – yang diberi nama Maria – tinggal di kota Duisburg, Bagian Negara Rhine-Westphalia Utara, Jerman Barat. eBay merasa perlu segera bertindak menyikapi kabar tersebut, karena ini bentuk pelanggaran hukum berat.

alabouroflovecentre.com.au

Penjualnya menyertakan beberapa foto dari bayi berambut hitam tersebut yang mengenakan beberapa macam baju tidur di dalam daftar pilihan "jualan" – yang diberi judul: "Dijual! Anak kecil, usia 40 hari bernama Maria!"

mirror.co.uk

Daftar "barang jualan" penjual tersebut langsung ditutup oleh eBay dalam waktu 30 menit setelah menjadi viral di media sosial dan berbagai forum online. Netizen secara cepat melaporkan posting-an tersebut ke eBay dan menghujat pemilik akun penjualnya tersebut.

Baca Juga: Ibu Ini Menggundul Paksa Rambut Putrinya karena Menghina Penderita Kanker

eBay langsung menyingkirkan akun tersebut, melaporkan kejadiannya pada pihak berwajib dan mempersilakan mereka mengakses semua informasi tentang penjual bayi itu.

mirror.co.uk

Juru bicara Pierre Du Bois mengatakan bahwa perusahaan menyingkirkan akun penjualan tersebut dan dengan segera menginformasikan pada polisi begitu mereka mendapatkan kabar tersebut. Pierre mengungkapkan bahwa eBay mendapat banyak komplain dari banyak pengguna sehingga mereka segera menindak kasus tersebut. Dalam kasus seperti ini, eBay mampu memberikan akses kepada semua informasi yang dibutuhkan pada pihak berwajib.

Baca Juga: Pria 40 Tahun Antar "Istri" yang Baru Berusia 12 Tahun ke RS untuk Periksa Kehamilan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya