TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimak

Buat kalian yang menggemari cerita horor

pixabay/sasint

Kisah KKN Desa Penari merupakan cerita yang sedang hangat diperbincangkan. Cerita tersebut berisi tentang sekelompok anak muda yang tengah mengikuti kegiatan KKN di desa yang angker dan terpencil. Berikut alasan-alasan mengapa kisah tersebut sangat menarik untuk disimak!

1. Cita rasa horor yang sangat alami

pixabay/CELLEPICS

Kisah tersebut dibumbui adegan-adegan horor yang sangat imajinatif. Detail adegan horor sangat terasa di berbagai latar seperti pepohonan yang dibungkus kain, sosok penampakan, dan kejadian-kejadian yang tidak dapat dinalar.

2. Mengandung nilai kebudayaan

pixabay/christopher1710

Latar cerita tersebut sangat kental dengan kebudayaan Jawa. Budaya Jawa sangat mengalir pada kisah tersebut. Terdapat aturan-aturan kebudayaan sekitar yang tidak boleh dilanggar oleh sekelompok mahasiswa yang berada di lokasi Desa Penari.

Apabila aturan tersebut dilanggar maka akan dapat terjadi hal yang buruk. Selain itu terdapat suasana Jawa yang lain seperti tarian dan terdengarnya gamelan sebagai alat musik khas Jawa.

Baca Juga: Serem! Ini 5 Cerita Horor Paling Populer Ala Anak 90an

3. Jalan cerita yang kompleks

pixabay/sik-life

Alur dalam cerita tersebut sangat sulit tertebak. Kejadian-kejadian yang muncul sangat beragam dan jauh berbeda dari kisah-kisah horor yang lain. Hal tersebut menjadikan kisah ini tidak bosan untuk disimak hingga akhir.

4. Tokoh merupakan generasi millennial

pixabay/Foundry

Cerita tersebut bertokoh anak muda yang sedang menjalani masa-masa KKN. Kegiatan KKN sendiri merupakan kegiatan yang cukup sering dibicarakan oleh kaum millennial.

Baca Juga: Cerita Horor Terkelam dari Para Pelajar

Writer

Fitri Cahyani

Pencari Pencerahan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya