TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Dia 5 Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial

Pasti generasi 90-an suka musik ini kan?

6am-group.com

Musik elektronik atau biasa dikenal dengan istilah EDM (electronic dance music) memang bukan barang baru. Musik EDM beserta turunannya juga bisa dinikmati oleh banyak kalangan, baik yang tua maupun yang muda. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Nielsen, ternyata sebagian besar pendengar musik EDM merupakan milenial.

Tentunya kegemaran milenial akan musik EDM bukan tanpa alasan lho. Jika mengamati kebiasaan mereka memutar playlist EDM, ternyata salah satu alasan kuatnya karena musik EDM bisa jadi teman mereka dalam mengerjakan tugas. Bahkan EDM merupakan konten yang paling banyak dilihat di YouTube oleh orang yang berumur 25 tahun ke bawah. Berikut penjelasan lengkapnya!

1. EDM menyediakan warna musik yang lebih segar dan berenergi

businessinsider.com

Kebanyakan musik EDM memiliki tempo musik yang upbeat dan lebih bersemangat. Hal ini identik dengan semangat milenial yang sedang membara. Apalagi musik EDM juga identik sebagai musik yang cocok untuk party yang mana kerap dilakukan milenial ketika mereka ingin bersenang-senang melepas penat.

2. Musik EDM lebih shareable dibanding yang lain

thetelegraphandargus.co.uk

Gak bisa dipungkiri, milenial tumbuh di era media sosial di mana mereka selalu terhubung dengan internet. EDM yang bisa dibuat lewat software musik tanpa menggunakan banyak alat musik membuat para penciptanya lebih punya kemudahan untuk menyebar musik baru mereka, misalnya lewat situs sharing musik seperti SoundCloud. Dari artis ke para fans, dari fans ke fans lainnya bisa jadi alasan kenapa musik EDM dan milenial bisa cocok.

3. Banyaknya variasi musik EDM yang bisa dieksplor

billboard.com

Bisa dibilang, EDM mungkin jadi salah satu genre musik yang punya banyak variasi. Bahkan antara satu jenis musik EDM dengan yang lain bisa terdengar sangat berbeda. Misalnya techno, house, drum & bass, jungle, hingga dubstep yang beberapa tahun belakangan cukup fenomenal, salah satunya berkat Skrillex. Yang mana favoritmu nih?

4. Musik EDM banyak didengar oleh orang yang tech savvy

apviews.com

Sebagian besar milenial menghabiskan waktunya berada di dunia maya. Dan para pendengar musik EDM juga gemar menggunakan internet, berhubung mereka pasti menemukan lagu-lagu EDM baru lewat internet. Gak heran juga karena kesukaannya mendengarkan musik EDM di internet, milenial paling tidak pernah mencari informasi mengenai bagaimana caranya menjadi DJ atau nge-remix lagu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya