Comscore Tracker

Unik! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang IKEA EFTERTRÄDA 

Temukan #DefinisiNyaman versi kamu

Mungkin kamu bertanya-tanya, “bukannya IKEA brand furnitur, ya?”. Tapi, kali ini tidak hanya furnitur saja, guys. Sebab, IKEA meluncurkan special collection untuk lini fashion di Indonesia dalam seri EFTERTRÄDA. Seri ini menghadirkan koleksi pakaian yang sesuai dengan karakter, kepribadian, latar belakang, dan selera berbusana yang unik dari setiap pemakainya.     

Makna dan filosofi dari peluncuran seri ini dijawab kemarin (10/6) saat IKEA melakukan virtual launch bersama IDN Times menghadirkan Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally, Fashion Enthusiast dan Content Creator Ayla Dimitri, Creative Entrepreneur Dandy Darman, dan dipandu oleh Mario Pratama.

Kamu penasaran? Eits, tenang saja IDN Times telah merangkumnya untuk kamu. Simak penjelasannya di bawah, ya!

1. Terinspirasi dari rak buku BILLY

Unik! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang IKEA EFTERTRÄDA Desain barcode special collection (Dok. IKEA)

Apa yang pertama kali kamu lihat dari special collection ini? Tentu tertuju pada barcode, ‘kan? Selain memang mencuri perhatian, sebenarnya barcode itu adalah barcode rak buku BILLY. Kenapa begitu? Karena rak buku BILLY merupakan produk terlaris IKEA. Unik banget gak sih? Menjadikan barcode sebagai desain adalah hal yang gak pernah terpikirkan sebelumnya. 


Dyah Fitrisally mengatakan bahwa seri EFTERTRÄDA ini memiliki karakteristik yang pada dasarnya sama seperti IKEA yang minimalis, simpel, serta versatile dan effortless. Artinya memang sangat serbaguna dan cocok dipadupadankan dengan gaya busana apapun.

2. Sebelum masuk ke Indonesia, IKEA EFTERTRÄDA diluncurkan di Jepang

Unik! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang IKEA EFTERTRÄDA Desain yang cocok untuk cewek dan cowok (Dok. IKEA)

IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan seri ini di Jepang pada Juli 2020 lalu. Ternyata masyarakat Jepang sangat tertarik dengan peluncuran IKEA EFTERTRÄDA. Selanjutnya pun diluncurkan ke Singapura dan Malaysia. Hal ini bisa jadi merupakan dampak dari selama bertahun-tahun, sudah banyak high fashion brands yang telah membawa desain IKEA ke catwalk. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme dan ketertarikan mereka terhadap koleksi fashion yang menggambarkan uniknya brand IKEA.

”Karena seri perabotan rumah tangga kami sudah banyak dicintai masyarakat Indonesia, kami rasa sudah saatnya untuk membawa seri fashion EFTERTRÄDA ini ke Indonesia sebagai perwujudan visi kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, salah satunya dengan menghadirkan fashion yang cocok untuk segala karakteristik dan gaya busana dari pelanggan IKEA,” jelas Dyah Fitrisally yang akrab disapa Sally.

3. Gak hanya kaus, ada juga hoodie, totebag, gantungan kunci, handuk dan botol minum

Unik! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang IKEA EFTERTRÄDA IKEA EFTERTRÄDA tersedia untuk anak hingga dewasa (Dok. IKEA)

Selain kaus, seri EFTERTRÄDA ini juga terdapat hoodie yang ukurannya juga mulai dari untuk anak-anak hingga dewasa. Jadi, bisa digunakan untuk semua kalangan dan karakteristik. Sesuai dengan ide yang mendasari peluncuran ini. Oh iya, selain ada barcode di bagian depan, di bagian belakang kamu akan menemukan logo signature IKEA dengan warna biru dan kuningnya. Keren banget deh pokoknya!  

Tidak hanya itu, ada juga tote bag lucu yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk belanja? Jalan-jalan? Bisa banget sih. Saat berjalan-jalan, kalau kamu butuh botol minum juga ada dengan desain cantik dan logo IKEA. Cocok banget untuk mengurangi penggunaan botol plastik dan jadi lebih terjaga deh air di dalamnya.

Seri ini juga meluncurkan handuk dengan warna yang lucu dan bisa kamu gunakan untuk apa saja. Untuk olahraga atau mandi? Up to you, guys! Ingin cari tahu lebih lanjut? Cek aja di sini!

4. Ajak kamu temukan definisi nyamanmu sendiri

Unik! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang IKEA EFTERTRÄDA Pas untuk digunakan semua kalangan (Dok. IKEA)

Pada virtual launch, Sally juga memperkenalkan tagar #DefinisiNyaman sebagai bagian dari peluncuran EFTERTRÄDA di Indonesia. “#DefinisiNyaman sendiri menurut IKEA memiliki arti yang beragam. Tidak hanya berarti koleksi tersebut terbuat dari bahan yang nyaman, tapi juga dapat diartikan sebagai sesuai dengan karakteristik dan kepribadian setiap orang. EFTERTRÄDA merepresentasikan keduanya,” jelas Sally.

Hal ini juga dilihat sama oleh Ayla Dimitri yang berpendapat memang EFTERTRÄDA akan cocok dipakai oleh semua orang. ”Dengan desain seperti ini sangat bisa buat di-mix-and-match dengan apapun. Buat cowok bisa pakai denim, cewek bisa pakai skirt, atau menggunakan blazer, masih kelihatan oke banget. Dengan begini #DefinisiNyaman bagi aku adalah menjadi diri sendiri dan nyaman dengan apa yang kita pakai,” lanjutnya. 

Dengan desain EFTERTRÄDA yang ikonik dan dapat dipakai khalayak luas, Dendy Darman juga berpendapat akan menjadi tren yang baru dan fresh, tidak hanya untuk pelanggan IKEA, tetapi juga di komunitas streetwear fashion. Bagi Dendy, EFTERTRÄDA ini memberikan komponen desain yang unik dan fungsi yang bisa berjalan bersamaan. ”Kalau dari segi streetwear, EFTERTRÄDA akan masuk banget dan akan menciptakan gaya streetwear yang baru,” tegas Dendy.

5. IKEA EFTERTRÄDA usung konsep sustainable fashion

Unik! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang IKEA EFTERTRÄDA Berbahan dasar 100% cotton (Dok. IKEA)

Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA, seri EFTERTRÄDA juga terbuat dari material yang aman, ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang (recycle). Mulai dari hoodies, kaos, handuk dan tote bag dari seri ini terbuat dari bahan yang eco-friendly

Keren banget gak sih? Koleksi EFTERTRÄDA ini pun dapat dibeli dengan harga terjangkau mulai dari Rp19.900,- hingga Rp299.000,- di seluruh toko IKEA dan dapat diperoleh secara online di situs resmi IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia atau kamu bisa klik di sini! (WEB)

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya