Comscore Tracker

5 Manfaat Fitur Close Friend di Instagram

Jangan jadi cepu friend, ya! #IDNTimesHype

Fitur close friend Instagram mendadak viral diperbincangkan. Hal ini terjadi disebabkan isu miring yang menjerat salah satu artis muda indonesia belum lama. Aktivitas pribadi sang artis yang diunggah menggunakan fitur close friend ternyata tetap bocor ke publik.

Fitur close friend ini oleh Instagram ditujukan bagi para pengguna yang hanya ingin berbagi unggahan kepada orang-orang yang telah mereka saring terlebih dahulu sebelumnya. Namun, kasus terbaru yang menimpa artis tersebut menjadi contoh nyata, bahwasanya tidak semua teman kamu bisa dipercaya! Sekalipun yang telah kamu golongkan sebagai close firend.

Meski begitu, fitur keluaran aplikasi Instagram ini sejatinya memang memiliki beberapa manfaat positif, lho! Khususnya bagi kamu yang ingin menggunakan sosial meda secara lebih sehat dan nyaman.

Apa saja, sih, manfaat positif fitur close friend Instagram? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

1. Menyaring followers yang bisa melihat unggahan aktivitasmu

5 Manfaat Fitur Close Friend di Instagramilustrasi fitur close friend (pixabay.com/rawpixel)

Dengan fitur ini, kamu bebas menentukan mana saja dari pengikutmu yang bisa mengakses foto atau video yang kamu unggah di Instagram. Fitur ini juga membatasi akses share para pengikutmu yang masuk di dalam kategori close friend

2. Bisa highlight instagram story

5 Manfaat Fitur Close Friend di Instagramilustrasi fitur story Instagram (merchant.id)

Hampir sama dengan fitur Instagram story biasa, unggahan di close friend juga bisa ditempatkan di fitur highlight story khusus close friend.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Ketika Menjadi 'Close Friend' di Instagram

3. Kamu bisa memanfaatkan fitur close friend untuk bisnis

5 Manfaat Fitur Close Friend di Instagramilustrasi Instagram (pexels.com)

Selain untuk keperluan pribadi, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnismu. Misalnya, kalau kamu punya bisnis online shop, kamu bisa memilih target audiens yang benar-benar kamu inginkan. 

Dari akun-akun Instagram close friend yang kamu buat, kamu bisa memberikan ucapan terima kasih kepada terget audiens yang sudah membeli produkmu secara lebih intim.

4. Bisa juga buat ngode ke si doi

5 Manfaat Fitur Close Friend di Instagramilustrasi pengguna instagram (pexels.com)

Buat kamu yang lagi PDKT sama seseorang, fitur ini bisa banget, lho, dimanfaatkan untuk melihat respon si dia lewat konten khusus yang kamu unggah menggunakan fitur close friend.

Kamu bisa menambahkan akun teman dekatmu atau, bisa juga hanya gebetanmu saja yang ada di dalam daftar close friend ini.

5. Fitur close friend bisa dipakai di iOS dan Android

5 Manfaat Fitur Close Friend di Instagramilustrasi fitur close friend (pexels.com)

Baik pengguna iOS maupun Android bisa mengakses fitur close friend dari Instagram. Jadi jangan khawatir karena fitur ini dapat digunakan di banyak merek smartphone yang kamu miliki.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari fitur close friend Instagram. Kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut dengan lebih bijak, ya! Ketika kamu termasuk di dalam daftar close friend seseorang, hargai juga privasinya dengan tidak menyebarkan konten close friend yang ia unggah. 

Baca Juga: Zara Bercumbu,  Sang Kakak Hasyakyla Posting Insta Story Mengejutkan

Christin Hani Photo Writer Christin Hani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya