Comscore Tracker

Netizen Heboh "Presiden Jokowi" Ngetweet soal JKT48!

Wah, adminnya salah akun ni yeh?

Zaman sekarang, hampir setiap pemimpin negara di dunia punya akun sosial media. Tentu saja sebagian tidak dikelola secara mandiri, ada tim khusus yang tugasnya untuk menangani akun tersebut.

Siang ini jagat Twitter ramai membahas kejadian lucu yang menimpa akun sosial media Presiden Joko Widodo.

Netizen memergoki akun Twitter Presiden Joko Widodo sedang fanboying Beby JKT48

Netizen Heboh Presiden Jokowi Ngetweet soal JKT48! Twitter.com/jokowi

Sore ini pada pukul 15:42 WIB, akun sosial media Jokowi mengunggah cuitan lucu yang tampak out of character dan absurd. Alih-alih twit soal perihal kenegaraan, akun Jokowi malah fanboying Beby, pentolan grup idol JKT48!

Tak pelak netizen langsung ramai membahas dan menertawakan kesalahan ini. Warga net langsung menyimpulkan kalau admin akun Twitter Jokowi telah miss dan keliru menggunakan akun resmi presiden sebagai akun pribadinya.

Netizen segera menanggapi dengan aneka meme dan twit kocak lainnya

Netizen Heboh Presiden Jokowi Ngetweet soal JKT48! Twitter.com/howtodressvvell

Saat berita ini diturunkan cuitan asli tersebut sudah dihapus dari akun asli Presiden Joko Widodo. Namun, netizen tentu saja sudah gerak cepat meng-capture-nya untuk dijadikan sebagai aneka bahan meme atau cuitan kocak.

Baca juga: 4 Hal Mengejutkan Selama Konser “Dirimu Melody” JKT48, Sedih Deh!

Netizen Heboh Presiden Jokowi Ngetweet soal JKT48! Twitter.com/howtodressvvell

Meski sebagian besar netizen sadar bahwa cuitan tersebut merupakan kesalahan teknis dan hasil 'karya' salah satu Admin, namun ada yang tetap berandai-andai kalau memang Jokowi juga seorang penggemat Beby dkk. Kalau benar, berarti sama dong dengan Kaesang putra bungsu presiden yang juga penggemar JKT48. Ada-ada saja deh.

Duh, semoga gak terulang lagi kesalahan ini ya Min... Dan semoga Admin tetap "baik-baik saja"

Netizen Heboh Presiden Jokowi Ngetweet soal JKT48! Twitter.com/andihidayat

Banyak juga yang berkelakar soal nasib sang Admin yang membuat kesalahan lucu tersebut. User @andihidayat misalnya yang mengadaikan sang admin tengah menangisi nasib kariernya akibat salah fanboying pakai akun Presiden Jokowi.

Wah semoga gak sampai dipecat deh. Tapi admin akun resmi Presiden Indonesia harus lebih hati-hati lagi nih. Gadget atau komputer yang dipakai fanboying JKT48 harap dibedakan dengan yang buat mengelola akun presiden ya!

Baca juga: Mundur dari JKT48, 10 Penampilan Terbaru Dena yang Mantap Berhijab

Line IDN Times

Topic:

Just For You