Comscore Tracker

Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abis

Tambah bangga kan pakai produk kreasi anak bangsa?

Kamu pasti sudah familiar dengan model pakaian streetwear. Streetwear awalnya mengambil inspirasi dari trend berpakaian jalanan atau street style fashion yang sering diusung oleh para skaters. Mode yang nge-hype di ranah urban culture ini digemari banyak anak muda karena nyaman dipakai.

Merk lokal turut berlomba merilis produk-produknya yan kece abis. Nah, di bawah ini ada 5 merk streetwear lokal yang gak kalah nge-hype dengan merk impor nih. Check it out!

1. SSUNDAYY

Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abisinstagram.com/sundaysundayco

SSUNDAYY atau yang lebih dikenal dengan nama merk Sunday Sunday adalah clothing line yang didirikan oleh musisi pop punk Dochi Sadega yang terkenal lewat band Pee Wee Gaskins. Sunday Sunday memproduksi gak hanya graphic tee, tetapi juga aksesoris lainnya seperti kacamata, gelang dan waistbag.

Menurut Dochi, komunitas anak muda yang melek fashion jadi kunci utama dalam mendukung merk-merk clothing buatan anak negeri. Saat ini sudah banyak toko Sunday Sunday yang dibuka, terutama di Kemang dan di Grand Indonesia.

2. Aesthetic Pleasure

Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abisinstagram.com/aestheticpleasure_

Didirikan oleh Putri J. Ghariza tahun 2013 lewat debut collection show-nya di Jakarta Fashion Week, Aesthetic Pleasure jadi satu apparel yang kini digemari banyak generasi muda. Model yang diusung oleh label ini banyak mengutamakan raw-cutting tailoring yang memang membuatnya terlihat punya elemen vintage yang unik.

Aesthetic Pleasure memproduksi kaos, dress, blouse dan tas. Image yang ditampilkan adalah gaya berpakaian yang sophisticated dan sudah pasti bisa cocok dalam berbagai jenis acara.

3. Thanksinsomnia

Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abisinstagram.com/thanksinsomnia

Thanksinsomnia menggabungkan elemen artwork grafiti dengan street style fashion untuk produk-produknya seperti kaos, jaket/hoodie dan tas. Gaya yang diusung identik dengan grunge style serta gaya old school ala tahun 90-an namun tetap memasukkan unsur modern.

Oleh sebab itu Thanksinsomnia punya banyak banget variasi untuk kamu. Selain itu produk-produk yang ada juga unisex jadi tetap bisa dipakai baik untuk cewek maupun cowok.

Baca Juga: 5 Koleksi Fashion Item Kolaborasi Brand Lokal & Avengers: End Game

4. Public Culture

Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abisinstagram.com/public.culture

Buat kamu yang gak terlalu suka membuat gebrakan sendiri dalam memadu padankan busana, Public Culture bisa jadi satu apparel yang bagus nih. Desain yang diusung oleh merk ini bermain lebih banyak pada variasi warna dan grafis.

Produk-produk buatan Public Culture kebanyakan bergaya unisex dan sangat nyaman, makanya baju-baju dari merk yang satu ini lebih kelihatan keren dalam pemakaian keseharian. Public Culture mudah dijumpai karena tokonya sudah banyak dibuka. Kamu bisa temui di beberap mall seperti Mall PIK, Lotte Shopping Avenue, Plaza Indonesia dan Lippo Kemang.

5. Locale

Ini 5 Label Streetwear Lokal Hype yang Keren Abisinstagram.com/localejkt

Locale adalah salah satu merk streetwear yang punya desain dan gaya yang gak biasa. Produk-produknya dikenal punya berbagai tema, mulai dari isu sosial politik sampai persahabatan. Bisa dibilang gaya ini mirip dan terinspirasi dari gaya fashion era 90-an.

Locale memproduksi kaos grafis, sweater dan hoodie, celana hingga aksesori seperti topi. Saat ini Locale bisa kamu jumpai di banyak pusat perbelanjaan, sebut saja The Goods Dept, Kemang Village serta Bintaro Exchange.

Nah itu dia 5 merk streetwear lokal yang gak kalah hype dari merk-merk impor. Wah bakal tambah bangga nih kalau kita dukung dan pakai produk buatan anak negeri!

Baca Juga: Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020

Mob Photo Community Writer Mob

Hmm- Let me think...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You