Comscore Tracker

Rekor, Bocah 11 Tahun Ini Sukses Sit Up 2.110 Kali Tanpa Jeda

Duh, kebayang capeknya kayak gimana...

Sit up adalah salah satu gerakan olahraga yang melatih otot perut. Gerakan ini simpel dan hampir semua orang bisa melakukan gerakan. Tapi melakukan gerakan ini berulang-ulang dalam kurun waktu lama? Belum tentu semua orang bisa.

Nah, bocah sekolah dasar asal Kansas, Amerika Serikat ini bisa melakukan itu. Tidak tanggung-tanggung Kyleigh Bass berhasil melakukan sit up selama 90 menit tanpa jeda. Total sit up yang dilakukannya pun mencapai 2.110 kali. 

Dikutip Huffington Post, Kyleigh melakukan 2.110 kali sit up untuk memecahkan rekor Project Fit America. Project Fit America sendiri fokus mempromosikan kegiatan fitnes di tingkat sekolah dasar dan menengah. Rekor sit up sebelumnya adalah 2.001 kali. Dan Klyeigh berhasil mengungguli rekor itu. Selama melakukan sit up, Kyleigh sempat merasa mual. Namun ia terus melanjutkan aksinya itu. 

Untuk memecahkan rekor ini, Kyleigh mengerahkan seluruh pikiran dan kemampuannya. Rasa mual yang dialaminya diabaikannya. "Ini hanya masalah pikirannya," tuturnya. 

"Kalau kamu berpikir kamu bisa dapat melakukannya, kamu akan bisa mewujudkannya," sambungnya. 

Wah, keren banget ya!

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya