Comscore Tracker

Ubah Definisi Cantik, Perempuan Ini Bikin Tandingan Victoria's Secret

Semua bisa jadi angels

Victoria's Secret selalu identik dengan model yang kurus, ramping dan kaki yang jenjang. Seolah dunia menilai bahwa cantik itu ya bertubuh kurus, ideal dan jenjang. Padahal cantik itu punya definisi yang lebih dari sekedar fisik saja. 

Nah, dua kakak beradik mencoba buktikan bahwa cantik itu banyak bentuknya. Mereka pun membuat Victoria's Secret tandingan yang dinamakan Anti Victoria's Secret. Seperti apa ya?

Mereka ingin menepis kesan jika cantik haruslah kurus, ramping dan berkaki jenjang.

Ubah Definisi Cantik, Perempuan Ini Bikin Tandingan Victoria's Secrethuffingtonpost.com

Dua kakak beradik ini adalah Alyse dan Lexi Scaffidi yang keduanya adalah influencer kebugaran. Mereka ingin menunjukkan jika ada banyak bentuk tubuh di dunia ini yang juga cantik. Mereka pun menampilkan wanita di kursi roda, penderita kanker dan model dengan dwarfisme atau kekerdilan dalam fashion show tandingannya itu.

Fashion show ini menampilkan perempuan di kursi roda, penderita kanker hingga model dengan sindrom dwarfisme atau kekerdilan.

Ubah Definisi Cantik, Perempuan Ini Bikin Tandingan Victoria's Secrethearstapps.com

Dilansir The Sun, Anti Victoria's Secret Runaway ini digelar sebagai bentuk kampanye untuk menyemangati seluruh wanita di manapun untuk mencintai tubuh mereka apa adanya. Ide ini pun muncul saat Fashion Show Victoria's Secret tahun lalu.

“Kami duduk dan terpesona dengan desain fashion yang spektakuler. Kami ingin menjadi angels, tapi kami tahu itu tidak mungkin,” tuturnya.

Fokus pada kampanye mencintai tubuh, mereka membuat franchise bitesize dengan visi bahwa tidak ada yang namanya ukuran cantik ideal. Semua wanita itu cantik.

Fashion Show ini mewujudkan mimpi 21 gadis untuk menjadi angels.

Ubah Definisi Cantik, Perempuan Ini Bikin Tandingan Victoria's Secretthisisinsider.com

Alyse memiliki tinggi sekitar 150 cm. Dia mengamati, tidak ada wanita setinggi dirinya yang berjalan di runaway Victoria's Secret. Nah, ketidakmampuan untuk menjadi angels di Victoria's Secret itu tidak hanya berlaku bagi Alyse. Tapi bagi jutaan wanita lain.

“Membuat ulang Victoria's Secret Fashion Show menjadi kesempatan kami untuk mewujudkan mimpi 21 gadis menjadi angels. Dan kami berharap ini bisa menginspirasi agar seluruh wanita percaya diri dengan tubuhnya sendiri,” ujar Alyse.

Setiap model yang tampil ikut terlibat dalam proses mendesain pakaian.

Ubah Definisi Cantik, Perempuan Ini Bikin Tandingan Victoria's Secrethardmonkeypc.uk

“Ini bukan tentang merayakan obesitas atau anoreksia. Ini tentang melawan stereotype tentang kecantikan dan merayakan diri kita sebagai seseorang,” lanjutnya dikutip Huffington Post.

Hal itu pun memberikan idenya untuk membuat fashion show sendiri dengan bantuan produser dan director, Domenick Cucinotta. Setiap wanita yang mengikuti Anti Victoria's Secrets itu ambil bagian pada desain pakaian yang akan digunakan. Sementara musiknya ditulis eksklusif dan ditampilkan oleh Zach Matari. 

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya