Comscore Tracker

Diisengin Kaesang, Toko Online Penipu Ini Langsung Panik Refund Uang 

Viral cerita Kaesang ngisengin online shop penipu #HypeIDN

Kaesang Pangarep ini salah satu anak Presiden yang sering usil. Belakangan ini, ia nyaris tertipu oleh salah satu penjual online shop di Instagram.

Kini, Kaesang yang malah sengaja iseng transaksi di toko online penipu lainnya. Ketika sadar yang transaksi anak Presiden, toko online penipu ini langsung panik melakukan refund dan memblokir nomor Kaesang! Simak cerita lengkapnya yuk.

1. Dapat laporan dari netizen

Usai hampir tertipu di sosial media, netizen banyak yang melaporkan akun-akun online shop yang diklaim sebagai penipu. Para netizen tersebut rupanya sudah mengalami sendiri tertipu dari online shop itu.

Kemudian Kaesang mencoba melakukan transaksi di toko online yang dilaporkan salah satu netizen. Toko online abal-abal ini menjual baju-baju simpel yang cocok untuk dipakai di rumah.

2. Membeli tiga pasang pakaian sekaligus

Diisengin Kaesang, Toko Online Penipu Ini Langsung Panik Refund Uang Twitter.com/kaesangp

Usai mendapatkan nomornya, Kaesang pun menghubungi toko online tersebut dan menanyakan stok pakaian. Harganya murah banget, cuma modal Rp100 ribu sudah dapat tiga pasang pakaian.

Oleh karena minimal pembelian harus tiga setel, maka Kaesang pun mengiyakan membeli tiga sekaligus. Walaupun dia tahu kalau pakaian yang dipesan gak bakal sampai di depan pintu rumahnya.

Baca Juga: Gemes, Ini 10 Unggahan Kaesang Sebagai Wujud Kangen dengan Pacar!

3. Penipu tidak sadar sama sekali

Diisengin Kaesang, Toko Online Penipu Ini Langsung Panik Refund Uang Twitter.com/kaesangp

Seperti biasa, jika berbelanja di toko online hal yang wajib dilakukan adalah mengisi data seperti nama penerima dan alamat lengkap. Kemudian Kaesang mengisinya dengan alamat Istana Kepresidenan Bogor.

Meski menggunakan nama asli dan alamat asli, namun penipu ini sama sekali belum sadar kalau yang bertransaksi dengan dia adalah anak Presiden.

Penjual ini tetap melanjutkan transaksinya dengan memberikan tarif ongkir dan nomor rekening. Namanya juga online shop abal-abal, dia gak bakal lihat nama dan alamat secara teliti. Toh, barangnya juga gak bakal dikirim kan?

4. Uang Kaesang dikembalikan dan nomornya diblokir

Diisengin Kaesang, Toko Online Penipu Ini Langsung Panik Refund Uang Twitter.com/kaesangp

Terlihat dari tangkapan layar chat yang Kaesang unggah di Twitter, setelah diberi nomor rekening si penipu, Kaesang agak lama membalasnya. Sekitar dua jam kemudian, penipu ini kembali chat Kaesang menanyakan kelanjutan order-nya.

Akhirnya Kaesang benar-benar mengirimkan uang sebesar Rp125 ribu ke rekening tersebut. Tapi usai mendapat bukti transfer, penipu ini tampaknya mulai sadar. Sebab, di sana ada nama lengkap Kaesang terpampang jelas.

Tak lama kemudian, penipu ini langsung chat Kaesang dan mengirimkan bukti transfer lagi. Rupanya dia mengembalikan uang yang telah Kaesang transfer sebelumnya dengan alasan stok kosong. Lalu, Kaesang juga mengaku kalau nomornya diblokir.

5. Viral di Twitter, netizen banyak laporkan toko online abal-abal lainnya

Diisengin Kaesang, Toko Online Penipu Ini Langsung Panik Refund Uang Twitter.com/kaesangp

Aksi iseng Kaesang Pangarep ini pun viral di media sosial. Hingga kini cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 2.000 kali.

Selain menuliskan komentar kocak, netizen juga banyak melaporkan online shop abal-abal lainnya kepada Kaesang. Mereka meminta Kaesang untuk mengisengi online shop itu juga biar mereka kapok.

Wah, ternyata masih banyak banget ya penipuan berkedok online shop begini. Kamu wajib waspada lho! Jangan hanya tergiur harga murah dan followers online shop yang banyak. Oleh karena itu gak menjamin kamu terhindar dari penipuan.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Bongkar Isi Istana, Mulai dari Gayung sampai Gula

Topic:

  • Muhammad Bimo Aprilianto
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya