Comscore Tracker

Viral Tukang Bakso Jualan Tengah Malam, Ketiduran Menunggu Pembeli

Berkeliling dari jam 2 siang baru habis jam 1 malam #HypeIDN

Belum lama ini, sebuah video TikTok yang viral bikin netizen terharu. Yaitu tentang seorang bapak tua penjual bakso yang berdagang hingga tengah malam. Bahkan bakso dagangannya masih belum ludes setelah lewat jam 1 malam.

Selain itu, penjual ini seringkali tertidur di sebelah gerobaknya sembari menunggu pembeli datang. Simak kisah lengkapnya di bawah yuk.

1. Jam 11 malam, dagangan bakso belum juga habis

@.ulfadbz

##fyp

♬ Kamu & Kenangan - Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 - Maudy Ayunda

Video yang kemudian viral ini diunggah oleh akun TikTok @.ulfadbz. Cewek bernama Ulfa ini awalnya merekam momen ketika ia menemukan seorang penjual bakso di pinggir jalan.

Dagangannya belum habis, padahal saat itu sudah jam 11 malam. Bapak penjual bakso ini memarkirkan gerobak baksonya di depan ruko yang tertutup sambil menunggu pembeli datang.

2. Bapak penjual bakso menunggu pembeli sampai ketiduran

@.ulfadbz

semalam sy beli2 bungkus karna takut mubazir kalau beli bnyk tp ga ada yang makan. alhamdulillah jg saya sdh kasih sedikit rezeki u/bapaknya🙏🏼##fyp

♬ heather - sri!

Selain sudah jelang tengah malam namun jualannya belum habis, ada satu faktor lagi yang bikin netizen terenyuh. Yakni si penjual bakso ini menunggu pembeli datang sampai ketiduran.

Pada video yang viral itu, terlihat penjual ini tertidur sambil duduk di pembatas ruko yang terbuat dari semen. Sebelum akhirnya ia terbangun karena Ulfa datang ingin membeli baksonya.

Baca Juga: Viral di TikTok, 10 Motor yang Dihindari Agar Pacar Gak Pamit Pulang

3. Mulai berkeliling sejak jam 2 siang, namun baksonya baru habis sekitar jam 1 malam

@.ulfadbz

Ini hasil aku tanya tanya si bapak semalam ya teman-teman.. karna banyak yg request open donasi tapi melihat respon si bapaknya saya jadi ragu🥺 ##fyp

♬ Surrender - Natalie Taylor

Tak hanya sekali, pemilik akun TikTok ini kembali lagi untuk mengecek kondisi sang penjual. Rupanya penjual ini tidak mangkal hanya di satu tempat. Ia ditemukan Ulfa sedang menunggu pembeli di tempat lain.

Namun tapi kali ini, dagangan bakso bapak ini belum juga habis meski sudah jam 1 malam. Ketika cewek ini datang, sang penjual masih dalam keadaan tertidur menunggu pembeli.

Ulfa mengaku kalau penjual ini mengambil bakso-bakso tersebut dari bosnya di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Terkadang, penjual yang diketahui bernama Priyono ini berkeliling sampai Monas.

Ia disebutkan kalau mulai berkeliling sejak jam 2 siang. Namun biasanya baksonya ludes terjual sekitar jam 1 malam.

4. Kehidupan Priyono yang sederhana, tinggal di kontrakan dan memiliki seorang anak laki-laki

Viral Tukang Bakso Jualan Tengah Malam, Ketiduran Menunggu Pembelitiktok.com/@.ulfadbz

Penjual bakso bernama Priyono ini kini berusia 61 tahun. Menurut keterangan Ulfa, Priyono tinggal di sebuah kontrakan di daerah Kemayoran yang dekat dengan bos bakso dan juga para pedagang-pedagang bakso lainnya.

"Bapaknya bilang istrinya sudah meninggal. Kalau anak, si bapak cuma punya seorang anak laki-laki sudah kerja di salah satu bank ternama di kawasan Bekasi," tulis Ulfa.

Dalam sehari, Priyono bisa mendapatkan Rp300 ribu hingga Rp 400 ribu. Namun uang itu akan disetorkan kepada bos dan dia nanti akan mendapatkan bagiannya. Meski demikian, penjual ini tidak mau menyebutkan berapa banyak bagiannya itu.

5. Menolak bantuan donasi karena takut jadi malas bekerja

Viral Tukang Bakso Jualan Tengah Malam, Ketiduran Menunggu Pembelitiktok.com/@.ulfadbz

Setelah tiga kali mengunjungi, cewek ini berencana untuk memberikan sumbangan donasi yang ia berhasil ia kumpulkan kepada Priyono. Namun, reaksi yang ditunjukkan penjual ini sungguh tak terduga.

Priyono rupanya menolak pemberian donasi tersebut. Namun, ia menolaknya dengan alasan yang sangat menginspirasi.

"Si bapak bilang, dia lebih senang kalau dagangannya dibeli saja. Karena kalau dia terima uangnya, dia bilang nanti jadi pemalas," tulis Ulfa.

Kisah penjual bakso bernama Priyono ini cukup viral di TikTok. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Itu dia kisah tentang penjual bakso yang belakangan ini viral karena menunggu pembeli sambil tertidur hingga tengah malam. Semoga rezekinya selalu dilancarkan ya, pak.

Baca Juga: Viral Kisah Penjual Kue Pancong Penuhi Keinginan Anaknya, Bikin Mewek

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya