Comscore Tracker

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di Rumah

Bukan tahan rindu yang berat, nyuci baju juga

Jelang momen Lebaran, biasanya kita kerap kali harus merelakan asisten rumah tangga (ART) untuk pulang mudik ke kampung halamannya. Ibaratnya, musim mudik ini sudah jadi tradisi mereka untuk bertemu dengan anggota keluarga di kampung. Apalagi kalau selama ini mereka merantau ke kota demi mendapatkan pekerjaan.

Pengen ngeluh, tapi percuma. Ini nggak akan mengubah pekerjaan rumahmu tiba-tiba beres. Ya, mau nggak mau harus lakukan hal ini sendirian deh. Berat sih, tapi harus!

1. Masak atau beli makanan seorang diri

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di RumahShutterstock/miya227

Bangun pagi, tiba-tiba di meja makan udah lengkap banget menu sarapan. Mulai dari nasi, sayur, lauk, bahkan sampai buah pun tersedia. Kalau nggak ada mbak di rumah, apa jadinya ya? Masak atau beli makanan sendiri deh. Tapi bersyukurlah kamu hidup di zaman yang sudah ‘melek’ akan teknologi. Tinggal pencet di aplikasi online, langsung dikirim deh ke rumah.

2. Matikan lampu di pagi hari, nyalakan lampu di malam hari

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di RumahShutterstock/ArtOfPhotos

Buat kamu yang sering bangun siang, pasti nggak pernah ngerasain deh yang namanya matikan lampu. Jangankan matikan lampu, jelang malam hari aja pasti kamu lebih sering suruh ART di rumah ya? Sekarang kena batunya deh, kamu harus bangun lebih pagi untuk mematikan lampu. Kalau nggak, tagihan listrik bisa melonjak.

3. Mencuci baju jadi hal yang berat

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di RumahShutterstock/Elnur

Makin didiamkan, justru makin numpuk. Apalagi kalau kamu tipe orang yang dalam sehari bisa ganti pakaian2-3 kali, wah bisa jadi ‘gunung’ beneran tuh. Jangan pakai sistem ‘tarsok’ alias ‘ntar-besok’ ya buat cuci baju kotormu. Nggak akan ngaruh, yang ada malah makin males.

Pasti mau ngeluh karena capek ya? Tenang, ‘kan sekarang udah ada mesin cuci Primadona Samba dari Polytron. Sekarang nyuci baju jadi lebih praktis nih berkat adanya water selector-nya, jadi kamu nggak perlu lagi deh buat bolak-balik pindahkan air untuk menggiling atau pun membilas. Nggak cuma itu, dengan teknologi magic gear-nya, mesin cuci ini mampu menghasilkan tenaga putaran maksimal lho, sehingga lebih hemat listrik 30%. Ssst, mencuci dengan ini bisa hanya Rp400,- per kilonya, dan ini sudah termasuk biaya listrik dan air deterjennya juga.

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di RumahIDN Times/Polytron

Lumayan banget ‘kan? Sisa uangnya bisa dialokasikan untuk belanja baju atau celana baru deh. Habis beli baju baru, cucinya pakai mesin cuci Primadona Samba dari Polytron ya. Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

4. Bereskan tempat tidur sebelum berangkat kuliah atau kerja

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di RumahShutterstock/wavebreakmedia

Berangkat kuliah, tempat tidur masih berantakan. Tapi kok pulang kuliah, tempat tidur langsung bersih dan rapi sih? Ya, siapa lagi kalau bukan ART-mu di rumah. Hal sekecil gini, pernah kamu apresiasi nggak ke mereka? Nanti kalau ditinggal mudik, mau nggak mau kamu sendiri lho yang harus beresin. Tinggal di rumah sendiri, tapi serasa jadi anak kos ya?

5. Bikin minum sendiri waktu ada tamu

Begini Nih Derita Milenial Kalau Nggak Ada ART di RumahShutterstock/Mariia Boiko

Rasanya ‘pamali’ meninggalkan tamu seorang diri, pasti ada perasaan nggak enak deh. Makanya, setiap kali ada tamu yang datang, setidaknya kamu menemani mereka ngobrol selagi ART-mu bikin teh atau pun menyiapkan kue kering sebagai jamuannya. Tapi kalau nggak ada mereka, siapa yang bikin teh? Ya mau nggak mau, harus kamu. Masa ada tamu, nggak kamu suguhkan minum atau makanan?

Dari kelima hal di atas, hal apa nih yang paling ‘berat’ untuk dilakukan ketika ditinggal mudik oleh ART-mu? Pasti nomor 3 ya?

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Anindya Roswita Putri
  • Vika Widya Alfianti

Just For You