Comscore Tracker

Hiks, Microsoft Bakal Tutup Paint Setelah 32 Tahun

#RIPPaint after 32 years... Goodbye my childhoods

Microsoft akan secara resmi menutup program grafis Microsoft Paint setelah menjadi program bawaan Windows sejak 1985. Microsft Paint adalah sebuah aplikasi grafis komputer sederhana yang dikembangkan oleh Microsoft sejak 32 tahun yang lalu, tepatnya Noveber 1985. Microsoft Paint diluncurkan pertama kali bersama versi pertama Windows, Windows 1.0.

Aplikasi ini dikenal sebagai program grafis yang sederhana dan hasil artistik dasar. Bahkan aplikasi ini digunakan dalam membuat cover album musisi terkenal, seperti Michael Jackson, The Beatles dan lainnya.

#RIPPaint

Hiks, Microsoft Bakal Tutup Paint Setelah 32 Tahun Twitter @bt_uk

Microsoft telah mengumumkan pada 24 Juli lalu bahwa Microsoft Paint masuk ke dalam daftar fitur Windows yang tidak akan dikembangkan lagi pada Windows 10 Fall Creator's Update. Mengutip dari BBC, pembaruan Windows 10 sendiri akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Meskipun Microsoft Paint akan akan dihapus, namun fitur Paint 3D akan tetap ada. 

Reaksi Pengguna MS Paint

Hiks, Microsoft Bakal Tutup Paint Setelah 32 Tahun Twitter @Mddmdd5

Setelah pemberitahuan mengenai penutupan Microsoft Paint diluncurkan, banyak orang yang mengungkapkan kekecewaan dan kesedihan mereka melalui media sosial, salah satunya Twitter dengan hastag #RIPPaint. 

"Baru tahu kabar buruknya. 32 terlalu muda untuk mati. Microsoft membunuh MS Paint di update Windows besar berikutnya. RIP, teman lama."

"Untuk MS Paint, terima kasih untuk selalu ada saat saya bosan bekerja."

"Terimakasih untuk semua kenangan indah, kamu akan dirindukan, #MSPaint."

"Rip MS Paint, satu-satunya temanku di umur antara 5 dan 7 tahun." 

Lainnya juga berkata :

"Generasi masa depan tidak akan pernah tahu kegembiraan membuat salah satu dari ???? #RIPpaint"

"Akhir sebuah zaman. Bagaimana anak-anak mengatasi sekolah tanpanya? ???? #RIPPaint"

Gimana menurutmu, guys?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya