Comscore Tracker

"Selam Wajah", Tren Kecantikan Masa Kini Bagi Wanita Korea

Bukan sembarang menyelam, lho!

Wanita-wanita Korea Selatan selalu identik dengan ketelatenan melakukan rutinitas yang bisa membuat diri mereka terlihat lebih cantik. Mereka bisa menggunakan hingga 13 produk berbeda dalam sehari demi menjaga keindahan kulit. Kini, wanita Korea menemukan satu lagi cara menjadi cantik yang cukup unik yakni dengan "selam wajah".

Jamsu menjadi tren kecantikan di Korea.

Selam Wajah, Tren Kecantikan Masa Kini Bagi Wanita Koreabestie.vn

Jamsu secara harafiah dalam bahasa Korea berarti menyelam. Namun, dalam konteks kecantikan, jamsu bukan berarti menyelam di laut, melainkan menenggelamkan wajah di dalam sebuah baskom berisi air dingin.

Baca Juga: 23 Artis Indonesia Ini "Katanya" Mirip dengan Bintang Korea

Dengan 'menyelam' riasan wajah akan terlihat lebih rata dan lembut.

Selam Wajah, Tren Kecantikan Masa Kini Bagi Wanita Koreamyfatpocket.com

Jamsu diyakini bisa membantu memecahkan persoalan yang dialami banyak wanita dalam berdandan: riasan tak rata. Caranya sangat mudah. Lakukan rutinitas kecantikan seperti biasa dengan terlebih dahulu membersihkan wajah dengan sabun, mengusapkan pelembab wajah, dan mengaplikasikan alas bedak. Berikutnya, usapkan bedak bayi secukupnya ke wajah.

Langkah selanjutnya, masukkan wajah ke dalam baskom berisi air dingin tersebut selama 30 detik. Setelah 30 detik, tepuk-tepukkan tisu bersih ke wajah hingga kering. Hasilnya, riasan wajah akan terlihat rata dan lembut. Jika masih kurang, kamu bisa aplikasikan maskara atau lipstik agar wajahmu semakin mempesona.

Mau coba?

Baca Juga: Sederet Bisnis Maia Estianty Bukti Dirinya Wanita Mandiri, Hebat!

Topic:

Berita Terkini Lainnya