Comscore Tracker

Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosial

Semua yang lagi nge-tren, awalnya dari TikTok

Berkat TikTok, banyak lagu-lagu unik yang tiba-tiba jadi hits. Apalagi sekarang semua orang juga upload video TikTok mereka ke media sosial, termasuk Instagram. Ramainya tren TikTok saat ini justru menjadi solusi untuk melepas penat. Belum lagi, fitur yang tersedia pun lengkap dan mudah dimainkan siapa pun. Fitur tersebut salah satunya deretan lagu-lagu dari penyanyi berbagai belahan dunia yang digunakan untuk discover di TikTok. Oleh karena itu, lewat platform TikTok 5 lagu ini jadi tren dan naik daun lho. Mana yang jadi favoritmu?

1. Say So dari Doja Cat

Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosialyoutube.com

Rapper asal California, Amerika Serikat ini sedang menikmati masa kejayaannya. Sebab, lagu yang dipopulerkannya berjudul Say So ternyata jadi trending di TikTok. Irama lagunya yang asyik, membuat pengguna TikTok ketagihan untuk meng-cover dance challenge menggunakan lagu dari Doja Cat itu. Viralnya Say So dance challenge  di TikTok adalah anugerah untuk prestasi Doja Cat yang kabarnya lagunya ini menduduki posisi ke-96 di Billboard's Hot 100 pada pertengahan Januari lalu. Hebat, selamat ya!

2. Yummy dari Justin Bieber

Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosialyoutube.com

Siapa yang tidak kenal sosok Justin Bieber? Pria yang memulai kariernya di kancah dunia tarik suara sejak usia 13 tahun ini, lagu-lagunya tidak pernah gagal membuat penggemarnya semakin jatuh cinta. Apalagi lagu barunya yang dirilis tahun ini berjudul Yummy, sukses membuat para pengguna TikTok mudah menghafalkan liriknya lewat gerakan dance dengan tujuan sebagai konten.

Gerakannya pun dinilai masyarakat tidak terlalu sulit karena banyak yang sudah membuktikannya dengan meng-upload video di media sosial berlatar belakang lagu Yummy. Contohnya penyanyi Indonesia, Marion Jola. Artis jebolan pencarian bakat itu mengunggah videonya ketika mengikuti gerakan Yummy dan kini telah mendapat 471,212 likes.

3. Indigo dari NIKI

Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosialyoutube.com

How far out does the indigo go? Boy, let’s find out, take the longer way home. Have my body all superimposed. Itulah potongan lirik bagian refrain lagu Indigo dari NIKI. Penyanyi Tanah Air ini juga ikut meramaikan jagat dunia TikTok lewat Indigo yang dirilis pada 13 Agustus 2019. Kini, sekitar 70.000 video TikTok telah menggunakan lagu Indigo milik 88rising & NIKI lho! Mau joget TikTok dengan latar belakang lagu Indigo yang dinyanyikan NIKI secara live? Kabar gembira ini perlu kamu simak, deh. Pasalnya, NIKI akan mengisi acara Head in The Clouds yang akan digelar pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

NIKI akan tampil bersama musisi-musisi 88rising lainnya seperti Rich Brian, Chungha, JOJI, dan DAY6. Eits, tahu nggak sih, kamu bisa nonton NIKI tanpa harus bayar alias gratis lho! Karena Samsung mau bagi-bagi tiket HITC gratis untuk pemenang kompetisi AWES88ME Cover Dare.

Lewat kompetisi ini, Samsung ingin membawa awesome experience kepada semua orang, sama seperti Samsung A51 dan A71 yang membawa inovasi keren untuk semua. Inovasi apa sih yang dimaksud? FYI saja nih, Samsung A51 dan A71 sudah dilengkapi dengan awesome camera dengan teknologi super steady dan wide lens. Ada juga baterai berkapasitas 4500mAh dengan teknologi fast charging yang bisa kasih kamu awesome battery life. Nggak berhenti sampai di situ, Samsung A51 dan A71 juga dilengkapi dengan awesome screen berteknologi Super AMOLED dan Infinity-O Display dengan kualitas warna yang lebih cerah. Keren ‘kan?

Nah, bagi kamu yang ingin ikutan kompetisi AWES88ME Cover Dare untuk dapatkan tiket gratis Head in The Clouds, langsung saja submit cover dari video ‘Samsung Indonesia: The New Galaxy A51’ yang ada di YouTube Samsung Indonesia sekreatif mungkin dengan mengikuti gaya dalam scene yang ada di video tersebut. Lalu post di Instagram feeds atau Twitter.

Kreasikan caption-mu dengan unsur kata-kata Awesome Screen, Awesome Camera, Long Lasting Battery Life. Jangan lupa gunakan hashtag #SamsungxHITC, #AWES88ME, dan #GalaxyA. Kamu juga harus follow akun Samsung di Twitter atau Instagram, ingat jangan di-private ya akunnya.

Kompetisi ini akan berlangsung hingga tanggal 26 Februari 2020 dan pemenang akan diumumkan pada 29 Februari 2020 mendatang. Jadi tunggu apa lagi? Ayo submit video dance cover kamu sekarang juga untuk saksikan penampilan NIKI di Head in The Clouds!

4. Bagaikan Langit dari Potret

Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosialtugumalang.com

Jangan heran kalau lagu lawas bisa kembali lagi nge-tren di zaman sekarang. Fenomena video face zooming di TikTok kerap menggebrak lagu Bagaikan Langit ciptaan Melly Goeslaw ini ikutan trending hingga ke mancanegara. Sejumlah bintang basket NBA juga bermain TikTok yang memutarkan lagu yang dipopulerkan Potret itu. Sudah lihat videonya, kamu? Tidak sedikit warganet yang dibuat gemas menyaksikan tayangan videonya. Lewat posting-an di akun Instagramnya,  @melly_goeslaw menyatakan kegembiraannya karena Bagaikan Langit jadi semakin terkenal hingga luar Indonesia.

5. Lalala dari Y2K Feat. bbno$

Lewat Platform TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Tren di Media Sosialyoutube.com

Jika di TikTok, lagu Lalala terkenal dengan sebutan Lalala challenge yang identik dengan menggerakkan jari-jari tangan mengikuti emoji. Lagu ini merupakan lagu kolaborasi Y2K bersama rapper Kanada lain bernama bbno$. Artis cantik, Marsha Aruan, yang mempelopori challenge ini di akun TikTok-nya @marshaaruan. Tidak lama, lagu ini jadi hype karena hampir semua pengguna TikTok telah sukses menaklukkan gerakan tersebut dengan kreativitas mereka masing-masing.

Dari kelima lagu-lagu di atas, mana nih yang menjadi favorit kamu dan paling mudah dihafal gerakannya ketika bermain TikTok?

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya