Comscore Tracker

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditonton

Ada film dengan genre thriller, lho

Shin Min Ah, aktris asal Korea Selatan ini dikenal dengan sebutan ratu drama romance-comedy. Hal ini tentu tak lepas karena kemampuan aktingnya yang memukau saat memerankan tokoh yang berkarakter lucu. Seperti perannya yang ikonik sebagai makhluk mitologi gomiho dalam drama My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox.

Selain terkenal dengan drama genre romance-comedy, Shin Min Ah juga sudah lama terjun ke dunia layar lebar. Tak hanya bergenre romansa, film yang ia bintangi juga ada yang bergenre fantasy, action, bahkan thriller.

Nah, di bawah ini sudah ada tujuh rekomendasi film dari Shin Min-Ah yang sangat menarik untuk ditonton.

1. The Beast and the Beauty

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditontonposter film The Beast and the Beauty (dok. Showbox)

Dalam film yang rilis pada 27 Oktober 2005, Shin Min Ah berperan sebagai Jang Hae-Joo, seorang gadis penyandang tuna netra. Dia kemudian bertemu dengan laki-laki yang mau mengantarnya keliling kota Seoul dan menerangkan setiap hal yang ada di sana.

Namun, laki-laki bernama Dong-Gun itu berbohong ketika Hae-Joo bertanya tentang rupanya. Dia malah menerangkan rupa teman SMA-nya yang populer. Hal ini di dasari karena Dong-Gun kurang percaya diri akan penampilannya. Semuanya menjadi rumit saat Hae-Joo mendapatkan donor mata dan teman SMA Dong-Gun juga bertemu dengan Hae-Joo.

2. My Mighty Princess

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk DitontonShin Min Ah dalam film My Mighty Princess. (asianwiki.com)

Film ini rilis pada 26 Juni 2008. Di sini Shin Min Ah berperan sebagai gadis yang jago bela diri bernama So Hwi. Namun, karena hal itu ia jadi ditakuti oleh teman-temannya. Bahkan oleh orang yang ia suka.

Hal ini membuat So Hwi meninggalkan seni bela diri. Di lain pihak sang ayah sangat ingin So Hwi menjadi pewaris seni bela diri miliknya. Selain itu, ada orang yang ingin menguasai seni bela diri dengan benda yang telah dicuri dari masa lalu.

3. Sisters on the Road

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditontonposter film Sisters on the Road (asianwiki.com)

Rilis pada 23 April 2009, film ini menceritakan tentang Shin Min Ah yang berperan sebagai Myung-Eun, seorang wanita karier. Dia kembali ke Pulau Jeju karena sang ibu meninggal secara mendadak. Selepas pemakaman, Myung-Eun berencana untuk mencari sang ayah.

Kakaknya yang bernama Myung-Ju awalnya enggan membantu. Namun, karena dibujuk oleh salah satu teman dan rasa tanggung jawabnya dia pun mau membantu adiknya. Akan tetapi, karena perbedaan karakter yang cukup mencolok, petualangan kakak-adik ini diselingi dengan banyak perselisihan.

Baca Juga: 10 Fakta Drama Our Blues yang Dibintangi Shin Min Ah dan Kim Woo Bin

4. A Million

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditontonposter film A Million (dok. Sidus Pictures/sidus.com)

A Million rilis pada 6 Agustus 2009. Di dalam film bergenre petualangan thriller dengan tema game survival ini Shin Min-Ah berperan sebagai Jo Yoo-Jin. Ia bergabung ke dalam game bertahan hidup dengan 7 kontestan lain di alam liar Australia selama tujuh hari demi mendapatkan uang 1 juta dolar.

5. Gyeongju

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditontonposter film Gyeongju (asianwiki.com)

Selanjutnya ada film yang rilis pada 12 Juni 2014. Di dalam film ini Shin Min-Ah berperan sebagai Yoon-Hee. Dia adalah pemilik rumah teh yang baru di Gyeongju. Suatu hari ada seorang laki-laki yang datang ke tempatnya dan menanyakan sebuah lukisan erotis yang ia tutupi dengan walpaper. Hal ini tentu membuat Yoon-Hee bingung sekaligus penasaran dengan lukisan tersebut.

6. My Love, My Bride

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditontonfilm My Love, My Bride (asianwiki.com)

Film yang rilis pada 8 Oktober 2018 ini merupakan remake dari film tahun 1990 dengan judul yang sama. Di sini Shin Min-Ah berperan sebagai Mi-Young yang baru saja menikah dengan Young-Min, diperankan oleh Jo Jung-Seok. Seperti pasangan baru pada umumnya, film ini menceritakan tentang permasalahan saat hidup bersama.

7. Diva

Selain KDrama, Ini 7 Film Shin Min Ah yang Wajib untuk Ditontonposter film Diva (asianwiki.com)

Diva, film ini rilis pada 23 September 2020. Di sini Shin Min-Ah berperan sebagai Yi-Young, seorang atlet loncat indah. Dia mengalami kecemasan setelah kecelakaan mobil yang membuat temannya hilang. Sementara dirinya sendiri juga hilang ingatan. Kecemasan Yi-Young semakin menjadi setelah ada juniornya yang mulai menunjukkan prestasi.

Film dengan genre thriller ini sangat menarik, karena kita akan disuguhkan akting gila dari Shin Min Ah. Apalagi ingatan acak dari Yi-Young membuat film ini seperti susunan puzzle yang mencari tahu di mana temannya Yi-Young berada.

Itulah 7 film dari Shin Min-Ah yang wajib untuk ditonton. Tak kalah seru dari drama-drama yang ia bintangi, 'kan?

Baca Juga: Bintangi Drama Our Blues, 10 Adu Pesona Shin Min Ah dan Han Ji Min

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya