TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama Korea Paruh 2022 yang Suguhkan Perpisahan, Ada 2521

Perpisahan digambarkan tak selalu buruk

poster drama Twenty-Five, Twenty-One (instagram.com/tvn_drama)

Perpisahan memang menjadi salah satu hal yang ditakutkan semua orang. Namun, semua perpisahan tersebut tak selamanya buruk karena ada saat di mana hubungan harus berakhir baik-baik.

Para penonton pun dapat belajar mengenai arti perpisahan melalui lima drama Korea yang tayang pada paruh pertama 2022. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. All of Us Are Dead 

Dirilis pada 28 Januari lalu, All of Us Are Dead menyuguhkan kisah sekelompok siswa SMA yang terjebak di sekolah karena zombi. Satu per satu siswa pun mulai berguguran ketika menghadapi para zombi.

Hal tersebut pun membuat para siswa mau tak mau harus berpisah dengan orang sekitar mereka. Drama ini juga mengajarkan betapa berharganya kehadiran orang terdekat dan tersayang.

2. Rookie Cops 

Berjumlah 16 episode, Rookie Cops mengisahkan keseharian mahasiswa baru di Universitas Kepolisian. Mereka pun sangat bersemangat dalam menegakkan keadilan. Selain itu, Rookie Cops juga menampilkan kisah romansa para tokohnya.

Suatu saat, salah satu mahasiswa pun harus berakhir tragis saat berusaha melindungi bukti kejahatan. Para sahabatnya pun belajar bagaimana cara melewati perpisahan tersebut.

Baca Juga: Vibe-nya Mirip, 11 Kesamaan Twenty Five, Twenty One dan Reply 1988

3. Thirty-Nine 

Selanjutnya ada Thirty-Nine yang berfokus pada tiga sahabat perempuan yang berada di ambang usia 39 tahun. Sayangnya, persahabatan mereka tak dapat berjalan bertiga lagi karena salah satu dari mereka divonis tak memiliki waktu lagi.

Mengetahui hal tersebut, mereka berusaha keras untuk meninggalkan kenangan indah di waktu terakhirnya. Thirty-Nine pun mengajarkan banyak hal tentang berharganya kehidupan yang sedang dijalani.

4. Forecasting Love and Weather 

Forecasting Love and Weather menyuguhkan kehidupan dan percintaan para pegawai Badan Meteorologi Korea. Di awal kisah, drama ini langsung menunjukkan perpisahan dua pasangan kekasih karena perselingkuhan.

Drama yang tayang di JTBC ini mengajarkan betapa sakitnya perpisahan sebuah hubungan. Namun, melalui itu para tokohnya pun belajar akan hal lain yang tak terpikirkan sebelumnya.

Baca Juga: 5 Fase Adulting yang Relatable di Drama Korea Twenty-Five, Twenty-One

Verified Writer

Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya