TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Bangunan Drakor Ini Arsitekturnya Keren Abis, Kayak Bukan di Korea

Bangunan yang jadi lokasi syuting drakor ini estetik abis!

U Retreat (archdaily.com)

Jika menyaksikan drama Korea, kerap kali kita diperlihatkan dengan beragamnya kehindahan lokasi tempat para artis favorit kita berakting. Tak tanggung-tanggung, lokasi yang dipilih oleh tim produksi adalah tempat yang sangat memanjakan mata, khusunya bagi kamu yang menyukai dunia arsitektur.

Meskipun terletak jauh dari pusat kota Seoul, sembilan lokasi syuting drama Korea di bawah ini bisa menjadi rekomendasi wisata arsitektur kamu sekaligus tempat yang indah untuk healing time. Dikelilingi tepi danau yang indah, perbukitan yang sejuk, hingga view pinggir laut, ada apa saja?

1. U Retreat merupakan vila mewah yang dipakai dalam drama Monthly Magazine Home (2021). Letaknya di Hongcheon, sekitar 3 jam dari Seoul

U Retreat (archdaily.com)

2. Starscape Pool Villa yang terletak di Pohang dan memiliki pemandangan laut indah ini muncul di episode 8 Big Mouth (2022)

Starscape Pool Villa (starscape.co.kr)

3. Dijadikan rumah CEO TK Law Firm dalam Why Her (2022), bangunan yang terletak di tepi danau dengan pemandangan bukit ini adalah The Rivendell Prestige Guesthouse

Guest House Rivendell by Heesoo Kwak and IDMM Architect (archdaily.com)

4. Moken Resort memiliki desain bangunan industrial dengan view pepohohonan yang asri, tayang pada episode 9 drama The K2 (2016)

Moken Resort (worldarchitecture.org)

Baca Juga: Terbaru Drama Miracle, 5 Drama dan Film Korea Ini Hadirkan Keajaiban

5. Masih ingat? The Ananti Namhae adalah sebuah hotel dengan desain unik yang menjadi lokasi syuting Boys Over Flowers (2009)

The Ananti Namhae (archello.com)

6. Southcape Club House dalam drama Are You Human? (2018) berlokasi di Namhae, 8 jam dari Seoul, namun view-nya bikin jatuh cinta!

Southcape Club House (archdaily.com)

7. Oak Valley Resort yang memiliki desain bangunan klasik namun sangat homey ini jadi rumah berliburnya CEO Noh Go Jin di Crazy Love (2022)

Oak Valley Resort (pietboon.com)

8. Dari Winter Sonata (2002) hingga Kill Heel (2022), Maiim Vision Village adalah sebuah kawasan hutan dengan beberapa bangunan arsitektur menarik di dalamnya

Maiim Vision Village (maiimvisionvillage.co.kr)

Baca Juga: 9 Lokasi Syuting Drama Korea di Kota Paju, Arsitekturnya Menawan!

Verified Writer

Ranita Nuzula

Instagram : @ranitanuzula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya