TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Karakter Film dan Drama Korea yang Diremehkan, Aslinya Jenius

Pasti banyak yang gak nyangka

Lee Kyu Hyung di Prison Playbook (tving.com)

Tidak semua orang yang kelihatan buruk memang sejatinya seperti itu. Meski begitu, menganggap remeh seseorang tidak pantas dilakukan oleh siapa pun. Dalam banyak kasus, mereka yang dianggap remeh sebenarnya memiliki kemampuan luar biasa yang tidak diketahui sembarang orang.

Karakter film dan drama Korea berikut ini sebenarnya berotak cerdas dan jenius, tetapi sering diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini. 

1. Hwang Dong Joo (Im Si Wan) berpura-pura bodoh saat menghadapi lawan. Sempat diremehkan, tak ada yang mengira sosoknya di Tracer (2022) ternyata cerdas

Im Siwan di Tracer (instagram.com/mbcdrama_now)

2. Menjadi murid peringkat terakhir di sekolah, Choi Ung (Choi Woo Shik) selalu diremehkan. Di balik itu, ternyata sosoknya berbakat dan jadi ilustrator terkenal di Our Beloved Summer (2021)

Choi Woo Shik di Our Beloved Summer (sbs.co.kr)

3. Jung Joon Kyeong (Park Jung Min) hanya tertarik mempelajari bidang matematika. Ia terlihat cuek dengan pelajaran lain dan sikapnya dianggap aneh di film 'Miracle' (2021)

Park Jung Min di Miracle (Blossom Pictures)

4. Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) bersembunyi di balik kecerdasannya di bidang matematika. Hal itu membuatnya sering diremehkan oleh banyak orang di Melancholia (2021)

Lee Do Hyun di Melancholia (instagram.com/tvn_drama)

5. Han Geu Ru (Tang Jun Sang) memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa. Hanya karena menderita sindrom Asperger, sosoknya sering dianggap remeh di Move to Heaven (2021)

Tang Jun Sang di Move to Heaven (dok. Netflix/Move to Heaven)

Baca Juga: 5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama Korea

6. Kemampuan fotografik Cha Soo Young (Choi Soo Young) di Tell Me What You Saw (2020) kerap kali diremehkan. Ia memiliki kemampuan mengingat dengan tepat semua yang dilihatnya

Choi Soo Young di Tell Me What You Saw (instagram.com/ocn_official_)

7. Nam Do San (Nam Joo Hyuk) merupakan sosok jenius matematika. Namun, dirinya diremehkan saat dewasa, karena perusahaan rintisannya tidak kunjung berkembang di Start Up (2020)

Nam Joo Hyuk di Start Up (instagram.com/tvn_drama)

8. Mo Seok Hee (Im Soo Hyang) diasingkan ke Amerika oleh keluarganya sendiri. Ia berniat balas dendam dengan cara cerdas dan berkelas di Graceful Family (2019)

Im Soo Hyang di Graceful Family (dok. VIU/Graceful Family)

9. Berotak cerdas ditambah lulusan farmasi Universitas Nasional Seoul, Yoon Han Yang (Lee Kyu Hyung) justru lebih sering bertingkah nyeleneh di Prison Playbook (2017)

Lee Kyu Hyung di Prison Playbook (tving.com)

10. Dal Po (Lee Jong Suk) terlihat tidak memiliki ambisi dan malas sejak masa sekolah. Namun, ketika mengikuti cerdas cermat ia berhasil mengalahkan murid-murid jenius di Pinocchio (2014)

Lee Jong Suk di Pinocchio (sbs.co.kr)

11. Kim Soo Hyun berpura-pura jadi pria bodoh untuk menyembunyikan identitas aslinya sebagai mata-mata cerdas asal Korea Utara di Secretly, Greatly (2013)

Kim Soo Hyun di Secretly, Greatly (Showbox Corp)

Baca Juga: 10 Karakter Artis yang Kehilangan Popularitas di Drama dan Film Korea

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya