Comscore Tracker

5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama Korea

Totalitas dalam peran!

Kita tahu, jika banyak drama Korea yang menampilkan berbagai profesi, mulai dari jaksa, dokter, polisi, pekerja kantoran, hingga seorang penulis. Lewat drama pula, penonton juga jadi tahu sedikit banyaknya apa saja yang dikerjakan suatu profesi.

Salah satu profesi yang kerap kali diangkat dalam drama Korea adalah penulis, baik itu penulis skenario, penulis buku, dan masih banyak lagi. Nah, di bawah ini ada lima artis Korea yang pernah memerankan sosok penulis di drama.

1. Jung So Min 

5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama KoreaJung So Min dalam drama Because This is My First Life (soompi.com)

Jung So Min menjadi salah satu pemeran utama dalam drama Because This Is My First Life. Dalam drama yang tayang pada 9 Oktober 2017 ini, ia berperan sebagai Yoon Ji Ho. 

Diceritakan, Yoon Ji Ho merupakan seorang penulis skenario berusia 30 tahun,yang sedang berjuang dengan kehidupan cinta dan kariernya. Sebab keadaan yang awalnya tidak mampu tinggal di kota, Yoon Ji Ho hampir menyerah pada mimpinya.  

2. Chun Woo Hee 

5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama KoreaChun Woo Hee dalam drama Be Melodramatic (soompi.com)

Be Melodramatic merupakan drama yang tayang pada 9 Agustus 2019, Chun Woo Hee menjadi salah satu pemeran utamanya. Dalam drama Be Melodramatic, Chun Woo Hee memerankan karakter Im Jin Joo. 

Im Jin Joo sendiri merupakan seorang penulis drama dengan kepribadian yang unik. Meski dia adalah seorang penulis naskah drama, ia selalu mencoba untuk menulis naskahnya dengan gaya sastra yang apik. 

Baca Juga: 5 Karakter Siswa dengan Ambisi Belajar Tinggi di Drama Korea 

3. Seo Hyun Jin 

5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama KoreaSeo Hyun Jin dalam drama Temperature of Love (dok. SBS/Temperature of Love)

Dalam drama Temperature of Love,Seo Hyun Jin memerankan karakter dengan nama Lee Hyun Soo. Dalam drama diceritaakan jika Lee Hyun Soo merupakan seseorang rela berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar untuk mengejar mimpinya menjadi penulis drama. 

Dia memiliki cita-cita yang tinggi pada impiannya, setelah berhenti dari pekerjaannya dia hanya mendapat posisi sebagai asisten penulis. Bukan hanya itu, dia juga mendapat rekan kerja yang membencinya. Namun itu tidak membuat Hyun Soo menyerah pada impiannya untuk menjadi penulis.

4. Jeon So Nee

5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama KoreaJeon So Nee dalam drama Scripting Your Destiny (dok.tvN/Scripting Your Destiny)

Jeon So Nee memerankan karakter Go Chae Kyung dalam drama Scripting Your Destiny. Diceritakan jika Go Chae Kyung merupakan seorang penulis drama ekstrem yang diam-diam karyanya menjadi inspirasi Shin Ho Yoon (Ki Do Hoon) untuk menulis nasib seorang manusia. 

Scripting Your Destiny sendiri merupakan sebuah drama bertema fantasi yang tayang pada 26 Maret 2021. Drama ini memiliki durasi 25 menit dan tayang di saluran tvN. Kamu sudah pernah nonton dramanya, belum?

5. Lee Min Ki 

5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama KoreaLee Min Ki dalam drama Oh My Ladylord (dok.MBC/Oh My Ladylord)

Menjadi pemeran utama dalam drama Oh My Ladylord, Lee Min Ki memerankan karakter Han Bi Soo. Dalam drama yang tayang pada 24 Maret 2021, Han Bi Soo merupakan seorang penulis naskah thriller kriminal. 

Dia merupakan penulis yang berhasil memenangkan penghargaan Han Bi Soo juga terbiasa menulis di ruang yang telah ditentukan, sehingga tidak bisa menulis di tempat lain. 

Menonton drama bukan hanya akan mendapat hiburan. Kamu juga akan diberi penjelasan dri sudut pandang lain soal seluk beluk beragam profesi yang ada, salah satunya penulis. Dari deretan artis di atas, kamu paling suka karakternya siapa, nih? 

Baca Juga: 9 Karakter Pria Kaya dalam Drama Korea Ini Ternyata Punya Kekurangan

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya