Comscore Tracker

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!

Genre boleh sama, ceritanya unik dan berbeda!

Sebagian orang menganggap bahwa menonton drama Korea bergenre kolosal atau sageuk itu membosankan. Namun, pendapat tersebut bakal terbantahkan dengan deretan drakor sageuk yang tayang di saluran televisi tvN berikut ini.

Ceritanya yang menarik, sinematografinya yang keren, ditambah dengan kepiawaian akting para pemainnya. Drama Korea bergenre sageuk dari tvN ini sukses membius penonton, dan memeroleh rating lumayan memuaskan. Apa saja yang dimaksud, ya?

1. Under The Queen's Umbrella (2022)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Sedang tayang, drama Under The Queen's Umbrella berkisah seorang ibu yang berusaha mendidik lima anaknya dengan caranya sendiri, supaya kelak mempunyai kehidupan yang baik. Sebab, masing-masing anaknya troublemaker dan susah diatur.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hye Soo, Bae In Hyuk, dan Choi Won Young ini berhasil merebut perhatian penonton sehingga mencetak rating tinggi di awal tayang. Tak cuma itu, dilansir Good Data, Under The Queen's Umbrella menempati posisi pertama drama yang paling sering dibicarakan.

2. Alchemy of Souls (2022)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster Alchemy of Souls (instagram.com/theswoonnetflix)

Bakal ada lanjutan ceritanya di musim kedua, drama Alchemy of Souls mengisahkan suatu negara baru yang dihuni oleh penyihir. Drama sageuk ini memadukan genre fantasi yang ceritanya seru banget. 

Musim pertama Alchemy of Souls mencetak rating akhir sekitar 9,1 persen. Drama ini dibintangi oleh Lee Jae Wook, Jung So Min, Go Yoon Jung, sampai Hwang Min Hyun. 

3. Poong, The Joseon Psychiatrist (2022)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster drama Poong, The Joseon Psychiatrist (instagram.com/tvn.asia)

Poong, The Joseon Psychiatrist merupakan drama tentang ahli akupuntur yang diusir dari istana karena dianggap melakukan konspirasi melawan kerajaan. Usai hijrah ke sebuah desa dan bertemu kawan baru yang seprofesi, ia termotivasi kembali untuk menekuni pekerjaannya yang dulu. 

Poong, The Joseon Psychiatrist meraih rating cukup tinggi sekitar 5,1 persen. Drama sageuk yang diperankan oleh Kim Min Jae dan Kim Hyang Gi ini juga memadukan unsur komedi sehingga gak bakal bikin kamu bosan. 

4. Secret Royal Inspector and Joy (2021)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster drama Secret Royal Inspector and Joy (instagram.com/tvn_drama)

Secret Royal Inspector and Joy bercerita tentang pemuda cerdas penjual pangsit yang akhirnya ditunjuk sebagai agen rahasia. Sayangnya, ia tak menggunakan kecerdasannya dan bekerja keras selama menjadi agen rahasia.

Di sisi lain, ada perempuan dengan rasa penasaran tinggi yang berhasil mengubah sang agen rahasia. Drama yang dibintangi oleh Ok Taecyeon dan Kim Hye Yoon ini berhasil meraih rating 3,8 persen. 

Baca Juga: 9 Artis Korea Ini Pertama Kali Bermain Drama Sageuk Terbaru

5. Mr. Queen (2020)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster drama Mr. Queen (Instagram.com/tvn_drama)

Bergenre fantasi, Mr. Queen mengisahkan seorang chef dari era modern yang tertukar jiwa dengan seorang ratu dari Dinasti Joseon. Seperti drama sageuk pada umumnya, terdapat cerita perebutan takhta raja yang disetir dari keluarga marga Kim.

Meski sesekali bikin tegang, drama Mr. Queen menyisipkan komedi yang mengocok perut penonton. Karena itu, drama yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini mencetak rating 17,4 persen, lo. 

6. The Crowned Clown (2019)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster drama The Crowned Clow (instagram.com/tvn.asia)

Karena perebutan takhta sedang memanas, sang raja mendapat ancaman pembunuhan. Beruntungnya, saat mengasingkan diri, ia bertemu dengan pria dalam kelompok badut yang memiliki wajah mirip dengannya.

Alhasil, pria tersebut diminta sang raja untuk menyamar. Seru dan menegangkan banget, drama yang dibintangi Yeo Jin Goo dan Lee Se Young ini mencetak rating memuaskan sekitar 8 persen. 

7. Mr. Sunshine (2018)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster drama Mr. Sunshine (Instagram.com/mrsunshinenetflix)

Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, dan Yoon Yeon Seok adalah deretan artis papan atas yang memeriahkan drama fenomenal, Mr. Sunshine. Drama karya penulis naskah Goblin, Kim Eun Sook, ini dinobatkan sebagai drama terbaik tahun 2018 dan memeroleh rating sebesar 18,13 persen.

Berlatar masa penjajahan Jepang, drama ini mengisahkan seorang budak yang berhasil kabur ke Amerika, dan kembali ke Korea Selatan menjadi seorang tentara. Ia pun jatuh cinta dengan perempuan yang memiliki tunangan, sekaligus dicintai pula oleh pria lain. 

8. 100 Day My Prince (2018)

8 Rekomendasi Drakor Sageuk tvN, Ceritanya Gak Ada yang Gagal!poster drama 100 Days My Prince (dok. tvN/100 Days My Prince)

100 Day My Prince berkisah tentang hilangnya putra mahkota. Malangnya, ternyata ia mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Alhasil, dalam sementara waktu, ia menjadi rakyat biasa. 

Memeroleh rating sebesar 14 persen, 100 Day My Prince termasuk deretan drama populer tvN di tahun 2018, lo. Drama ini juga semakin melambungkan nama pemainnya seperti D.O EXO, Nam Ji Hyun, Han So Hee, dan Kim Seon Ho. 

tvN merupakan salah satu saluran televisi yang jarang banget menayangkan drama sageuk sepenuhnya, lho. Kebanyakan mereka memadukannya dengan unsur fantasi agar lebih unik dan seru. Namun, kamu pasti setuju, nih, drama genre sageuk tvN tak pernah gagal, kan?

Baca Juga: 10 Karakter Paling Bucin di Drakor Sageuk 2022, Siapa Favoritmu?

Angela Calys Photo Verified Writer Angela Calys

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya