Comscore Tracker

7 Drama Korea Tayang April 2022, Bakal Ada Genre Horor

Bakal jadi tontonan seru nih!  

Industri hiburan Korea, khususnya drama Korea, semakin berkembang pesat menghasilkan drama atau series yang bisa dijadikan hiburan di waktu luang untuk para penonton. Sederet drama Korea dengan berbagai cerita akan tayang pada bulan April 2022. Deretan drama tersebut juga banyak dibintangi oleh aktris serta aktor ternama dan populer Korea Selatan, lho.

Berbagai macam genre drama pun disajikan, mulai dari romantis, komedi romantis, slice of lifeaction, hingga horor. Bahkan ada pasangan kesayangan para penggemar drama Korea yakni Kim Woo Bin dan Shin Min. Mereka akan beradu akting dalam judul yang sama, meski tidak dikisahkan sebagai sepasang kekasih.

Berikut ini adalah tujuh drama Korea yang dijadwalkan tayang pada April 2022 dan siap menghiburmu, yuk, simak!

1. Our Blues  

7 Drama Korea Tayang April 2022, Bakal Ada Genre HororPoster Drama Our Blues (instagram.com/tvn_drama)

Bertabur para aktris dan aktor populer Koreal Selatan, Our Blues dibintangi oleh Lee Byung Hun, Han Ji Min, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, sepasang kekasih Shin Min Ah dan Kim Woo Bin serta para artis ternama lainnya. Drama ini menceritakan kehidupan dari beberapa karakter yang memiliki kisah manis, asam, dan pahit di Pulau Jeju.

Lee Byung Hun berperan sebagai Lee Dong Suk, seorang pria yang lahir dan besar di sebuah pedesaan di Pulau Jeju. Mencari nafkah untuk dirinya dengan cara berjualan truk. Shin Min Ah akan beradu akting bersama Lee Byung Hun sebagai Min Sun Ah, seorang wanita yang datang ke Jeju membawa rahasia dan cerita hidupnya. Drama ini akan tayang pada 9 April 2022 di stasiun televisi tvN serta platform streaming Netflix.

2. My Liberation Notes  

https://www.youtube.com/embed/t_Yb_snK2cw

Drama yang dibintangi oleh Kim Ji Won, Le Min Ki dan Lee El ini akan segera tayang di JTBC pada 9 April 2022. My Liberation Notes mengisahkan tentang tiga saudara kandung yang memiliki kehidupan menyesakkan. Ketika ingin melarikan diri dari kehidupan itu, justru datang pria misterius dari luar yang tiba ke kota mereka.

Kim Ji Won akan memainkan peran Yum Min Jung yang merupakan anak bungsu dengan sifat tertutup dan pemalu. Lee Min Ki berperan sebagai Yum Chang Hee, anak kedua dan Lee El yang memerankan Yum Ki Jung, kakak tertua, yang merasa masa mudanya terbuang sia-sia untuk bolak-balik bekerja di Seoul dan putus asa untuk menemukan cinta.

3. Again My Life  

7 Drama Korea Tayang April 2022, Bakal Ada Genre HororPoster Drama Again My Life (instagram.com/sbsdrama.official)

Lee Joon Gi akan berperan sebagai Kim Hee Woo, seorang jaksa muda yang meninggal karena dibunuh secara tidak adil saat menyelidiki kasus seorang politisi yang korupsi, tetapi secara tak terduga dirinya memperoleh kesempatan kedua untuk hidup. Drama Again My Life merupakan drama adaptasi dari sebuah novel web populer Korea Selatan.

Again My Life tak hanya dibintangi oleh Lee Joon Gi, akan ada Kim Ji Eun, Lee Kyung Young, Han Dam Hee, Kim Do Kyung, dan artis lainnya. Drama ini akan tayang melalui stasiun TV SBS pada 8 April 2022.

Baca Juga: 13 Drama Korea yang Dibintangi Lee Joon Gi, Dominan Fantasi-Hukum

4. Monstrous 

7 Drama Korea Tayang April 2022, Bakal Ada Genre HororPoster Drama Monstrous (instagram.com/tving.official)

Monstrous merupakan drama bergenre horor yang tayang di TVING. Drama ini dibintangi oleh Shin Hyun Been, Koo Kyo Hwan, Kim Ji Young, Park Ho San, Kwak Dong Yeon serta Nam Da Reum.

Nantinya, drama ini berkisah tentang seorang arkeolog yang mencari fenomena supranatural aneh hingga orang-orang terpikat dengan kutukan dari sebuah benda yang seharusnya tidak muncul ke dunia. Drama ini akan resmi tayang melalui TVING pada 6 April 2022.

5. Green Mothers Club 

7 Drama Korea Tayang April 2022, Bakal Ada Genre HororPoster Drama Green Mothers Club (instagram.com/jtbcdrama)

Menggambarkan kisah persahabatan, percintaan dan kehidupan dari lima ibu. Green Mothers Club dibintangi oleh Lee Yo Won, Chu Ja Hyun, Kim Kyu Ri, Jang Hye Jin, dan Joo Min Kyung sebagai lima ibu dengan masing-masing kepribadian yang sangat berbeda.

Lee Yo Won akan berperan sebagai Lee Eun Pyo, seorang wanita yang memiliki rasa bangga kuat karena pendidikannya. Chu Ja Hyun sebagai Byun Choon Hee, trendsetter yang cantik dan pandai mendapatkan informasi dari orang dalam. Kim Kyu Ri berperan sebagai Seo Jin Ha, teman Lee Eun Pyo yang menjadi saingan. Sementara Jang Hye Jin sebagai Kim Young Mi yang merupakan musuh bebuyutan Byun Choon Hee sedangkan Joo Min Kyung akan beperan sebagai Park Yoon Joo, adik sepupu Lee Eun Pyo. Green Mothers Club akan disiarkan melalu stasiun televisi JTBC pada 6 April 2022.

6. Shooting Stars 

https://www.youtube.com/embed/cGlRlMnFOe8

Stasiun televisi tvN akan menghadirkan lagi drama bergenre komedi romantis berjudul Shooting Stars. Drama ini dibintangi oleh Le Sung Kyung, Kim Young Dae, Lee Jung Shin, Yoon Jong Hoon dan artis lainnya.

Shooting stars berkisah tentang kehidupan orang-orang yang memiliki pekerjaan tak mudah di balik layar industri hiburan agar selalu bisa menampilkan sisi baik selebriti. Kim Young Dae memerankan karakter Gong Tae Sung yang merupakan seorang bintang papan atas. Sementara Lee Sung Kyung akan berperan sebagai Oh Han Byul, seorang kepala tim di sebuah agensi hiburan. Drama ini akan tayang pertama kali pada 22 April 2022.

7. 493km For You 

7 Drama Korea Tayang April 2022, Bakal Ada Genre HororPoster Drama 493km For You (instagram.com/kbsdrama)

Kali ini ada drama bergenre romantis yang mengisahkan kehidupan cinta dari sudut pandang atlet berjudul 493km For You. Drama romansa olahraga ini bercerita tentang seorang pria dan wanita yang berada dalam satu tim ganda campuran bulu tangkis.

Park Ju Hyun berperan sebagai Park Tae Yang, pebulutangkis wanita yang jago smashing dan mantan atlet Olimpiade yang kembali ke lapangan bulu tangkis setelah ia absen selama tiga tahun. Chae Jong Hyeop berperan sebagai Park Tae Joon, anggota tim yang beranggapan bahwa bulu tangkis hanya sebuwah pekerjaan yang harus dilakoninya. 493km For You akan tayang perdana di kanal KBS pada 20 April 2022.

Drama-drama yang akan tayang pada bulan April mendatang sangat beragam dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Dari tujuh drama Korea di atas, kira-kira mana nih yang bikin penasaran dan bakal masuk ke watchlist kamu?

Baca Juga: Rom-Com Baru di April, 5 Alasan Drakor Shooting Star Wajib Dinantikan

Angeli Valencia Photo Writer Angeli Valencia

still have a lot to learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya