Comscore Tracker

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!

Ada gak, nih, karakter favorit kamu di dalam daftar?

Saat menonton drama Korea, secara gak langsung kita akan disajikan beberapa karakter dengan berbagai latar dan sudut pandang. Di antaranya, ada pula beberapa karakter cewek yang cukup ikonik. Bukan karena penampilannya tapi karena skill debatnya yang bikin kagum.

Gak hanya tangguh, mereka selalu berani dan gak pernah takut adu argumen dengan siapa pun. Mungkin, bila karakter ini ada di dunia nyata, bisa jadi kita bakal speechless dibuatnya. Siapa sajakah karakter yang dimaksud? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Oh Soo Jae dari Why Her? (2022)

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae dalam Why Her? (2022) (dok.SBS/Why Her?)

Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) dalam Why Her? (2022) jago banget debat dan gak mau kalah saat berdebat. Background sebagai pengacara dan profesor di salah satu law school bikin argumennya selalu berisi sebab didukung dengan bukti dan juga teori. Menjadi salah satu pengacara hebat di firma hukum nomor satu di Korea bikin Oh Soo Jae jelas gak bisa lemah apalagi kalah.

Dengan motto yang selalu ia pegang bahwa ia tak akan membiarkan kliennya kalah dan masuk penjara, Oh Soo Jae selalu hadir dengan taktik jitu agar memenangkan persidangan. Bahkan saat diserang lawannya, ia selalu punya jurus untuk membalik pembicaraan dan pastinya menyudutkan pihak lawan.

2. Jang Man Weol dari Hotel del Luna (2019)

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!IU sebagai Jang Man Weol dalam Hotel del Luna (2019) (dok.tvN/Hotel del Luna)

Apa yang ia mau harus dituruti termasuk harus berdebat dulu. Terkenal sebagai sosok yang keras kepala, itulah sosok Jang Man Weol (IU) dalam Hotel del Luna (2019). Sebetulnya, ia adalah sosok yang berhati lembut, kok. Namun, pengkhianatan dan kerasnya hidup yang membuat ia jadi sosok perempuan yang berbanding 180 derajat dengan dirinya yang dulu.

Terlebih ia harus menunggu hampir 100 tahun untuk bisa kembali ke akhirat. Demi keberlangsungan "hotel" yang ia kelola, Jang Man Weol jelas harus jago berdebat. Untungnya ada karakter Go Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang meski awalnya jengkel dengan Man Weol tapi akhirnya bisa memahami bos di tempat kerja barunya itu.

3. Ko Mun Yeong dari It’s Okay to Not Be Okay (2020)

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!Seo Yea Ji sebagai Ko Mun Yeong dalam It’s Okay to Not Be Okay (2020) (dok.tvN/It’s Okay to Not Be Okay)

Gak cuma ngeyel, karakter Ko Mun Yeong (Seo Yea Ji) pada It’s Okay to Not Be Okay (2020) juga bisa dibilang cukup jago saat berdebat. Sikap antisosial yang dimiliki bikin karakter ini seolah gak peduli pada perasaan orang lain. Itulah mengapa Ko Mun Yeong bakal sulit ngalah saat adu argumen.

Meski berprofesi sebagai penulis dongeng untuk anak-anak, karakter Ko Mun Yeong tampak sangat dingin dan tidak berperasaan. Namun, secara perlahan sikap acuh dan blak-blakan yang ia miliki mulai berubah ketika ia berjumpa dengan dua orang saudara, yakni Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) dan Moon Sang Tae (Oh Jung Se). 

4. Hong Cha Young dari Vincenzo (2021)

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!Jeon Yeo Been sebagai Hong Cha Young dalam Vincenzo (2021) (dok.tvN/Vincenzo)

Sebagai pengacara, karakter Hong Cha Young (Jeon Yeo Been) di Vincenzo (2021) gak cuma berkarisma, tapi juga jago debat, lho! Kemampuan debatnya gak perlu diragukan lagi, deh. Terlebih, kala itu, ia dan Vincenzo (Song Joong Ki) harus menghadapi musuh sengitnya di pengadilan.

Kemalangan demi kemalangan yang ia alami ternyata bikin Hong Cha Young jadi sosok cewek yang kuat, tangguh dan pastinya jago banget dalam berargumen. Sebelum meneruskan firma hukum ayahnya dan bekerja sama dengan Vincenzo, Hong Cha Young dulunya sempat bekerja juga di firma hukum terkemuka.

5. Cheon Song Yi dari My Love From The Star (2013)

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!Jun Ji Hyun sebagai Cheon Song Yi dalam My Love From The Star (2013) (imdb/My Love From The Star)

Meski sering berteriak saat berdebat, My Love From The Star (2013) punya karakter utama yang cukup ikonik bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Dikisahkan ia merupakan seorang selebritas terkenal yang jatuh cinta kepada seorang alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun).

Meski tampak memesona di hadapan kamera, karakter Cheon Song Yi kadang tampak sering tantrum atau berusaha mencari perhatian Do Min Joon dengan berteriak saat berdebat. Cara bicara Cheon Song Yi juga terbilang sangat cepat, lho. Bahkan seorang pengguna TikTok pernah viral, nih, saat melakukan dubbing layaknya Cheon Song Yi saat berdebat.

6. Jo Yi Seo dari Itaewon Class (2020)

6 Karakter Cewek di Drama Korea yang Paling Jago Debat, Susah Ngalah!Kim Dami sebagai Jo Yiseo dalam Itaewon Class (2020) (dok.JTBC/Itaewon Class)

Karakter Jo Yi Seo (Kim Da Mi) dalam Itaewon Class (2020) merupakan manajer bagi restoran Dan Bam yang dimiliki oleh Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon). Sebagai seorang manajer ia punya kemampuan debat yang gak perlu diragukan. Sikapnya yang berani dan jiwanya yang bebas bukan tanpa alasan.

Jo Yi Seo mendapat diagnosis sebagai seorang sosiopat. Walau demikian, ini gak membuatnya terjerumus hal-hal negatif. Ia dikelilingi dengan orang-orang positif dan pekerja keras, sehingga bersama staf Dan Bam lainnya, Jo Yi Seo berhasil menjadi sosok manajer hebat dengan kemampuan debat yang gak perlu diragukan lagi.

Kalau karakter KDrama ini ada di sekeliling kita, gak kebayang, deh, betapa campur aduknya perasaan kita. Antara takut, kagum tapi juga bisa bikin nangis karena debat dengan mereka pasti akan sangat intens. Dari daftar di atas adakah karakter cewek di KDrama favorit kamu yang paling jago debat?

Baca Juga: 9 Karakter Drama Korea 2022 yang Punya Profesi Ganda, Super Sibuk!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya