Comscore Tracker

5 Daya Tarik Drama Korea Grid, Series Sci-Fi Original Disney+

Comeback Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong, nih

Drama Korea terbaru yang akan ditayangkan oleh Disney+, Grid, telah merilis beberapa cuplikan adegan dan jadwal penayangannya. Drama ini cukup dinantikan oleh penonton karena menampilkan Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong sebagai pemeran utama yang menandai kembalinya mereka ke layar kaca, lho.

Selain kehadiran Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong, masih ada daya tarik lainnya yang menjadikan Grid sebagai salah satu drama yang patut masuk watchlist. Apa sajakah itu?

1. Kisah yang unik

5 Daya Tarik Drama Korea Grid, Series Sci-Fi Original Disney+Lee Si Young dan Kim Ah Joong di KDrama Grid (instagram.com/acefactory.official)

Bergenre thriller-mystery, Grid mengisahkan hantu yang menyelamatkan manusia dari angin matahari yang mengancam jiwa. Hantu itu menciptakan perisai yang disebut grid atau kotak. Setelah itu, ia menghilang dan muncul lagi 24 tahun kemudian sebagai kaki tangan seorang pembunuh berantai.

Dahulu membantu manusia, kini hantu itu terkesan jahat karena malah membantu pembunuh berantai. Misteri drama ini dimulai ketika fenomena aneh terjadi saat kaki tangan pembunuh berantai menghilang bagaikan uap.

Beberapa orang pun akan mengejar pelaku dan menyingkap misteri itu dengan motivasi yang berbeda. Uniknya, mereka pun akan menangkap makhluk supranatural yang bisa saja menghilang seketika.

Grid cocok banget bagi kamu yang suka memecahkan teka-teki, nih. Kamu akan diajak berpikir untuk menyusun puzzle selama 10 episode. Tentunya, jiwa detektif kamu semakin terasah, deh.

2. KDrama Sci-Fi pertama dari Disney+

https://www.youtube.com/embed/Z9g77ytBzM0

Grid menandai drama Korea orisinal Disney+ pertama yang mengusung genre sains fiksi atau sci-fi. Berbicara tentang sci-fi, tentu tak akan lepas dari teknik CGI (Computer Generated Imagery) dan sinematografi yang memanjakan mata. Inilah yang sangat ditunggu-tunggu penonton. Apalagi, Disney+ telah merilis trailer  yang menunjukkan adegan aksi menarik saat para karakter berusaha menangkap pembunuh berantai dan si hantu.

Para karakter itu terhubung oleh dorongan yang sama untuk menemukan identitas misterius hantu. Di akhir trailer, hantu uuga terlihat di sebuah ruangan yang dikelilingi lampu merah dan menghilang secara tiba-tiba.

Baca Juga: 5 Pemeran Drama Grid yang Sudah Dikonfirmasi, Banyak Artis Papan Atas!

3. Bertabur bintang

5 Daya Tarik Drama Korea Grid, Series Sci-Fi Original Disney+Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Mu Yeol, Kim Sung Kyun, dan Lee Si Young di drama Grid (instagram.com/disneypluskr)

Grid menggandeng sejumlah artis papan atas, seperti Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Mu Yeol, Lee Si Young, dan Kim Sung Kyun. Mereka pun siap menghidupkan dan menggambarkan esensi dari masing-masing karakter yang diperankan.

Seo Kang Joon berperan sebagai Kim Sae Ha, seorang karyawan Departemen Manajemen yang telaten, gigih, dan agresif. Sememtara itu Kim Ah Joong berperan sebagai detektif Jung Sae Byeok yang bertekad menangkap hantu.

Rekan kerja Kim Sae Ha di Departemen Manajemen, Song Uh Jin (Kim Mu Yeol) tidak percaya hal-hal mistis. Namun, karena kasus grid, ia pun menjadi percaya dan bertekad menyingkap misteri tersebut.

Kim Sung Kyun pernah berperan sebagai pembunuh berantai yang memangsa gadis muda di film The Neighbors (2012). Ia pun kembali memerankan karakter pembunuh berantai yang kejam di drama Grid ini. Ia akan dibantu seorang hantu misterius yang diperankan aktris drama Sweet Home (2020), Lee Si Young.

4. Alur cerita dan pesan yang jelas

5 Daya Tarik Drama Korea Grid, Series Sci-Fi Original Disney+Seo Kang Joon dan Lee Si Young (instagram.com/disneypluskr)

Dilansir Soompi, tim produksi Grid berbagi bahwa drama ini akan berfokus pada situasi yang diciptakan oleh latar belakang khusus perisai yang diciptakan si hantu untuk menyelamatkan manusia dari angin matahari.

Berjumlah 10 episode, setiap adegan diceritakan secara jelas dan tidak bertele-tele, lho. Hal tersebut pun diungkap oleh Seo Kang Joon, seperti dilansir The Korea Times. Ia menegaskan bahwa Grid dikemas secara lengkap dan apik melalui alur cerita dan pesan yang jelas. Dengan demikian, penonton diharapkan selalu bersemangat untuk menyaksikan tiap episode dramanya.

5. Dibesut tim produksi berbakat dan berpengalaman

5 Daya Tarik Drama Korea Grid, Series Sci-Fi Original Disney+Seo Kang Joon di pembacaan naskah drama Grid (instagram.com/manofcreation_official)

Grid menandai proyek sci-fi pertama dari penulis Lee Soo Yeon, lho. Debutnya dimulai tahun 2017 melalui drama hits tvN Stranger yang membawanya sukses meraih penghargaan Best Screenplay di ajang Baeksang Arts Awards 2018.

Dilansir The Korea Times, aktris Lee Si Young juga memuji naskah Grid dan menyebut Lee Soo Yeon sebagai penulis berbakat. Ia pun berharap bahwa penonton akan menyukai dan menikmati series ini.

Selain itu, sutradara Lee Khan yang sebelumnya membesut film thriller-action The Divine Move 2: The Wrathful (2019) menjadi ujung tombak di balik layar Grid. Sutradara spesialis film thriller-action ini akan membuat Grid menjadi apik dengan serangkaian adegan penuh aksi yang bikin penasaran, lho. Grid juga menjadi ajang reuni antara Lee Khan dan Kim Sung Kyun yang sebelumnya telah bekerja sama di film tersebut.

Melihat sederet daya tarik drama Grid di atas, nampaknya sudah banyak yang makin penasaran dengan mahakarya orisinal Disney+ satu ini, ya. Sementara itu Grid dijadwalkan tayang 16 Februari mendatang. Catat tanggalnya dan jangan lupa tambahkan ke watchlist, ya!

Baca Juga: 5 KDrama Menarik Ini Hanya Berjumlah 4 Episode, Terbaru Soundtrack #1

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya