Comscore Tracker

9 Drakor Ini Tampilkan Indahnya Pedesaan Korea, Ada Summer Strike!

Nonton drakor ini sekalian healing

Dalam sebuah drakor, setting tempat menjadi salah satu daya tarik agar penonton betah menikmati drama tersebut. Mulai dari suasana perkotaan, pegunungan, bahkan pedesaan sudah menjadi hal lumrah dalam drama Korea.

Drakor berikut ini memberikan nilai tambah bagi penonton karena memanjakan mata dengan keindahan latarnya. Tak hanya estetis, tetapi drama ini juga mengajak penonton untuk healing, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, simak!

1. Farming Academy (2019)

9 Drakor Ini Tampilkan Indahnya Pedesaan Korea, Ada Summer Strike!poster KDrama Farming Academy (instagram.com/leetaehwan0221)

Farming Academy menjadi drama yang menggambarkan mimpi, gairah, dan persahabatan para anak muda yang bercita-cita menjadi petani. Karena banyak memvisualisasikan tentang cocok tanam, drama ini banyak menyorot suasana pedesaan yang kental dengan sawah dan kebun. Dari gambar posternya saja, sudah adem nan sejuk, kan?

2. Eccentric! Chef Moon (2020)

Eccentric! Chef Moon mengisahkan perancang busana eksentrik bernama Yoo Yoo Jin (Go Won Hee) yang mengalami kecelakaan dan ditemukan di Desa Seoha. Kecelakaan itu membuatnya amnesia. Ia tidak dapat mengingat identitasnya atau bagaimana ia sampai di desa itu.

Penduduk desa menempatkannya di rumah mantan koki terkenal bernama Kim Seung Mo (Eric Mun). Ia telah bersumpah untuk meninggalkan kariernya setelah peristiwa kecelakaan tragis.

Awalnya, mantan koki itu kesal dengan tamu barunya. Namun, ketika dia menemukan bahwa Yoo Yoo Jin memiliki hasrat yang tampaknya tak terpadamkan akan makanan, dia mulai menemukan kembali hasratnya untuk memasak, hidup, dan mungkin romansa!

3. When the Weather is Fine (2020)

https://www.youtube.com/embed/PeGZtzYnCiY

When the Weather is Fine merupakan drakor yang berkisah tentang pengampunan, penyembuhan, dan cinta yang terjadi di sekitar toko buku kecil di Desa Bookhyun. Mok Hae Won (Park Min Young) muak dan lelah dengan hidupnya di Seoul, sehingga ia memutuskan kembali ke kampung halamannya.

Di sana, ia bertemu Im Eun Seob (Seo Kang Joon) yang mengelola Goodnight Bookstore. Kehidupan sehari-hari Eun Seob sederhana, mulai dari bangun tidur, minum kopi, baca buku, dan menulis di blognya. Namun, kehidupannya berubah setelah bertemu Hae Won.

Drama yang dibintangi Park Min Young cs ini menggambarkan kehidupan pedesaan dengan keindahan alam yang permai. Bukit, sawah, sungai, gunung, dan masih banyak lagi akan memanjakan mata para penonton, lho.

4. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

https://www.youtube.com/embed/NLqcmdie-6U

Do Do Sol Sol La La Sol mengisahkan seorang gadis kaya manja dan polos bernama Goo Ra Ra (Go Ah Ra). Ia bercita-cita menjadi pianis hebat dan mimpinya itu selalu didukung oleh ayahnya. Ketika ayahnya meninggal dan bangkrut, jalannya tak semulus dahulu.

Dalam perjalanan membutuhkan pelarian, ia mengalami kecelakaan ketika menghindari Sun Woo Joon (Lee Jae Wook), sosok yang pekerja keras, rajin, dan pantang menyerah. Karena Goo Ra Ra dirawat di rumah sakit dengan lengan patah dan tidak ada tujuan, maka Woo Joon memutuskan bertanggung jawab dan merawatnya di desa pinggiran kota. Mampukah Goo Ra Ra menghadapi tantangan menjalani kehidupan dewasa yang sesungguhnya?

Baca Juga: 11 Film dan Drakor Sageuk Tahun 2022, Ada Adaptasi Kisah Nyata

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

https://www.youtube.com/embed/VOgD00LFsMI

Bergenre romcom, Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan cinta Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dengan pemuda desa bernama Hong Doo Shik (Kim Seon Ho). Berlatar desa tepi laut Gongjin, Yoon Hye Jin memulai praktik klinik gigi setelah menemui berbagai rintangan.

Suatu ketika, ia bertemu Hong Doo Shik, pengangguran yang dijuluki Jack of all trades atau master pekerjaan serabutan. Hong Doo Shik sering membantu semua orang di Gongjin dan inilah salah satu alasan yang membuat Yoon Hye Jin tertarik padanya.

6. Once Upon a Small Town (2022)

https://www.youtube.com/embed/NhknpNDst5s

Once Upon a Small Town mengisahkan petualangan dokter hewan dari Seoul bernama Han Ji Yeol (Choo Young Woo) di Desa Heedong. Ia diminta untuk menjalankan klinik hewan kakeknya di sana.

Suatu ketika, ia bertemu Ahn Ja Young (Joy), polisi wanita yang gemar membantu warga Desa Heedong. Hari silih berganti, hubungan Han Ji Yeol dan Ahn Ja Young semakin dalam. Kencan berlatar gunung, danau, dan sawah semakin menarik perhatian penonton.

7. My Liberation Notes (2022)

https://www.youtube.com/embed/UF9mdKzkRs8

My Liberation Notes mengisahkan perjalanan kehidupan trio sibling yang ingin melarikan diri dari kehidupan penuh ketidakpastian. Yeom Ki Jung (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), dan Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) tinggal di Desa Sanpo.

Kehidupan mereka berubah setelah seorang pria misterius bernama Mr. Goo (Son Seok Koo) pindah ke lingkungan mereka. Penampilannya tidak rapi, sering mabuk, dan berkepribadian tertutup membuatnya kerap diterpa gosip tak sedap. Namun, Yeom Mi Jung, seorang yang pemalu, memutuskan untuk mendekatinya.

8. Our Blues (2022)

https://www.youtube.com/embed/WX1A-iyTAAM

Keindahan Pulau Jeju tentu tak diragukan lagi. Ini pula yang ditunjukkan dalam drakor Our Blues. Drama omnibus ini mengisahkan perjalanan hidup para penduduk di sekitar Pulau Jeju dengan berbagai karakter.

Selain menampilkan keindahan alam Pulau Jeju, drama ini pun dibintangi oleh sejumlah artis papan atas, seperti Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Uhm Jung Hwa, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Kim Hye Ja, dan Go Doo Shim. Dijamin, kamu gak akan bosan untuk menonton drama ini, lho.

9. Summer Strike (2022)

https://www.youtube.com/embed/2RLEvX3lc44

Chingu, apakah kamu pernah merasa lelah atau jenuh dengan kehidupanmu? Mungkin kamu bisa beristirahat sejenak dari hiruk pikuk duniamu, seperti yang dilakukan Lee Yeo Reum (Kim Seol Hyun).

Awalnya kehidupannya berjalan dengan baik, seperti status pegawai tetap di tempat kerja, memiliki pacar, dan ibunya yang mengasihinya. Namun, pekerjaan mulai membuatnya stres, ibunya meninggal dalam kecelakaan tragis, dan beberapa saat setelahnya ia diputuskan pacarnya.

Merasa sedih, lelah, dan muak, ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, lalu pergi ke pantai dan tidak melakukan apa pun untuk sementara waktu. Ia pindah ke desa tepi laut bernama Angok. Ia bertemu An Dae Beom (Im Siwan), pustakawan gagap yang jenius matematika. Mereka pun saling menyembuhkan luka batin di sana.

Selain premis cerita yang menyenangkan, sejumlah drakor di atas menghibur penonton dengan keindahan alam pedesaannya. Lokasi drakor di atas juga bisa jadi referensi destinasi travelling kamu, nih. Drakor manakah yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 9 Drakor 2022 Ini Gak Cocok Ditonton Bareng Keluarga, Ada Adegan Panas

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya