Comscore Tracker

5 Alasan Drakor Connect Wajib Ditonton, Bukan Kisah Pembunuhan Biasa

Go Kyung Pyo akan memerankan psikopat gila

Salah satu drama Korea yang dinantikan pada bulan Desember 2022 ini adalah Connect. Drakor yang tayang di Disney+ Hotstar ini akan menayangkan episode perdananya pada hari ini, Rabu (7/12/2022).

Secara garis besar, Connect merupakan drama Korea adaptasi webtoon yang mengusung genre psychological-thriller. Kisahnya berpusat pada Ha Dong Soo (Jung Hae In) yang mendadak kehilangan salah satu matanya setelah diculik. Ternyata, mata tersebut didonorkan kepada seorang pembunuh berantai. 

Kisahnya yang kompleks dan dark membuat banyak penggemar drama Korea menunggu penayangan drakor Jung Hae In ini. Jika kamu masih ragu mau menontonnya atau tidak, berikut ini alasan kenapa Connect menarik untuk ditonton!

1. Drama Korea Connect menghadirkan kisah pembunuhan berantai yang tidak biasa

5 Alasan Drakor Connect Wajib Ditonton, Bukan Kisah Pembunuhan BiasaJung Hae In di Connect (twitter.com/DisneyPlusID)

Menurut trailer yang sudah dirilis oleh Disney+ Hotstar, Connect bercerita tentang seorang Ha Dong Soo, laki-laki yang diculik oleh kelompok perdagangan organ ilegal. Saat bangun, ia mendapati bahwa salah satu matanya telah dicuri dan kabur dari tempat asing tersebut. 

Tak lama kemudian, ia menemukan fakta pahit dari hilangnya salah satu matanya. Ternyata, organ penglihatan tersebut ditransplantasikan kepada seorang pembunuh berantai yang sedang meneror masyarakat Seoul.

Tak terima, Dong Soo pun bertekad untuk menemukan psikopat tersebut. Terlebih, ia memiliki kekuatan untuk menyembuhkan diri secara instan dan bisa melihat apa yang dilihat oleh si pembunuh.

Dari sinopsis ini, terlihat bahwa Connect akan menghadirkan kisah pembunuhan berantai yang berbeda dari biasanya. Sebab, si protagonis dan antagonis memiliki koneksi, yaitu melalui mata mereka. Aksi Dong Soo yang mati-matian menemukan si pembunuh, Oh Jin Seop (Go Kyung Pyo), layak untuk dinantikan. 

2. Menggabungkan sci-fi dan psychological-thriller

5 Alasan Drakor Connect Wajib Ditonton, Bukan Kisah Pembunuhan BiasaGo Kyung Pyo di Connect (twitter.com/DisneyPlusID)

Seperti yang disebutkan di atas, Connect memiliki alur yang begitu kompleks. Terlebih, drama Korea yang satu ini menggabungkan dua genre yang berat, yaitu sci-fi dan psychological-thriller. 

Unsur sci-fi dari drakor ini terletak pada diri Dong Soo yang ternyata bukanlah manusia biasa. Ia disebut sebagai Connect, manusia super yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri secara instan. Ketika terluka, Dong Soo memang tetap merasakan sakit, tapi jaringan tubuhnya bisa bergerak cepat untuk menutupnya di saat itu juga. 

Bukan hanya itu, dengan mengangkat genre psychological-thriller, penonton harus siap untuk dibuat berpikir keras dan terombang-ambing mengenai sosok pembunuh berantai dan kasus-kasusnya. Terlebih lagi, Jin Seop, si dalang utama memiliki sifat khas psikopat, yaitu manipulatif dan tidak bisa ditebak. 

Baca Juga: 5 Cerita Cast Drama Connect, Jung Hae In Syuting dengan Sebelah Mata

3. Menampilkan duet akting Jung Hae In dan Go Kyung Pyo dengan karakter berbeda dari biasanya

5 Alasan Drakor Connect Wajib Ditonton, Bukan Kisah Pembunuhan BiasaJung Hae In di Connect (twitter.com/DisneyPlusID)

Alasan kuat berikutnya yang membuatmu wajib nonton Connect adalah aktor pemerannya yang sangat menjanjikan. Drama ini menggandeng Jung Hae In untuk memerankan Ha Dong Soo dan Go Kyung Pyo sebagai Oh Jin Seop. 

Yang membuatnya semakin menarik, mereka mengambil peran yang berbeda dari sebelumnya. Jung Hae In beberapa kali berperan dalam drama bergenre thriller, tapi ia belum pernah menjadi manusia dengan kekuatan super yang bertarung melawan pembunuh berantai.

Lebih lanjut, drama ini akan menunjukkan pesona yang berbeda dari Go Kyung Pyo. Aktor yang biasa berperan di drakor rom-com tersebut mengambil peran ekstrem sebagai pembunuh berantai. Aktingnya sebagai psikopat yang gila wajib dinantikan. 

4. Digarap oleh Takashi Miike, sutradara asal Jepang dengan filmografi yang liar

5 Alasan Drakor Connect Wajib Ditonton, Bukan Kisah Pembunuhan BiasaJung Hae In, Takashi Miike, Kim Hye Jun di Busan Film Festival (instagram.com/busanfilmfest)

Uniknya, Connect adalah proyek yang digarap oleh sutradara ternama Jepang, yaitu Takashi Miike. Ia terkenal dengan karya-karya bergenre thriller yang terkadang cukup ekstrem dan gore. 

Itulah kenapa, banyak orang menantikan karyanya yang satu ini. Sebelumnya, Takashi Miike menggarap film Audition (1999) dan Ichi the Killer (2001) yang menuai kontroversi karena dinilai memiliki visual yang disturbing

5. Hanya 6 episode sehingga memudahkanmu untuk binge-watching

5 Alasan Drakor Connect Wajib Ditonton, Bukan Kisah Pembunuhan BiasaGo Kyung Pyo di Connect (twitter.com/DisneyPlusID)

Bagi kamu yang tidak suka menunggu waktu seminggu untuk dirilisnya setiap episode drama Korea, Connect hanya memiliki enam episode. Bahkan keseluruhannya akan dirilis secara bersamaan, yaitu pada Rabu (7/12/2022). Jadi, kamu bisa langsung binge-watching semua episodenya secara langsung. Bukan hanya itu, dengan jumlah episodenya yang sedikit, bisa disimpulkan bahwa drama Korea ini memiliki alur yang cepat dan tidak akan membuatmu bosan. 

Secara garis besar, Connect akan menyediakan tayangan yang dark dan penuh teka-teki. Drama ini juga dibalut dengan humor gelap yang gak monoton. Siap-siap untuk menyaksikannya di Disney+ Hotstar, ya!

Baca Juga: Jadi Sutradara Connect, 10 Rekomendasi Film Garapan Takashi Miike

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya