Comscore Tracker

Penuh Teka-teki, Ini 5 Drama Thriller Karya Sutradara Ahn Gil Ho

Tiap episodenya bikin penasaran 

Drama Korea banyak digemari oleh penonton dari berbagai negara, salah satunya Indonesia. Banyak alasan mengapa drama Korea memiliki banyak peminat.

Selain karena akting apik dari para pemeran utama, keberhasilan suatu drama tentu saja tak lepas dari peran penulis dan sutradara. Ahn Gil Ho menjadi salah satu sutradara yang kerap mengarahkan drama-drama Korea populer, seperti Rooftop Prince hingga yang terbaru Happiness.

Rekam jejak Ahn Gil Ho tidak hanya menyutradarai drama bergenre romansa saja. Nyatanya, ia beberapa kali mengarahkan drama bergenre thriller, aksi, atau kriminal. Buat kamu yang suka nonton drama thriller, lima drama karya sutradara Ahn Gil Ho ini sayang banget untuk dilewatkan.

1. Happiness (2021)

https://www.youtube.com/embed/1ldCWojVPJ4

Happiness menjadi drama terbaru yang disutradarai oleh Ahn Gil Ho. Mengusung genre thriller, fantasi, berbalut aksi, drama ini menggandeng Park Hyung Sik, Han Hyo Joo, dan Jo Woo Jin sebagai pemeran utama.

Dramanya bercerita tentang wabah aneh yang mengubah manusia menjadi mirip zombie. Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) yang baru pindah ke sebuah apartemen pun harus menghadapi wabah tersebut bersama penghuni lainnya.

Walaupun drama ini minim romansa, tapi karakter Jung Yi Hyun yang diperankan Park Hyung Sik cukup menyita perhatian penonton. Sebab, ia dianggap sebagai suami idaman yang selalu siap siaga untuk menjaga pasangannya. Drama berjumlah 12 episode ini sudah menanyangkan episode terakhirnya pada 11 Desember lalu.

2. Watcher (2019)

https://www.youtube.com/embed/VcRPNWms16k

Sebelum menggarap drama Happiness, Ahn Gil Ho dan penulis Han Sang Woon sudah lebih dulu berkolaborasi di drama Watcher. Drama dengan genre thriller dan kriminal investigasi ini turut diperankan oleh Han Suk Kyu, Seo Kang Joon, dan Kim Hyun Joo.

Drama OCN berjumlah 16 episode ini mengisahkan tentang kehidupan Do Chi Gwang (Han Suk Kyu), Kim Young Koon (Seo Kang Joon), dan Han Tae Joo (Kim Hyun Joo) yang hancur karena peristiwa  tragis.

Ketiganya memiliki latar belakang profesi yang berbeda, yakni detektif, petugas polisi, dan pengacara. Mereka menjadi anggota tim investigasi khusus untuk mencari dalang dari peristiwa tragis tersebut.

Baca Juga: Tamat, 9 Potret Keseruan Han Hyo Joo Saat di Balik Layar Happiness

3. Memories of the Alhambra (2018)

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Memories of the Alhambra merupakan drama bergenre thriller dan aksi dengan balutan fantasi karya Ahn Gil Ho yang juga dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, hingga Chanyeol EXO.

Drama ini mengambil latar tempat di Korea Selatan dan Spanyol. Cerita dari Memories of the Alhambra berfokus pada CEO perusahaan dan pemilik hostel yang terlibat kejadian misterius di sekeliling mereka.

Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang merupakan CEO perusahaan investasi tersebut terbang ke Spanyol untuk bertemu Jung Se Joo (Chanyeol EXO), pembuat gim AR. Sayangnya, Jung Se Joo hilang dan tidak ada yang tahu keberadaanya.

4. Stranger (2017)

https://www.youtube.com/embed/On1HUD9B78I

Stranger atau Secret of Forest adalah drama bergenre thriller kriminal tentang kolaborasi investigasi antara seorang polisi wanita dan jaksa. Drama ini disebut menjadi salah satu drama terbaik karena jalan ceritanya. Bahkan Stranger atau Secret of Forest juga memenangkan Daesang di ajang Baeksang Arts Awards ke-54, lho.

Drama Stranger sendiri dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Bae Doo Na. Saking populernya, drama ini lanjut ke musim kedua dengan tetap menggandeng pemeran utama yang sama.

5. Mrs. Cop (2015)

https://www.youtube.com/embed/Czf2mD1aPkQ

Ahn Gil Ho juga turut menyutradarai drama Mrs. Cop yang dibintangi oleh Kim Hee Ae, Kim Min Jong, Lee Da Hee, Son Ho Jun, dan Lee Ki Kwang. Diceritakan, jika Choi Young Jin (Kim Hee Ae) merupakan detektif perempuan sekaligus ketua tim polisi.

Choi Young Jin memiliki seorang putri bernama Ha Eun. Saat bekerja, tentunya Choi Young Jin menangani kasus brutal bersama rekan polisi lainnya.

Drama SBS ini memiliki rating yang terus meningkat di tiap episodenya. Mrs. Cop juga dibuat sekuelnya di tahun 2016 yang dibintangi oleh Kim Sung Ryung.

Deretan drama thriller karya Ahn Gil Ho cocok banget ditonton maraton. Sebab setiap episodenya selalu membuat penasaran. Kamu udah nonton yang mana aja, nih?

Baca Juga: 5 Drama Karya Shin Chang Seok, Ada Young Lady And Gentleman

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya