Comscore Tracker

Inspiratif, 5 KDrama Ini Punya Alur yang Memotivasi Anak Muda

Banyak pelajaran berharga di dalamnya 

Ngomongin soal KDrama, gak sedikit karya-karya yang kisahnya menginspirasi anak muda. Dengan alur realistis yang mengusung problematika sehari-hari, banyak drama Korea dijadikan acuan atau motivasi bagi anak muda.

Seperti lima drama berikut ini yang mengajarkan kita untuk tidak menyerah pada mimpi. Tidak mudah, memang, tapi tentu ada harga yang harus dibayar demi masa depan yang cerah. Penasaran KDrama apa aja itu? Yuk, simak ulasannya!

1. Start-Up (2020)

https://www.youtube.com/embed/BemKyzbLDDc

Millennial pasti familiar dengan drama bergenre romansa satu ini. Mengisahkan tentang empat anak muda yang memiliki passion di bidang masing-masing dan ingin mendirikan perusahaan start up-nya sendiri.

Cerita ini dimulai dari karakter Seo Dal Mi yang diperankan Bae Suzy. Ia memiliki seorang kakak bernama Won In Jae (diperankan Kang Han Na) yang hidup terpisah dengannya paska perceraian orangtua mereka. Kehidupan Dal Mi tidak sebaik In Jae, tapi ia tak pernah menyerah untuk mewujudkan mimpinya.

Suatu ketika ia bertemu dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang memiliki keahlian dalam bidang teknologi. Ada pula Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), seorang anak muda yang punya skill tinggi dalam investasi, yang ternyata memiliki keterkaitan dengan masa lalu Dal Mi.

2. The Producers (2015)

https://www.youtube.com/embed/Un4C3SEiLNQ

Sama dengan drama sebelumnya, The Producer juga fokus pada empat karakter utama yang mengejar mimpi mereka dalam dunia broadcasting. Ada produser baru, Baek Sung Chan (Kim Soo Hyun) yang bekerja di dunia perfilman agar bisa lebih dekat dengan si crush.

Namun, ia malah bergabung dalam acara Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun) yang selalu memiliki rating rendah. Joon Mo bergantung pada teman produsernya, Tak Ye Jin (Kong Hyo Jin).

Aktris IU juga membintangi drama ini melalui karaker Cindy, seorang penyanyi berbakat yang debut di usia muda. Drama ini mengandung pesan moral bahwa perjalanan meraih mimpi tak akan pernah mudah, tapi asal kita tak putus asa, semua pasti ada jalannya.

3. Welcome to Wakiki (2018-2019)

https://www.youtube.com/embed/MsegN2jg3Ug

Untuk kamu yang suka nonton komedi, drama ini cocok masuk dalam daftar tontonmu! Mengisahkan enam anak muda yang menjalankan bisnis guesthouse sembari meraih mimpi.

Awalnya, guesthouse tersebut dijalankan oleh tiga pemuda yang masing-masing bercita-cita untuk menjadi sutradara, aktor, dan screenwriter sukses. Kemudian, muncul tiga gadis yang juga punya mimpi berbeda: pastry chef, jurnalis, dan model.

Selain kisah inspiratif, kamu juga akan menemukan berbagai macam kejadian kocak nan ngakak dalam drama ini. Karakter utama kita banyak dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak mereka suka demi mengejar masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga: 5 KDrama Karya Sutradara Jung Ji Hyun, Terbaru Twenty-Five Twenty-One

4. Misaeng (2014)

https://www.youtube.com/embed/jxo5O0xgOvw

Drama satu ini cocok untuk kamu yang sudah memasuki dunia kerja. Misaeng menyuguhkan gambaran rinci tentang dunia usaha serta berbagai macam kesulitan yang dihadapi.

Secak kecil, Jang Geu Rae (Im Si Wan) bermimpi untuk menjadi pemain baduk profesional. Namun, ia gagal dan akhirnya mengambil pekerjaan kantoran di One Internasional. Bersama dengan Ahn Young Yi (Kang So Ra), sesama karyawan baru, Geu Rae berusaha untuk beradaptasi dengan lika-liku dunia kantor dan berusaha untuk bertahan hidup.

5. Radiant Office (2017)

https://www.youtube.com/embed/LtEZ68rqIuk

Bagaimana rasanya terus ditolak saat melamar kerja? Itulah yang dialami karakter utama  Eun Ho Won (Go Ah Sung) dalam KDrama Radiant Office. Eun Ho merasa sangat depresi hingga mencoba bunuh diri.

Di rumah sakit, ia didiagnosa mengidap penyakit parah dan hanya punya sisa waktu enam bulan. Pada saat yang sama, ia menerima kabar bahwa ia diterima kerja di sebuah perkantoran. Hari itu, Eun Ho bertekad ingin menjalani sisa hidupnya dengan perspektif baru.

Drama ini mengajarkan kita untuk selalu melakukan yang terbaik dalam hidup. Ketika sesuatu buruk terjadi, kamu tak merasa menyesal karena tahu kamu sudah mengerahkan semua yang kamu bisa.

Ada banyak KDrama positif yang bisa memberi kita inspirasi serta motivasi hidup untuk selalu melakukan yang terbaik. Dari drama di atas, mana favoritmu?

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya