Comscore Tracker

5 Alasan Wajib Nonton May I Help You, Drakor Emosional Berbalut Komedi

Punya pesan menyentuh soal kehidupan dan kematian

MBC kembali menghidupkan drakor yang tayang pada slot hari Rabu dan Kamis setelah vakum hampir setahun. May I Help You yang telah ditayangkan pada 19 Oktober 2022 lalu meraih rating 3,9 persen secara nasional di episode perdana.

Dibintangi oleh Lee Hye Ri dan Lee Jun Young, drama ini masuk kategori ringan dan gak bikin banyak mikir. Meski begitu, tetap ada pesan kehidupan yang disampaikan dalam setiap episodenya. 

Masih ragu untuk menonton dramanya? Berikut lima alasan, mengapa kamu wajib menonton drakor May I Help You.

1. Karakter utama membawa kesan cerah sepanjang cerita

5 Alasan Wajib Nonton May I Help You, Drakor Emosional Berbalut KomediLee Jun Young (Kim Jib Sa) dan Lee Hyeri (Baek Dong Joo) di drakor May I Help You (instagram.com/mbcdrama_now)

Dalam drama ini yang betindak sebagai pemeran utama adalah Lee Hye Ri dan Lee Jun Young. Lee Hye Ri berperan sebagai Baek Dong Joo, petugas yang bekerja di pemakaman. Sementara Lee Jun Young memainkan karakter Kim Jib Sa yang bekerja sebagai di bidang jasa pelayanan murah yang bisa melakukan apa pun asal dibayar.

Profesi petugas pemakaman dianggap menyeramkan dan menakutkan bagi sebagian orang pun tampak tak diambil pusing oleh Baek Dong Joo. Sedangkan Kim Jib Sa sebagai pelayan yang jasanya dihargai terjangkau, tetap menjalankan dengan senang hati.

Dihadapi berbagai masalah, kedua karakter utama ini tetap menunjukkan kepribadian cerah. Kesan cerah ini mereka tampilkan sepanjang cerita, meski cobaan hidup terus menghampiri.

2. Serial fantasi yang mendekati realita

5 Alasan Wajib Nonton May I Help You, Drakor Emosional Berbalut KomediLee Hyeri (Baek Dong Joo) di drakor May I Help You (instagram.com/mbcdrama_now)

Meski drama ini bergenre fantasi, tema kematian tentu menjadi realita yang tak dapat dihindarkan. Tak ada satupun yang bisa memprediksi kematian. Pagi ini sehat, bisa saja beberapa detik kemudian, Tuhan mengambil nyawanya.

Urusan duniawi pun bisa tiba-tiba ditinggali begitu saja. Bahkan ada beberapa hal yang belum tersampaikan bagi yang ditinggalkan. Itulah yang coba digambarkan dalam drama ini.

Orang-orang yang telah meninggal dunia tetap memiliki urusan yang belum selesai mereka lakukan. Bahkan, ada dari mereka yang masih ingin bertemu orang terkasih demi mengucapkan selamat tinggal. 

Baca Juga: 12 Rekomendasi Drakor Pemain Drama May I Help You?

3. Setiap episode mempunyai kasus berbeda

5 Alasan Wajib Nonton May I Help You, Drakor Emosional Berbalut KomediLee Hye Ri (Baek Dong Joo) di drakor May I Help You (instagram.com/mbcdrama_now)

Bikin penonton gak bosan, setiap episode di May I Help You menyajikan kasus berbeda. Tentu kasus tersebut tetap mulai ditangani oleh Baek Dong Joo, baru kemudian ada campur tangan Kim Jib Sa yang turut membantunya.

Mulai dari yang mengungkap perselingkuhan suami dari istri yang tersakiti hingga akhir hayatnya hingga episode keempat tentang pesan untuk suami dari istri yang terbunuh. Ruang duka pun bisa tiba-tiba berubah menjadi kamar estetik yang indah bak dijadikan tempat mengantar jenazah ke alam baka.

4. Romansa yang klise, tapi tak membuat bosan

5 Alasan Wajib Nonton May I Help You, Drakor Emosional Berbalut KomediLee Jun Young (Kim Jib Sa) dan Lee Hyeri (Baek Dong Joo) di drakor May I Help You (instagram.com/mbcdrama_now)

Sebelumnya Baek Dong Joo dan Kim Jib Sa sudah bertemu di zebra cross, tapi sebagai orang asing. Pertemuan keduanya, saat Kim Jib Sa dimintai tolong pacar Baek Dong Joo untuk menyampaikan kabar perpisahan pada sang gadis.

Hubungan Baek Dong Joo dan Kim Jib Sa pun semakin intens. Sebab, keduanya kerap dihadapkan pada kasus yang harus ditangani berdua. Itu pun kadang terjadi secara tak sengaja, di mana Kim Jib Sa tiba-tiba tergerak hatinya untuk membantu Baek Dong Joo.

5. Emosi sedih dan tawa mewarnai drama ini

5 Alasan Wajib Nonton May I Help You, Drakor Emosional Berbalut KomediLee Gyu Han (Vincent) di drakor May I Help You (instagram.com/mbcdrama_now)

Sejauh ini, sedih dan tawa di May I Help You cukup seimbang. Sedih, bahkan frustasi saat sang seorang arwah tak tahu bagaimana caranya menyampaikan pesan kepada orang terkasih.

Gak hanya menitikkan air mata, drama ini juga diselipi komedi tipis sebagai pengimbang kesedihan yang dirasa. Lee Gyu Han yang berperan sebagai Vincent, paman Kim Jib Sa dan Song Duk Ho si polisi muda pun dijadikan support role. Karakternya pun sukses mendukung gelak tawa yang dihadirkan dalam drama. Apalagi jika ia sudah diihadapkan dengan Song Duk Ho.

May I Help You menjadi salah satu drakor yang menggiring penonton untuk memaknai arti sebuah kematian. Baik dari sisi yang ditinggal, meninggal, dan profesi terkait. Penasaran tentang drama ini? Kamu bisa menyaksikan di MBC, Wavve, dan Prime Video.

Baca Juga: Ada May I Help You, 5 Drakor Ini Hadirkan Karakter yang Membantu Arwah

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya