Comscore Tracker

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Others

Ada yang setuju gak, nih?

Drakor Revenge of Others menjadi serial yang ditunggu-tunggu setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar. Hal ini membuat penonton menjadi detektif dadakan siapa sebenarnya yang membunuh Won Seok (Kang Yul), saudara kembar Chan Mi (Shin Ye Eun).

Berbagai teror dan musibah yang dialami Chan Mi ketika ia menanyakan tentang saudaranya. Setelah berjalannya episode, diduga jika Gi O Sung (Chae Sang Woo) adalah tersangka pembunuhan Won Seok. Lantas, apa alasannya? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Tokoh-tokoh yang Berpotensi Bunuh Park Woo Seok di Revenge of Others

1. O Sung selalu berdebat dengan Won Seok

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Otherspotongan adegan drakor Revenge of Others (Dok. Disney Plus Korea)

Saat A Jung (Woo Yeon) berbicara tentang Won Seok kepada Chan Mi, ia mengungkapkan bahwa Won Seok sebenarnya anak baik di awal. Won Seok hanya membela dan melindungi yang lemah. Namun, saat berada di kelas 2, Won Seok berubah drastis.

Ia menjadi lebih suka main kekerasan sejak berteman dengan O Sung. Anehnya, Won Seok selalu tunduk pada apa yang diperintahkan oleh O Sung. Ia tidak berani menolak. Misalnya, Won Seok disuruh untuk menutup mulut So Mi (Min Sun Hwa) yang telah mengandung anak O Sung.

Menurut A Jung, Won Seok dimanipulasi oleh O Sung. Ada suatu rahasia Won Seok yang dipegang oleh O Sung. 

2. Merasa panik saat mengetahui jika Chan Mi adalah saudara Won Seok

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Otherspotongan adegan drakor Revenge of Others (Dok. Disney Plus Korea)

Setelah kejadian kepala Chan Mi dipukul dengan menggunakan bata, Jae Bum (Seo Ji Hoon) mengajak O Sung untuk ketemuan. Jae Bum ingin menanyakan kebenaran atas apa yang terjadi pada Chan Min ke O Sung.

Sempat gak mau ngaku, akhirnya O Sung pun mengiyakan. Baginya, Chan Mi sangat mengganggu di kehidupannya. Ia ingin Chan Mi segera pindah dari sekolah. Jae Bum tetap menyalahkan tindakan O Sung.

Saat Jae Bum mengajak pulang, tiba-tiba O Sung dengan paniknya, berujar bahwa Won Seok adalah saudara Chan Mi. O Sung mengetahui isi percakapan Chan Mi ke Woo Seok. Kepanikannya ini sungguh jadi tanda tanya. Jika tidak terjadi apa-apa, untuk apa O Sung panik.

3. Sepatu

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Otherspotongan adegan drakor Revenge of Others (Dok. Disney Plus Korea)

Sepatu tali merah memang menjadi pertanyaan penonton. Gak hanya Se Jin (Kang Yi Suk) yang menuduh Soo Heon (Lomon) sebagai pembunuh Won Seok, sebagian penonton pun berprasangka yang sama.

Namun, O Sung juga ahli dalam mencari sepatu yang sama, loh! Ingat episode di mana sepatu limited edition dari Jae Bum menggantung di ranting pohon? Saat itu O Sung pura-pura tak tahu dan santai saat Jae Bum bertanya. Jae Bum pun juga bingung kenapa sepatu edisi terbatas kok bisa ada lagi.

Ada kemungkinan O Sung memiliki sepatu tali merah. Di preview episode selanjutnya, O Sung marah besar saat Soo Heon masuk ke kamarnya. Padahal Soo Heon pun tentunya sudah diberi izin sama yang menunggu rumah. Jika tak ada sesuatu yang dirahasiakan, gak mungkin O Sung sampai memukul Soo Heon dengan semangat.

Baca Juga: 5 Teori Siapa Pacar Park Wonseok Revenge of Others Sebenarnya, Se Jin?

4. Merasa gak suka jika Jae Bum dekat dengan Chan Mi dan Soo Heon 

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Otherspotongan adegan drakor Revenge of Others (Dok. Disney Plus Korea)

Rasa tidak suka O Sung kepada Chan Mi dan Soo Heon mengandung banyak arti. Pertama, O Sung takut jika Jae Bum berpaling darinya, dalam artian O Sung nantinya gak mempunyai teman lagi. O Sung adalah cowok kesepian.

Dugaan kedua, ini yang mungkin membuat O Sung khawatir. Saat ingatan Jae Bum pulih, ia bersama Chan Mi atau Soo Heon, lalu membeberkan apa yang ia ingat. Sementara dirinya tak di samping Jae Bum jika nantinya ingatan kembali normal.

5. Panik saat melihat Jae Bum menunjukan foto kebersamaan dirinya dengan Won Seok

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Otherspotongan adegan drakor Revenge of Others (Dok. Disney Plus Korea)

Jae Bum menemukan foto dirinya bersama Won Seok saat menunggangi kuda. Jae Bum pun memperlihatkan foto tersebut kepada O Sung. Melihat hal tersebut, dirinya menjadi panik.

Dengan alasan bahwa nantinya Jae Bum bakal ditanya oleh detektif perihal Won Seok. Hal ini karena detektif sedang membuka kembali kasus kematian Won Seok. O Sung langsung membakar foto tersebut.

Padahal Jae Bum sendiri tak mempermasalahkan. Ia bisa berhadapan sendiri dengan detektif jika nantinya ditanya. Perilaku O Sung dinilai berlebihan, di samping menghindari pertanyaan detektif, apakah takut jika Jae Bum ingat tentang Won Seok.

6. Maksud dari kalimat Jae Bum di cuplikan episode selanjutnya

6 Teori O Sung Jadi Tersangka Pembunuhan Won Seok di Revenge of Otherspotongan adegan drakor Revenge of Others episode 7-8 (Dok. Disney Plus Korea)

Dengan menggunakan jaket coklat, Jae Bum marah sambil mencengkeram kerah O Sung. Jae Bum mempertanyakan apakah O Sung mengontrol dirinya sama seperti apa yang dilakukan terhadap Won Seok. Hal ini sama yang dikatakan A Jung kepada Chan Mi, jika Won Seok di bawah kendali O Sung.

Diketahui, Jae Bum perlahan mulai ingat apa yang terjadi pada dirinya. Selama 6 bulan di rumah sakit, bukan karena kecelakaan melainkan melakukan percobaan bunuh diri. Ini yang membuatnya ia lupa ingatan.

Nah, dari teori-teori di atas, apakah kamu juga mempunyai pemikiran yang sama? Yuk, tulis di kolom komentar. Jangan lupa saksikan kelanjutan Revenge of Others di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 9 Akun Instagram Pemeran Drakor Revenge of Others, Sudah Follow Semua?

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya