Comscore Tracker

Siap Comeback Akting, 5 Drama Korea Ini Dibintangi Bona WJSN

Bona debut akting sejak 2017, lho

Bona merupakan member girl group WJSN yang juga aktif sebagai aktris. Pemilik nama asli Kim Ji Yeon ini mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 2017.

Tahun ini, Bona akan hadir di drama baru bersama aktor kenamaan seperti Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk. Pernah menjajal berbagai peran, berikut ini lima drama yang dibintangi Bona WJSN.

1. Hit the Top (2017)

Siap Comeback Akting, 5 Drama Korea Ini Dibintangi Bona WJSNBona WJSN di drama Hit the Top (youtube.com/KBSWORLDTV)

Hit the Top atau The Best Hit merupakan drama yang dibintangi oleh Yoon Shi Yoon, Lee Se Young, Kim Min Jae, dan Cha Tae Hyun. Drama ini menceritakan tentang seorang idol populer tahun 1990-an bernama Yoo Hyun Jae (Yoon Shi Yoon) yang tak sengaja menjelajah waktu di tahun 2017. Selain itu, ada Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal dan sedang menjadi trainingsecara diam-diam.

Drama ini menjadi debut akting Bona, di mana ia berperan sebagai trainee idol di bawah naungan agensi Star Punch Entertainment bernama Do Hye Ri. Cha Eun Woo ASTRO juga membintangi drama ini sebagai MJ, idol populer di agensi yang sama dengan Do Hye Ri.

2. Girls' Generation 1979 (2017)

Siap Comeback Akting, 5 Drama Korea Ini Dibintangi Bona WJSNBona WJSN di drama Girls' Generation 1979 (twitter.com/WJSN_Cosmic)

Girls' Generation 1979 merupakan drama yang diangkat dari novel berjudul Lingerie Girls' Generation yang ditulis oleh Kim Yong Hee. Girls' Generation 1979 menjadikan Daegu tahun 1970-an sebagai latarnya. Dalam drama ini, Bona menjadi peran utama untuk pertama kalinya, lho.

Lee Jung Hee (Bona) adalah anak kedua dari pemilik pabrik pakaian dalam. Ia merupakan murid SMA dengan kepribadian ceria sehingga memiliki banyak teman.

Suatu hari, murid pindahan dari Seoul yakni Park Hye Joo (Chae Seo Jin) menjadi pusat perhatian baru. Berawal dari musuh hingga menjadi sahabat, drama ini menceritakan beragam kisah masa remaja.

Baca Juga: Trendi dan Effortless, 10 Ide Outif Hitam Ala Bona WJSN Catchy Abis!

3. Your House Helper (2018)

Siap Comeback Akting, 5 Drama Korea Ini Dibintangi Bona WJSNBona WJSN di drama Your House Helper (youtube.com/KBSWORLDTV)

Your House Helper adalah drama Korea bergenre komedi romantis dan slice of life yang diangkat dari webtun dengan judul sama. Your House Helper menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Kim Ji Woon (Ha Seok Jin) yang berasal dari keluarga terpandang.

Namun, ia justru memilih bekerja sebagai penyedia jasa pembersihan rumah tangga. Tak hanya bersih-bersih, Kim Ji Woon juga memberi solusi permasalahan para pelanggannya, lho.

Di sisi lain, perempuan bernama Im Da Young (Bona) merupakan pekerja magang ambisius di sebuah perusahaan periklanan yang berusaha menjadi karyawan tetap. Ia mewarisi rumah dari ayahnya, tapi keadaannya sangat jauh dari kata bersih dan rapi.

4. Homemade Love Story (2020)

Siap Comeback Akting, 5 Drama Korea Ini Dibintangi Bona WJSNBona WJSN di drama Homemade Love Story (kstar.kbs.co.kr)

Homemade Love Story adalah drama keluarga yang dibintangi oleh Jin Ki Joo dan Lee Jang Woo. Drama ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di Samgwang Villa.

Woo Jae Hee (Lee Jang Woo) merupakan arsitek yang hidup mandiri karena berseteru dengan ayahnya sejak lama. Ia kemudian bertemu dengan Lee Bit Chae Woon (Jin Ki Joo), seorang perempuan yang bekerja di toko desain interior.

Sama-sama tinggal di Samgwang Villa, mereka memiliki pandangan yang berbeda tentang tempat itu. Lee Bit Chae Woon bercita-cita menjadi desainer tekstil, tapi baginya itu tak mudah. Sebab ia merupakan tulang punggung keluarganya.

Bona sendiri berperan sebagai Lee Hae Deun, adik Lee Bit Chae Woon. Melalui drama ini, Bona berhasil mendapat penghargaan Best New Actress di KBS Drama Awards 2020.

5. Twenty Five Twenty One (2022)

Siap Comeback Akting, 5 Drama Korea Ini Dibintangi Bona WJSNBona WJSN di drama Twenty Five Twenty One (twitter.com/CJnDrama)

Twenty Five Twenty One menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk). Na Hee Do adalah anggota tim anggar di sekolahnya yang berhasil menjadi tim anggar nasional setelah melewati berbagai rintangan. Sedangkan Baek Yi Jin adalah pekerja paruh waktu karena kebangkrutan ayahnya yang disebabkan krisis keuangan IMF di Korea Selatan.

Sedangkan Bona akan memerankan karakter bernama Go Yoo Rim, peraih medali emas anggar termuda. Sangat kompeten, Go Yoo Rim menjadi saingan tangguh Na Hee Do. Twenty Five Twenty One siap tayang pada 12 Februari 2022 di Netflix dan tvN.

Sudah memerankan berbagai karakter, akting terbaru Bona di drama Twenty Five Twenty One pun sangat dinantikan. Dari deretan drama di atas, karakter Bona mana yang jadi favoritmu, nih?

Baca Juga: 5 Kisah Cast Twenty-Five Twenty-One, Nam Joo Hyuk Jago Main Ping Pong

Esa AR Photo Verified Writer Esa AR

an ordinary girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya