Comscore Tracker

5 KDrama JTBC Kisahkan Realita Kehidupan, Bikin Mewek!

Ada The One and Only yang sedang tayang

JTBC merupakan stasiun televisi kabel asal Korea Selatan yang belakangan mulai banyak digandungi penonton. Stasiun yang satu ini seringkali menayangkan drama dengan naskah yang detail dan dialog-dialog yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

Beberapa drama yang tayang di JTBC menyajikan kisah tentang realita kehidupan yang pahit dan bikin nyesek. Seperti KDrama berikut ini yang patut kamu tonton untuk menemani waktu galau kamu. Yuk, simak daftarnya.

1. Lost

5 KDrama JTBC Kisahkan Realita Kehidupan, Bikin Mewek!poster drama Lost (tv.jtbc.joins.com)

Sama seperti judulnya, drama ini bercerita tentang seseorang yang sudah tidak punya apa-apa lagi dan merasa tersisih dari kehidupan sosial. Lee Bu Jeong adalah seorang perempuan berusia 40 tahun yang bekerja sebagai ghostwriter. Namun, ia tidak punya pencapaian yang membanggakan dan ia juga tidak tahu arah hidupnya. Sementara itu, Lee Gang Jae (Ryu Jun Yeol) berusia 27 tahun dan takut jika ia akhirnya tidak akan menjadi siapa-siapa selama hidup. 

Lost akan membawamu pada kisah tentang kehidupan orang-orang yang 'tertinggal' dan ikut merasakan pedihnya kehidupan mereka yang tanpa arah. Tak hanya itu, banyak kutipan tentang kehidupan yang akan menyadarkan bahwa semua orang sedang melalui waktu sulitnya masing-masing.

2. The One and Only

5 KDrama JTBC Kisahkan Realita Kehidupan, Bikin Mewek!poster drama The One and Only (tv.jtbc.joins.com)

Satu lagi drama JTBC yang bikin sedih. The One and Only merupakan melodrama dengan tokoh utama adalah tiga orang perempuan yang sakit parah. Ketiganya bertemu di rumah sakit dan menjalin persahabatan dengan cara yang aneh.

Pyo In Sook (Ahn Eun Jin) wanita pekerja keras yang tidak bisa mengekspresikan perasaannya. Kang Se Yeon (Kang Ye Won) adalah seorang ibu rumah tangga yang kesepian. Lalu ada Sung Mi Do (Joy Red Velvet) seorang influencer di media sosial yang terlalu peduli pada pendapat orang lain tentang dirinya. Ketiga perempuan itu akan bertemu dengan Min Woo Cheon (Kim Kyung Nam) dan terlibat dalam suatu kasus pembunuhan.

Meski bergenre melodrama, The One and Only tidak hanya menyuguhkan kisah sedih. Kamu juga akan menemukan misteri dan orang-orang yang bikin gereget. Tak hanya itu, persahabatan ketiga main cast juga akan bikin haru saat menontonnya.

3. Beautiful World

5 KDrama JTBC Kisahkan Realita Kehidupan, Bikin Mewek!poster drama Beautiful World (tv.jtbc.joins.com)

Beautiful World mengisahkan tentang bullying yang terjadi pada seorang anak SMP. Park Sun Ho (Nam Da Reum) koma setelah terjatuh dari atap sekolah. Park Moo Jin (Park Hee Soon) dan Kang In Ha (Choo Ja Hyun) adalah orang tua Park Sun Ho. Semula mereka percaya jika kejadian yang menimpa anaknya merupakan kecelakaan. Namun, banyaknya kejanggalan di lokasi kejadian membuat mereka mencoba mengusut kebenaran dari kasus itu.  

Drama yang tayang di JTBC pada tahun 2019 ini menampilkan realita pahit yang terjadi pada kehidupan anak sekolah. Rasa iri dan kebohongan juga mewarnai pertemanan. Bahkan tidak jarang jadi saling menyakiti satu sama lain.

Di sisi lain, ada faktor keluarga yang berpengaruh besar pada sifat anak-anak. Salah satu kejadian yang menyakitkan adalah ketika orangtua sama sekali tidak mengetahui kalau anaknya yang ceria ternyata punya masalah serius di sekolah.

Baca Juga: Siap-siap Tisu, 10 KDrama Sageuk dengan Kisah Cinta Paling Sedih

4. Chocolate

5 KDrama JTBC Kisahkan Realita Kehidupan, Bikin Mewek!poster drama Chocolate (tv.jtbc.joins.com)

Chocolate mengisahkan tentang pertemuan dua orang yang memiliki trauma. Keduanya bertemu di waktu dan tempat yang salah. Lee Kang (Yoon Kye Sang) bermimpi untuk menjadi koki, tapi sekarang ia adalah dokter yang hebat. Ia pria yang dingin, tapi menyimpan kehangatan di hatinya.

Sementara Moon Cha Young (Ha Ji Won) pernah bertemu Lee Kang sewaktu kecil dan menjadi koki karena pertemuan itu. Bertahun-tahun berlalu, keduanya bertemu kembali dan akan menghadapi berbagai masalah bersama.

Drama yang satu ini berpusat pada kehidupan orang-orang yang dirawat di sanatorium. Berbagai kisah tentang hidup dan mati dihadirkan dengan sinematografi dan soundtrack yang bikin hangat. Tak hanya itu, drama ini akan memancing simpati karena tokoh-tokoh di dramanya yang punya keunikan tersendiri. 

5. Rain or Shine

5 KDrama JTBC Kisahkan Realita Kehidupan, Bikin Mewek!poster drama Rain or Shine (tv.jtbc.joins.com)

Rain or Shine yang dibintangi oleh Lee Jun Ho 2PM dan Won Jin Ah ini bercerita tentang orang-orang yang kehilangan sosok dicintai dan harus melanjutkan hidup seolah-olah tak pernah berduka.

Lee Kang Doo (Lee Jun Ho 2PM) bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, ayahnya meninggal dan kakinya patah setelah mengalami kecelakaan. Ia akan bertemu dengan Ha Moon Soo (Won Jin Ah) yang baru saja kehilangan adik dan harus menjalani kehidupan yang tegar untuk merawat ibunya. Keduanya bertemu dan mulai saling memahami kesulitan masing-masing.

Beberapa drama hadir untuk menjadi healing bagi penontonnya. Seperti lima drama di atas yang bikin berurai air mata dan membuka sudut pandang baru terhadap berbagai realita pahit yang terjadi dalam hidup ini. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Penyakit yang Diidap oleh Karakter Utama di KDrama, Bikin Sedih

Fitra Aulianty Photo Verified Writer Fitra Aulianty

Menulis untuk mengeksplorasi semua ide yang ada. Menulis untuk mengobati sakit kepala. Menulis untuk memperpanjang usia. Menulis untuk menjadi biasa-biasa saja. Menulis untuk menjadi apa adanya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya