Comscore Tracker

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai Tayang

Terbaru ada bintang KDrama Snowdrop

Di usia muda ataupun tua, manusia tidak bisa menebak kapan akan meninggal dunia. Seperti yang dialami oleh beberapa artis Korea, mereka meninggal tak lama setelah menyelesaikan syuting proyek terakhirnya, baik itu film hingga drama. Kabar tersebut tentunya mengejutkan penggemar. Apalagi, drama dan film yang mereka bintangi belum selesai tayang saat kabar duka tersebut diumumkan.

Meskipun begitu, karya terakhir yang dibintanginya itu tetap tayang sehingga membuat namanya semakin dikenang. Penasaran siapa saja artis Korea yang dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Kim Mi Soo

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangKim Mi Soo di drama Snowdrop (dok. JTBC/Snowdrop)

Kim Mi Soo merupakan aktris yang meninggal dunia pada 5 Januari 2022. Drama terakhir yang dibintanginya yaitu Snowdrop saat ini masih tayang di JTBC dan Disney+. Meskipun mendapat berita duka, namun dramanya tetap tayang karena merupakan drama pra-produksi.

Dalam Snowdrop, Kim Mi Soo ini berperan sebagai mahasiswi tomboi bernama Yeo Jung Min. Sebelum membintangi Snowdrop, Kim Mi Soo juga ikut membintangi drama populer seperti Hi Bye Mama, The School Nurse Files dan juga Yumi's Cells.

2. Cha In Ha

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangCha In Ha di drama Love With Flaws (dok. MBC/Love With Flaws)

Cha In Ha meninggal dunia karena bunuh diri pada 3 Desember 2019 saat drama yang dibintanginya yaitu Love With Flaws masih tayang. Dalam drama yang tayang di kanal MBC itu aktor kelahiran tahun 1992 ini berperan sebagai Joo Won Suk, kakak Joo Seo Yeon yang diperankan oleh Oh Yeon Seo.

Meskipun kehilangan salah satu pemainnya, drama Love with Flaws tetap tayang dan menampilkan Cha In Ha sesuai rencana tanpa ada edit khusus. Bukan tanpa alasan, hal itu untuk menghormati keinginan keluarganya.

3. Cheon Jeong Ha

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangCheon Jeong Ha (seoul.co.kr)

Aktris Cheon Jeong Ha ini meninggal dunia di usia 52 tahun dalam perhitungan Korea, tepatnya pada 27 April 2021. Cheon Jeong Ha meninggal dunia karena serangan jantung.

Sebelum meninggal dunia, Cheon Jeong Ha telah menyelesaikan syuting drama Mouse sehingga drama yang saat itu masih tayang di tvN tetap menayangkan scene Cheon Jeong Ha. Sang aktris berperan sebagai ibu Na Chi Kook yang diperankan oleh Lee Seo Jun.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Jalin Asmara dengan Pesepakbola Korea

4. Jeon Mi Sun

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangJeon Mi Sun (soompi.com)

Bagi para pecinta drama pastinya tak asing lagi dengan Jeon Mi Sun. Yup, ia merupakan aktris yang kerap mendapat peran seorang ibu. Aktris kelahiran tahun 1972 ini mengakhiri hidupnya pada 29 Juni 2019.

Sebelum kepergian untuk selamanya, Jeon Mi Sun terlebih dulu menyelesaikan syuting dua film layar lebar. Film pertama yaitu The King's Letters dirilis pada 24 Juli 2019, dan film Are You In Love?  dirilis pada 25 Maret 2020.

7. Nam Moon Cheol

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangNam Moon Chul (soompi.com)

Sebelum aktif membintangi drama dan film layar lebar, Nam Moon Cheol ini mengawali kariernya di dunia teater. Kini aktor veteran ini telah membintangi puluhan judul drama dan film layar lebar.

Nam Moon Cheol meninggal dunia pada 4 Oktober 2021 setelah bertarung melawan kanker usus besar yang dideritanya. Sebelum kepergiannya, Nam Moon Cheol ini telah menyelesaikan syuting drama Artificial City sebagai Pemimpin Redaksi Choi Hee Joong. Dramanya sendiri mulai tayang pada 8 Desember 2021 di JTBC.

6. Kim Joo Hyuk

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangKim Joo Hyuk (soompi.com)

Kim Joo Hyuk merupakan aktor senior yang aktif menjadi peran utama dalam drama maupun film layar lebar. Aktor kelahiran tahun 1972 ini meninggal dunia pada 30 Oktober 2017 setelah mengalami kecelakaan mobil.

Sebelum meninggal dunia, Kim Joo Hyuk telah menyelesaikan syuting film Heung-Boo: The Revolutionist dan Believer yang mana kedua film itu dirilis pada tahun 2018. Berkat akting totalitasnya dalam Believer, Kim Joo Hyuk berhasil meraih tiga penghargaan sebagai Best Supporting Actor dari Daejong Film Awards 2018, Blue Dragon Film Awards 2018 dan Baeksang Arts Awards 2019.

7. Lee Eon

7 Artis Korea Ini Meninggal saat Karya Terbarunya Belum Selesai TayangLee Eon di drama Coffee Prince (dok. MBC/Coffee Prince)

Lee Eon merupakan aktor yang mengawali kariernya sebagai model. Lee Eon ini mulai mencuri perhatian setelah penampilannya sebagai Hwang Min Yeom dalam drama populer dari MBC, Coffee Prince.

Lee Eon meninggal dunia pada 21 Agustus 2008 karena kecelakaan sepeda motor dalam perjalanan pulang setelah menghadiri wrap-up party drama KBS Strongest Chil Woo. Dramanya sendiri saat itu masih tayang dan tamat pada 30 September 2008.

Kabar meninggalnya deretan aktor di atas tentu mengejutkan banyak orang. Meskipun belum sempat menyaksikan karya terakhirnya, namun karya-karya dari deretan aktor diatas akan selalu dikenang. Rest in peace

Baca Juga: 6 Artis Korea Lulusan Korea National University of Arts Angkatan 2010

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya