Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama dan Film Korea buat Pencinta Sci-Fi

Buat kamu yang suka hal-hal berbau futuristik dan sci-fi

Genre dan latar belakang cerita yang makin variatif membuat drama Korea makin diminati masyarakat luas. Kalau biasanya kalian lebih suka film dan serial barat bertema luar angkasa atau teknologi masa depan, lima drama dan film Korea berikut bisa menjadi alternatif tontonan.

1. Space Sweeper (2021)

https://www.youtube.com/embed/H1WYnJF1Pwo

Hobi buang sampah sembarangan? Coba pikirkan orang-orang yang bertugas mengumpulkan sampah kalian, pasti merepotkan banget, ya? Sekarang, coba pikirkan kalau orang-orang itu harus mengumpulkan sampah di luar angkasa. 

Film Space Sweepers bercerita tentang bumi yang sudah tidak layak ditinggali sehingga manusia pindah ke luar angkasa. Fokus cerita ini berada pada empat karakter yang bekerja mengumpulkan sampah luar angkasa. Empat karakter ini diperankan oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu, dan Yoo Hae Jin. Mereka tanpa sengaja menemukan Dorothy yang merupakan senjata pemusnah massal. Dari sinilah cerita space sweeper dimulai.

2. Sea of Silence (2021)

https://www.youtube.com/embed/Af_Hj0MDBBQ

Air merupakan bagian penting dalam kelangsungan hidup umat manusia. Dalam drama Korea pertama bertema luar angkasa ini, umat manusia diprediksi akan kekurangan air karena curah hujan yang sangat rendah. Gong Yoo yang memerankan Han Yun Jae dan timnya diutus ke bulan untuk mengambil sampel penelitian. Namun dalam misi yang sulit tersebut mereka menemukan terlalu banyak rahasia yang ada di sana.

Drama ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai misteri, tontonan bertema luar angkasa, atau ahjussi dari drama Goblin ini. Kalian sudah nonton atau belum, nih?

3. Seobok (2021)

https://www.youtube.com/embed/2gV5OsGZzx4

Kurang puas melihat Gong Yoo di Sea of Silence? Film ini mungkin cocok buat kalian tonton. Filmnya menceritakan manusia klon pertama yang diperebutkan oleh banyak pihak.

Gong Yoo yang memerankan tokoh Ki Hoon. Ia bertugas melindungi si manusia klon pertama dari pihak-pihak jahat yang ingin memanfaatkannya. Selain Gong Yoo, film ini juga diperankan oleh Park Bo Gum yang memerankan manusia klon pertama bernama Seobok.

4. SF8 (2020)

https://www.youtube.com/embed/lNTd2zdVVOQ

SF8 adalah pilihan buat penonton yang menginginkan drama Korea ringan dengan format yang berbeda. Drama delapan episode ini berformat film pendek yang memiliki judul berbeda setiap episodenya. Seluruh episode fokus pada tema artificial intelligence, perkembangan teknologi, dan masa depan umat manusia.

Drama ini dipenuhi oleh bintang-bintang Korea, seperti Si Won, UEE, Lee Si Young, sampai HANI dari EXID. Buat pencinta film bertema masa depan dan teknologi, drakor ini sangat disarankan untuk kalian tonton. 

5. I'm Not Robot (2017)

https://www.youtube.com/embed/eJPk8Ya5v_4

I'm Not Robot berbeda dengan drama lain yang ada di artikel ini, karena fokusnya adalah romansa. Drama diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin. Chae Soo Bin memerankan dua karakter yaitu, Ji A dan AJI-3. Ji A menerima tawaran dari mantan pacarnya untuk berpura-pura menjadi robot dan membohongi Min Kyu yang diperankan oleh Yoo Seung Ho. Tujuan dari mantan pacar Ji A membohongi Min Kyu adalah untuk memberikan waktu melanjutkan riset dari Robot AJI-3 yang bentuknya terinspirasi dari Ji A.

Karakter Min Kyu sebenarnya alergi terhadap manusia dan memilih untuk hidup menyendiri serta menjauhkan diri dari masyarakat, sehingga ia sangat bergantung pada teknologi. Namun kehadiran Ji A yang berpura-pura menjadi AJI-3 perlahan mengubah Min Kyu. Usaha Ji A untuk tidak ketahuan dan Min Kyu yang mulai terbuka dengan AJI-3 membuat drama romansa ringan ini sangat menarik untuk ditonton.

Sekian lima rekomendasi drama dan film buat pencinta sci-fi. Selain drama dan film di atas, adakah judul yang kalian rekomendasikan?

Gaizka Hergi Alhabsyi Photo Writer Gaizka Hergi Alhabsyi

IR Student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya