Comscore Tracker

Ada Kim Soo Hyun, 5 Alasan Wajib Nonton Kdrama One Ordinary Day

Tayang eksklusif di Viu 27 November 2021!

Walaupun November akan segera berakhir, namun masih ada satu judul drama Korea yang wajib kamu nantikan akhir bulan ini yaitu One Ordinary Day. Drama original Viu ini, cocok buat kamu yang hobi menonton drama bergenre thriller dibalut dengan kisah menegangkan.

Berbeda dari drama Korea yang memiliki jumlah 16 episode, One Ordinary Day hanya akan tayang dengan jumlah 8 episode saja. Apalagi drama ini juga dibintangi salah satu aktor termahal Korea Selatan, lho! Berikut 5 alasan One Ordinary Day wajib kamu tonton.

1. Remake dari serial populer Inggris

Ada Kim Soo Hyun, 5 Alasan Wajib Nonton Kdrama One Ordinary DayOne Ordinary Day (instagram.com/coupangplay)

One Ordinary Day merupakan drama Korea yang diadaptasi dari serial TV Inggris populer, Criminal Justice, yang pernah tayang perdana di HBO pada 2008 dengan total dua seri.

Di seri pertama, Criminal Justice berpusat pada seorang pria yang dituduh melakukan pembunuhan walaupaun ia juga tidak mengingat perbuatannya. Sementara di musim kedua, berfokus pada kisah seorang ibu rumah tangga yang suaminya ditikam di tempat tidurnya. 

Serial ini mendapat sambutan positif hingga mendapat sederet penghargaan di ajang bergensi seperti British Academy Television Awards hingga ajang Emmy International.

2. Memadukan unsur hukum dan genre thriller yang menegangkan

Ada Kim Soo Hyun, 5 Alasan Wajib Nonton Kdrama One Ordinary DayOne Ordinary Day (instagram.com/coupangplay)

Walaupun hasil remake, One Ordinary Day mencoba menampilkan sisi baru dengan memasukkan unsur hukum dalam cerita. Drama ini nantinya akan menunjukkan berbagai kasus menegangkan dan mengajak penonton untuk melihat sistem peradilan pidana dari kisah Kim Hyun Soo bersama pengacara yang membantunya, Shin Joong Han.

Kamu juga bisa melihat bagaimana pengaruh media yang besar, terhadap keputusan yang harus diambil hakim untuk mengadili Kim Hyun Soo.

Baca Juga: Comeback KDrama Kim Soo Hyun, 7 Fakta One Ordinary Day

3. Menggaet aktor termahal Korea Selatan sebagai pemeran utama

Ada Kim Soo Hyun, 5 Alasan Wajib Nonton Kdrama One Ordinary DayKim Soo Hyun (instagram.com/coupangplay)

Untuk urusan pemain, drama ini tak tanggung-tanggung menggaet aktor termahal Korea Selatan. Siapa lagi kalau bukan Kim Soo Hyun. Dikenal selalu berhasil memerankan setiap karakter berbeda di setiap karakternya, tentunya kamu tidak akan kecewa melihat akting Kim Soo Hyun yang didapuk untuk memerankan karakter utama sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa yang dituduh sebagai melakukan pembunuhan kepada seorang wanita. 

4. Chemistry epik Kim Soo Hyun dengan Cha Seung Won. 

Ada Kim Soo Hyun, 5 Alasan Wajib Nonton Kdrama One Ordinary DayOne Ordinary Day (instagram.com/coupangplay)

Di drama ini, Cha Seung Won didapuk menjadi lawan main Kim Soo Hyun sebagai Shin Joong Han. Joong Han sendiri adalah pengacara yang kemampuannya dibawah standar. Namun kehadirannya membawa pengharapan bagi Hyun Soo karena hanya Shin Joong Han yang bersedia menangani kasusnya. 

Kamu akan melihat bagaimana kerjasama keduanya demi bisa menangkap pelaku pembunuhan yang sebenarnya untuk dijebloskan dalam penjara.

5. Diramaikan sederet aktor dan aktris kenamaan Korea 

https://www.youtube.com/embed/uu2XcG1v1-w

Gak hanya akting Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won saja yang patut kamu nanti. Tapi drama ini juga turut menggandeng sederet aktor dan aktris populer lainnya sebagai pemeran pendukung.

Diantaranya ada Lee Sol yang digandeng jadi pengacara pemula bernama Seo Soo Jin. Yang Kyung Won yang mencuri perhatian di Vincenzo akan tampil sebagai Park Doo Sik, seorang gangster di penjara yang sangat setia kepada bosnya. Karakter Ahn Tae Hee yang dikenal sebgai jaksa elit yang tidak pernah kalah dalam setiap kasusnya akan diperankan aktris Kim Shin Rok.

Sementara aktor veteran Kim Hong Pa didapuk sebagai Park Sang Bum, seorang detektif veteran yang mengalami kejadian tak terduga saat menyelidi kasus Kim Hyun Soo. 

Nah, itu dia 5 alasan One Ordinary Day wajib kamu nonton untuk mengisi waktu senggangmu akhir pekan ini. One Ordinary Day bisa kamu tonton secara eksklusif di Viu mulai 27 November 2021. Jangan lupa nonton, ya!

Baca Juga: 10 Drakor Ini Wajib Ditonton Sebelum Kamu Nonton One Ordinary Day!

Talitha Photo Writer Talitha

Just an Introvert girls who express themselves by writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya