Comscore Tracker

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!

Ada drama Extraordinary Attorney Woo, lho 

Kini semakin banyak drama Korea yang berhasil meraih popularitas tak hanya Korea Selatan tetapi bahkan internasional. Beberapa drama tersebut banyak diperbincangkan dan selalu menjadi hot topic dimasa penayangannya. Saking populernya, beberapa drama Korea berikut ini akhirnya diadaptasi menjadi webtoon, lho.

Webtoon yang diadaptasi menjadi drama sudah menjadi hal umum. Namun, drama yang dibuat menjadi versi webtoon, sepertinya masih jarang. Lantas, drama apa saja yang akhirnya juga dibuat versi webtoon?

1. Berkat popularitasnya, drama Bad Guys (2014) dibuat menjadi dua musim dan juga versi webtoon yang telah rilis pada 3 Juni 2022 

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Bad Guys (dok. OCN/Bad Guys) | cover webtoon Bad Guys (dok. Naver/Bad Guys)

2. Discovery of Love (2014) yang diperankan oleh Jung Yu Mi menjadi drama selanjutnya yang dibuat versi webtoon dan telah dirilis pada 25 Mei 2022 

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Discovery of Love (dok. KBS2/Discovery of Love) | cover webtoon Discovery of Love (dok. Naver/Discovery of Love)

3. Dibintangi Yoo Ji Tae, Park Min Young dan Ji Chang Wook, drama korea Healer (2014) juga hadir dalam versi webtoon  

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Healer (dok. KBS2/Healer) | webtoon Healer (dok. Naver/Healer)

4. Signal (2016) merupakan drama ber-genre fantasy criminal yang sangat populer. Drama ini juga akan diadaptasi menjadi webtoon 

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Signal (dok. tvN/Signal) | webtoon Signal (dok. Naver/Signal)

5. Meraih popularitas selama penayangannya, Fight For My Way (2017) dibuat dalam versi webtoon, nih. Versi webtoon telah dirilis pada 29 Desember 2021

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Fight for My Way (dok. KBS2/Fight for My Way) | cover webtoon Fight for My Way (dok. Naver/Fight for My Way)

Baca Juga: 10 Webtoon Populer yang Bakal Cocok Diadaptasi Menjadi Drama Korea

6. Be Melodramatic (2019) masuk dalam jajaran drama yang diadaptasi menjadi webtoon. Drama ini berhasil meraih popularitas saat ditayangkan 

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Be Melodramatic (dok. JTBC/Be Melodramatic) | webtoon Be Melodramatic (dok. Naver/Be Melodramatic)

7. Drama Happiness (2021) yang diperankan Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik, diadaptasi menjadi webtoon yang telah rilis pada 11 November 2021 

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Happiness (dok. tvN/ Happiness) | cover webtoon Happiness (dok. Naver/Happiness)

8. Drama Our Beloved Summer (2021) juga dibuat dalam versi webtoon. Webtoon drama ini menceritakan masa SMA kedua karakter utama

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Our Beloved Summer (dok. SBS/Our Beloved Summer) | cover webtoon Our Beloved Summer (dok. Naver/Our Beloved Summer)

9. Terbaru, drama Extraordinary Attorney Woo (2022) juga diadaptasi jadi webtoon. Webtoon drama viral ini resmi rilis di Korea pada 27 Juli 2022 

9 Webtoon yang Diadaptasi dari Drama Korea, Populer Semua!poster drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d) | cover webtoon Extraordinary Attorney Woo (dok.naver/Extraordinary Attorney Woo))

Itu tadi sembilan drama korea yang diadaptasi menjadi webtoon. Popularitas yang diraih, membuat drama di atas akhirnya dibuat dalam versi webtoon. Mana webtoon yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 7 Drama Korea Adaptasi Webtoon Bakal Tayang Pertengahan 2022

Hanipa Kurniawati Photo Verified Writer Hanipa Kurniawati

Hanya seorang manusia biasa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya