Comscore Tracker

5 Adu Peran Lee Seon Jae-Seo Geon Hoo, Sama-sama Bucin Nam Hae Yi

Kamu tim Nam Hae Yi melabuhkan hatinya ke siapa?

Crash Course in Romance tak hanya menampilkan kisah cinta antara Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho) si guru matematika dengan penjual banchan, Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon). Drakor yang tayang di tvN ini juga punya kisah cinta segar anak SMA, lho.

Bumbu romansa ini didapat dari cinta segitiga antara Nam Hae Yi (Ro Yoon Seo) dan dua orang teman cowoknya di sekolah, yakni Lee Seon Jae (Lee Chae Min) dan Seo Geon Hoo (Lee Min Jae). Ketiganya harus terjebak kisah cinta rumit, sambil berjuang agar bisa lulus dengan nilai terbaik.

Sama-sama bucin Nam Hae Yi, ini dia lima adu peran karakter Lee Seon Jae dan Seo Geon Hoo di Crash Course in Romance. Kira-kira siapa yang akan dipilih oleh Nam Hae Yi nanti?

1. Cool vs misterius

5 Adu Peran Lee Seon Jae-Seo Geon Hoo, Sama-sama Bucin Nam Hae YiLee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (naver.post.com/이끌 엔터테인먼트) | Lee Chae Min di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Lee Seon Jae digambarkan jadi sosok cool yang punya dua sahabat di sekolah, yakni Nam Hae Yi dan Jang Dan Ji (Ryu Da In). Tak hanya itu, karakter Lee Seon Jae pun lebih mencerminkan sosok siswa yang agaknya menjaga image. Ia juga kerap kali membela Nam Hae Yi yang kerap mendapat perlakuan tak baik dari Bang Soo Ah (Kang Na Eon).

Sementara itu, sosok misterius tersemat dalam karakter Seo Geon Hoo. Sebab menyambi jadi atlet, Seo Geon Hoo amat jarang terlihat hadir di sekolah. Meski begitu, karakter Seo Geon Hoo yang misterius rupanya menarik perhatian Nam Hae Yi dan penonton. Sebab, penonton tak menyangka jika akan ada pemeran pendukung lainnya yang bikin kisah cinta anak SMA ini jadi triangle love.

2. Mantan atlet vs siswa teladan nan cerdas

5 Adu Peran Lee Seon Jae-Seo Geon Hoo, Sama-sama Bucin Nam Hae YiLee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (naver.post.com/이끌 엔터테인먼트) | Lee Chae Min di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Seo Geon Hoo adalah seorang siswa juga sosok atlet. Ia tergabung dalam klub hoki es dan punya jadwal latihan yang padat. Alhasil, meja belajarnya di kelas pun selalu kosong. Bahkan, Nam Hae Yi dan Jang Da Jin sempat tidak mengenalinya.

Namun, karena cedera yang dialaminya makin parah, tampaknya Seo Geon Hoo harus mengubur mimpinya dan kembali bersekolah seperti biasa. Di akhir masa sekolahnya ini, ia jadi lebih sering hadir di kelas, meski selama pelajaran berlangsung ia juga kerap tidur.

Karakter berbalikan digambarkan pada sosok Lee Seon Jae. Pernah sekelas dengan Seo Geon Hoo saat kelas satu, nyatanya Lee Seon Jae adalah siswa yang rajin dan terkenal cerdas. Ia bersama Bang Soo Ah dan Nam Hae Yi tampak jadi top 3 di kelasnya, karena sama-sama punya kecerdasan yang diakui.

Baca Juga: 5 Misteri Crash Course in Romance Episode 5 dan 6, Makin Bikin Kepo!

3. Lee Seon Jae dan Seo Geon Hoo sama-sama PDKT dengan kedok belajar bareng

5 Adu Peran Lee Seon Jae-Seo Geon Hoo, Sama-sama Bucin Nam Hae YiLee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (naver.post.com/이끌 엔터테인먼트) | Lee Chae Min di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Penonton makin dibuat geregetan dengan aksi Lee Seon Jae dan Seo Geon Hoo, saat sama-sama jujur jika mereka menyukai Nam Hae Yi. Genderang perang mulai ditabuh, tingkah Lee Seon Jae dan Seo Geon Hoo justru bikin penonton ikutan senyum-senyum sendiri.

Bagaimana tidak, mereka berdua punya gaya PDKT yang sama-sama unik, yakni pendekatan berkedok belajar bareng. Baik Lee Seon Jae dan Seo Geon Hoo sebenarnya sama-sama ingin berjuang untuk hasil terbaik saat lulus SMA nanti. Namun, tujuan tersembunyi keduanya juga turut diperlihatkan di sini.

Jika Lee Seon Jae kerap membahas soal matematik dan menghadiri kelas kursus yang sama dengan Nam Hae Yi. Lain halnya dengan Seo Geon Hoo yang meminta Nam Hae Yi secara khusus untuk mengajarinya. Sebab, selama Seo Geon Hoo berlatih hoki es, tak banyak materi di kelas yang bisa ia pelajari.

4. Lee Seon Jae sudah berteman dekat dengan Nam Hae Yi, sedangkan Seo Geon Hoo baru muncul

5 Adu Peran Lee Seon Jae-Seo Geon Hoo, Sama-sama Bucin Nam Hae YiLee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (naver.post.com/이끌 엔터테인먼트) | Roh Yoon Seo dan Lee Chae Min di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Lee Seon Jae, Nam Hae Yi, dan Jang Dan Ji memang sudah berteman dekat cukup lama. Mereka juga saling mendukung dan membela satu sama lain. Kedekatan yang terjalin inilah akhirnya membuat Lee Seon Jae menaruh rasa cinta pada Nam Hae Yi.

Namun, hingga episode keenam drama Crash Course in Romance, belum ada tanda-tanda jika Nam Hae Yi menyadari perasaan Lee Seon Jae kepadanya. Ia masih memperlakukan Lee Seon Jae layaknya sahabat seperti sehari-hari. Hal ini juga yang membuat penonton ketar-ketir, jika akhirnya Lee Seon Jae hanya terjebak friendzone.

Meski begitu, bukan berarti karakter Seo Geon Hoo masuk posisi aman. Ia juga berpotensi kena friendzone karena "baru muncul" di hadapan Nam Hae Yi. Padahal ada Lee Seon Jae yang sudah lebih dulu berteman dekat dengan Nam Hae Yi. Ibaratnya, Lee Seon Jae sudah maju satu langkah, tapi Seo Geon Hoo baru saja mulai dan berusaha ingin mencuri posisinya.

5. Seo Geon Hoo yang tsundere harus bersaing dengan Lee Seon Jae yang kasih perhatian terang-terangan

5 Adu Peran Lee Seon Jae-Seo Geon Hoo, Sama-sama Bucin Nam Hae YiLee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (naver.post.com/이끌 엔터테인먼트) | Roh Yoon Seo dan Lee Chae Min di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Merasa punya musuh baru, Lee Seon Jae bak memperketat keamanan dan memasang strategi yang lebih hati-hati lagi, agar bisa mendapatkan Nam Hae Yi. Ia pun jadi lebih sering memberikan perhatian secara terang-terangan kepada Nam Hae Yi. Ia juga terlihat sempat mengajak Nam Hae Yi makan burger hingga karaoke berdua, tanpa Jang Dan Ji. 

Persaingan yang semakin ketat ini pun harus dihadapi oleh Seo Geon Hoo yang tsundere. Di sisi lain, Seo Geon Hoo juga punya sifat cuek, tapi juga kerap memberikan perhatian-perhatian kecil yang tak disadari Nam Hae Yi.

Salah satunya adalah ketika Nam Hae Yi mimisan. Ia menjadi orang yang memberikan penanganan benar, yakni menyuruh Nam Hae Yi untuk menundukkan kepalanya. Bukan mendongakkan kepala seperti yang disarankan Lee Seon Jae.

Lee Seon Jae dan Seo Geon Hoo punya keunikan tersendiri dalam karakternya. Sifat, kepribadian, hingga perhatian yang mereka berikan pun bikin penonton bertanya-tanya, ke mana hati Nam Hae Yi nantinya berlabuh?

Apakah ia akan membalas perasaan salah satu dari dua cowok tersebut atau malah tidak sama sekali? Kalau kamu tim Lee Seon Jae atau Seo Geon Hoo, nih?

Baca Juga: 5 Konflik di Crash Course in Romance, Drakor Ringan yang Bikin Mikir

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya