Comscore Tracker

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!

Terbaru ada Our Beloved Summer

Judul-judul drama Korea yang cukup beragam, menjadi yang pertama untuk menarik perhatian penonton. Ada judul yang menyesuaikan tema dan ada juga yang menampilkan ciri khas dari hal yang ditampilkan dalam drama.

Sama halnya dengan sepuluh drama Korea ini, yang menggunakan kata musim pada judulnya, dari summer, autumn, winter, hingga spring. Yuk, kita simak!

1. Meski musim gugur berarti musim terbaik untuk panen di Korea Selatan, Autumn in My Heart (2000) malah akan bikin kamu nangis sepanjang waktu

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!Won Bin, Song Hye Kyo, dan Song Seung Hoon (dok. KBS2/Autumn in My Heart)

2. Bagian kedua dari Endless Love, Winter Sonata (2002) juga tidak kalah dinginnya hingga membuat air mata menetes

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon (dok. KBS2/Winter Sonata)

3. Summer Scent (2003) mengangkat tema degupan jantung untuk seseorang yang dicintai dan melibatkan kisah tentang takdir

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!poster drama Summer Scent (dok. KBS2Summer Scent)

4. Bagian terakhir Endless Love, Spring Waltz (2006) menceritakan Soo Ho dan Eun Young yang meski harus terpisah, bisa kembali bersama lagi

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!poster drama Spring Waltz (dok. KBS2/Spring Waltz)

5. Autumn Shower (2005) kisahkan cinta Yoon Jae dan Yeon Seo yang kembali merekah setelah 3 tahun sang istri sekaligus sahabat mengalami koma

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!Kim So Yeon, Jung Ryeo Won, dan Oh Ji Ho (dok. MBC/Autumn Shower)

6. Spring Day (2005) ceritakan cinta segitiga antara Jung Eun dengan dua saudara tiri, Eun Sup dan Eun Ho. Ada segudang permasalahan di dalamnya

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!poster drama Spring Day (dok. SBS/Autumn Shower )

Baca Juga: 9 Drama Korea Seru yang Bertema Arwah, Ada Ghost Doctor!

7. That Winter, the Wind Blows (2013) mengisahkan seorang pria patah hati dan seorang gadis buta yang tidak percaya tentang cinta

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!poster drama That Winter, the Wind Blows (dok. SBS/That Winter, the Wind Blows)

8. One Spring Night (2019) hadirkan cinta antara seorang wanita yang bekerja sebagai pustakawan dan single dad yang merupakan apoteker

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!poster drama One Spring Night (dok. MBC/One Spring Night)

9. Orang-orang yang berada dalam trauma dihubungkan dengan kisah misteri dalam drama You are My Spring (2021)

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!poster drama You are My Spring (dok. tvN/You Are My Spring)

10. Our Beloved Summer (2021) pertemukan Choi Woong dan Kook Yeon Seo yang punya kepribadian berbeda. Drama yang baru tamat ini bikin baper!

10 Drama Korea yang Pakai Nama Musim di Judulnya, Kisahnya Sedih!Kim Da Mi dan Choi Woo Shik dalam poster Our Beloved Summer (dok. SBS/Our Beloved Summer)

Dalam sepuluh drama Korea yang menggunakan musim-musim di judulnya ini banyak hal menyedihkan yang dikisahkan. Jadi, mana nih drama yang paling sesuai dengan judulnya?

Baca Juga: 6 Pelajaran dari Karakter Choi Ung di KDrama Our Beloved Summer

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

Kirim croissant mu di sini 👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya