Comscore Tracker

7 KDrama Lee Yoo Young, Siap Comeback Bareng Kang Ha Neul 

Comeback bareng Kim Ha Neul di drama Insider

Pada 8 Juni mendatang, stasiun JTBC akan menayangkan drama terbarunya yang berjudul Insider (2022). Drama bergenre aksi dan thiller ini, mendapuk Kang Ha Neul dan Lee Yoo Young sebagai pemeran utamanya.

Lee Yoo Young merupakan artis Korea yang sudah berakting sejak tahun 2012 lewat film pendek berjudul A Flowers Does Not Wilt, But... (2012). Tak hanya film Korea, artis berusia 32 tahun ini juga beberapa kali membintangi drama Korea.

Berikut ini 7 drama Korea yang dibintangi oleh Lee Yoo Young. Penasaran drama apa saja? Yuk, intip list-nya di bawah ini.

1. Tunnel (2017)

https://www.youtube.com/embed/N8emyplE04c

Drama Tunnel (2017) menjadi drama debut Lee Yoo Young di layar kaca. Di drama ini, ia beradu akting dengan aktor Choi Jin Hyuk dan Yoon Hyun Min.

Bergenre thiller kriminal, drama Tunnel (2017) menceritakan tentang kisah Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk), detektif polisi tahun 1986 yang secara misterius berpindah ke tahun 2016 ketika sedang mengejar pembunuh di sebuah terowongan. Di tahun 2016 ini, ia bertemu dengan detektif polisi elite (Yoon Hyun Min) dan profesor psikologi universitas yang menjadi penasihat psikologi kepolisian.

Mereka akan bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan yang tidak terungkap di tahun 1986. Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) sekuat tenaga mencari si pembunuh agar bisa kembali ke tahun 1986.

2. You Drive Me Crazy! (2018)

https://www.youtube.com/embed/3MZqAlgCsfI

Di tahun 2018, Lee Yoo Young kembali membintangi drama berdurasi pendek berjudul You Drive Me Crazy! (2018). Hanya berjumlah empat episode, Lee Yoo Young didapuk sebagai pemeran utama bersama aktor Kim Seon Ho.

Lee Yoo Young berperan sebagai Han Eun Sung, seorang penerjemah bahasa Prancis. Sedangkan, Kim Seon Ho berperan sebagai Kim Rae Wan yang berprofesi sebagai pelukis. Keduanya merupakan sahabat baik yang sudah mengenal selama 8 tahun.

Persahabatan mereka berubah setelah, Han Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Kim Rae Wan (Kim Seon Ho) menghabiskan malam bersama. Persahabatan mereka pun merenggang. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya kembali bersama setelah menyadari bahwa mereka sama-sama saling mencintai.

3. Your Honor (2018)

https://www.youtube.com/embed/vUDyjhZvMZ4

Drama Your Honor (2018) merupakan drama bergenre legal yang dibintangi Lee Yoo Young bersama Yoon Shi Yoon, Park Byung Eun dan Kwon Nara. Drama ini menceritakan tentang kisah sepasang pria kembar identik yang sama-sama cerdas namun menjalani kehidupan yang berbeda.

Yoo Shi Yoon memerankan dua karakter pria kembar, yaitu Han Kan Ho, mantan narapidana yang telah dipenjara selama 5 kali dan Han Soo Ho, seorang hakim top dan populer. Masalah muncul ketika, Han Soo Ho menghilang dan Han Kan Ho menggantikan posisinya sebagai hakim.

Karena tidak mengerti tentang hukum, Han Kan Ho (Yoo Shi Yoon) akan meminta bantuan Song So Eun (Lee Yoo Young), seorang siswa Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial yang sedang menjalani training di tempat Han Kan Ho bekerja. 

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Berkencan dengan Teman Saudaranya di Drama Korea

4. My Fellow Citizens (2019)

https://www.youtube.com/embed/5YN10fD7N-s

Lee Yoo Young kembali menjadi pemeran utama dalam drama My Fellow Citizens (2019). Kali ini, Lee Yoo Young beradu akting dengan idol-aktor Choi Siwon.

Choi Siwon berperan sebagai Yang Jung Kook, seorang penipu profesional. Sementara, Lee Yoo Young berperan sebagai Kim Mi Young, detektif polisi.

Karena hal yang tak terduga, Yang Jung Kook (Choi Siwon) dan Kim Mi Young (Lee Yoo Young) bertemu dan mulai berpacaran. Sama-sama menyimpan rahasia tentang pekerjaannya, keduanya pun menikah.

Di hari pernikahannya, Yang Jung Kook (Choi Siwon) baru tau bahwa wanita yang dinikahinya adalah seorang polisi. Entah bagaimana, ia akhirnya juga mencalonkan diri sebagai anggota Majelis Nasional.

5. The Lies Within (2019)

https://www.youtube.com/embed/35bqHIrtXJg

Drama The Lies Within (2019) adalah drama Korea yang diangkat dari novel berjudul Anti-Human Declaration karya Joo Won Gyu. Dramanya bergenre thiller, Lee Yoo Young akan dipasangkan dengan aktor Lee Min Ki.

Lee Yoo Young akan berperan sebagai Kim Seo Hee, putri bungsu dari seorang anggota dewan. Sedangkan, Lee Min Ki berperan sebagai Jo Tae Sik, seorang detektif polisi yang ditugaskan di kantor polisi pedesaan.

Jo Tae Sik (Lee Min Ki) akan membantu Kim Seo Hee (Lee Yoo Young) dalam menyelamatkan suaminya yang menghilang setelah ayahnya yang seorang anggota dewan meninggal dunia.

6. Dr. Brain (2021)

https://www.youtube.com/embed/ZK2nevD7cWA

Lee Yoo Young juga tampil dalam drama garapan Apple TV+ berjudul Dr. Brain (2021). Drama ini merupakan drama adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Hongjacga.

Selain Lee Yoo Young, drama ini dibintangi deretan artis ternama seperti Lee Sun Kyun, Park Hee Soon, hingga Seo Ji Hye. Lee Sun Kyun berperan sebagai Sewon Koh, dokter yang meneliti otak manusia. Sementara, Lee Yoo Young berperan sebagai Jaeyi Jung, istri Sewon (Lee Sun Kyun).

7. Insider

https://www.youtube.com/embed/HpOicLnE33o

Di tahun 2022 ini, Lee Yoo Young akan comeback akting di drama terbarunya yang berjudul Insider (2022). Drama ini dijadwalkan akan tayang pada 8 Juni 2022 mendatang.

Dramanya bergenre thiller (2022), Lee Yoo Young akan beradu akting dengan aktor Kang Ha Neul. Lee Yoo Young berperan sebagai Oh Soo Yeon, pengusaha wanita yang sukses menghasilkan banyak uang. Sedangkan, Kang Ha Neul sebagai Kim Yo Han, trainer yudisial yang hidupnya berubah ketika melakukan penyamaran untuk menyelidiki jaksa korup.

Lee Yoo Young sudah berkarier di dunia seni peran Korea Selatan sejak tahun 2012. Setelah debut, Lee Yoo Young banyak terlibat dalam proyek akting baik di film maupun drama Korea. Kamu pernah nonton drama Lee Yoo Young yang mana, nih?

Baca Juga: 9 Aktor Korea yang Dipasangkan dengan Lee Da Hee di Drama Korea

Khairunnisa Lit Photo Verified Writer Khairunnisa Lit

Penyuka chocolate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya