Comscore Tracker

5 Drama Korea Bertema Pembunuh Berantai Tersadis Versi IMDb, Tegang!

Siap menguji adrenalinmu di setiap episodenya

Drama Korea yang mengangkat kisah serial killer atau pembunuh berantai biasanya diadaptasi dari peristiwa nyata. Salah satunya Tunnel yang terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai di Hwaseong ini sukses membuat para penonton merinding.

Namun, tak hanya Tunnel saja yang mampu membuat bulu kuduk merinding karena kasus pembunuhan yang mengerikan serta alur cerita yang menarik. Berikut ini lima drama Korea bertema pembunuh berantai tersadis versi IMDb. Catat semua daftar dan skornya berikut ini, ya!

1. Mouse - 8.7

https://www.youtube.com/embed/3CllfvNwsrw

Seorang detektif muda yang dikenal baik dan jujur bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) ini sedang mengejar pelaku pembunuh berantai di kotanya. Tak hanya sendirian, ia ditugaskan untuk bekerja sama dengan detektif Go Moo Chi (Lee Hee Joon) yang sangat ambisius untuk menangkap pembunuh tersebut.

Namun, ternyata Jung Ba Reum dikenal baik hati juga menyimpan kenangan pahit dari masa lalunya tersebut. Menggunakan alur maju mundur, Mouse merupakan salah satu drama yang telah menyita banyak perhatian para penonton karena dipenuhi oleh teka-teki yang dijamin membuatmu penasaran sekaligus memacu adrenalin.

2. Signal - 8.5

https://www.youtube.com/embed/RsdJLm7Swkw

Diangkat dari kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, drama Signal ini bercerita tentang kerja sama antara detektif Park Hae Young (Lee Je Hoon) dengan Lee Jae Han (Cho Jin Woong). Mereka berdua tengah berusaha untuk memecahkan kasus pembunuhan yang belum terungkap.

Terhubung melalui sebuah walkie talkie, kedua detektif beda masa tersebut mencoba menyusun teka-teki yang mungkin sempat terlewat. Berjumlah 16 episode, Signal merupakan salah satu drama Korea yang meraih rating tinggi serta mendapatkan banyak respons positif dari kritikus dan para penonton.

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Perankan Narapidana di Drama, Terbaru Kang Ha Neul

3. Tunnel - 8.3

https://www.youtube.com/embed/p82a5KZswCQ

Diadaptasi dari kisah nyata dengan bumbu fantasi, drama ini bermula ketika seorang detektif handal bernama Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai pada 1986. Dikenal gigih dan cerdas, ia nyaris menangkap sang pembunuh tersebut yang tengah berada di sebuah terowongan.

Sayangnya, saat mengejar pelaku, ia sempat diserang dan akhirnya kehilangan jejak. Detektif Park Kwang Ho juga justru terlempar ke masa depan saat melewati terowongan itu. Berada pada tahun 2016, ia tak dapat kembali ke masa lalu.

Meski telah melewati terowongan tersebut berkali-kali, detektif Park Kwang Ho tetap berada di masa depan. Akhirnya, ia sadar bahwa dirinya harus menangkap pelaku pembunuhan 30 tahun lalu yang nyaris tertangkap itu. Lalu, akankah ia berhasil menemukan pembunuh itu kali ini?

4. Train - 8.0

https://www.youtube.com/embed/vjxq0xoWwFI

Dibintangi oleh Yoon Shi Yoon, dalam drama ini ia berperan sebagai Seo Do Won yang merupakan seorang detektif muda yang handal dalam memecahkan berbagai kasus. Namun, kehidupannya seakan berubah ketika sang kekasih tewas dibunuh oleh pembunuh berantai.

Tak tinggal diam, ia pun langsung menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang menimpa kekasihnya tersebut. Anehnya saat proses penyelidikan, ia malah terhubung ke dunia paralel melalui sebuah kereta. Dalam dunia itu, rupanya Do Won juga masih dapat berjumpa dengan pujaan hatinya.

5. Memorist - 7.7

https://www.youtube.com/embed/lIk6aTtjr9Q

Diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama, Memorist bercerita tentang perjalanan seorang detektif bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang memiliki kemampuan spesial. Ia mampu melihat ingatan seseorang hanya dengan satu sentuhan saja.

Berkat kemampuannya inilah yang membuatnya menjadi seorang detektif terkenal. Namun, suatu hari ketika Dong Baek ditugaskan untuk menyelidiki pelaku pembunuhan berantai. Ia justru mengalami kesulitan hingga masa lalunya pun terungkap.

Mampu membuat merinding sekaligus penasaran di setiap episodenya, kelima drama bertema serial killer ini cocok ditonton bagi kamu si pecinta adrenalin. Dari semua daftarnya, mana drama yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Aktris Korea yang Lama Vakum Main Drama, Bikin Fans Kangen!

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya