Comscore Tracker

5 Film Laga Asia dengan Wanita sebagai Hero Utama, Kece Abis!

Pemeran wanitanya badass semua

Kalau penggemar film laga, mungkin ini saat yang tepat untuk kamu mencoba menikmati film bergenre tersebut dengan pemeran utama perempuan, nih. Gak cuma dari Barat, Asia juga punya cukup banyak film genre laga dengan pemeran utama wanita, lho.

Gak perlu bingung mau nonton film yang mana, berikut ini ada lima rekomendasi film Asia bergenre laga dengan wanita sebagai hero utama yang patut untuk kamu tonton. Dijamin kece abis!

1. Special Delivery (2022)

https://www.youtube.com/embed/QKXnJBs61q0

Dirilis pada Januari 2022 kemarin, Special Delivery mendapuk Park So Dam sebagai pemeran utama wanita dalam film ini. Bergenre laga, Special Delivery yang berasal dari Korea Selatan ini disutradarai oleh Park Dae Min.

Special Delivery bercerita tentang Jang Eun Ha (Park So Dam) yang bekerja sebagai kurir pengantar paket khusus. Eun Ha selalu sukses mengerjakan pekerjaannya mengantar barang atau orang tertentu.

Suatu hari, ia mendapat misi spesial menjemput seorang klien. Misi ini membuat Eun Ha pun harus terlibat dalam aksi kejar-kejaran berbahaya bersama seorang anak kecil, Kim Seo Won (Jeong Hyun Jun).

2. No Mercy (2019)

https://www.youtube.com/embed/XJ2ieDJutl8

No Mercy berfokus pada seorang kakak, Park In Ae (Lee Si Young), yang bekerja sebagai bodyguard. Suatu hari, ia mengetahui bahwa adiknya yang disabilitas mengalami pelecehan seksual dan perundungan.Tidak terima adiknya diperlakukan semena-mena, In Ae pun bertekad membalas dendam pada orang-orang yang telah menyakiti adiknya.

Film asal Korea Selatan garapan sutradara Im Gyeong Taek ini dirilis pertama kali pada Januari 2019. Menggunakan wanita sebagai hero atau pemeran utamanya, film ini recommended abis buat kamu tonton.

3. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

https://www.youtube.com/embed/eYJuGhT5nYs

The Witch: Part 1. The Subversion merupakan film Korea Selatan yang mengisahkan gadis bernama Ja Yoon (Kim Da Mi) kabur dari laboratorium misterius dan kehilangan ingatannya. Setelah 10 tahun berlalu, Ja Yoon yang sudah remaja tampak diangkat sebagai anak oleh keluarga sederhana.

Hingga suatu hari, Ja Yoon mengikuti kontes menyanyi dengan memamerkan kekuatan telekinesisnya hingga segala macam kejutan berbahaya mulai berdatangan. Selain menggaet Kim Da Mi sebagai pemeran utamanya, film ini juga menggaet Choi Woo Shik dan Go Min Si.

Film ini hadir dengan film kedua yang berjudul The Witch: Part 2. The Other One (2022), lho. Kamu gak boleh kelewatan, nih!

Baca Juga: Bertabur Bintang, 7 Fakta Karakter Utama Film Korea Special Delivery

4. The Assassin (2015)

https://www.youtube.com/embed/CKFtNsQ78oI

The Assassin adalah film hasil kerja sama antara Taiwan, China, dan Hong Kong yang disutradarai oleh Hou Hsiao-Hsien. Film bergenre laga dan drama ini dirilis perdana pada 2015 silam.

The Assassin mengambil latar pada masa dinasti Tang. The Assassin mengikuti kisah tokoh utama perempuan bernama Nie Yinniang (Shu Qi), pembunuh andal yang kembali ke kampung halamannya. Nie Yinniang kembali untuk menjalankan misi membunuh pemimpin militer yang menentang pemerintahan dinasti Tang pada abad ke-9.

5. Chocolate (2008)

5 Film Laga Asia dengan Wanita sebagai Hero Utama, Kece Abis!cuplikan film Chocolate (dok. SahamongkolFilm International/Chocolate)

Selanjutnya, ada film berjudul Chocolate yang bergenre laga-seni bela diri dari Thailand. Chocolate yang disutradarai oleh Prachya Pinkaew ini dirilis perdana pada Februari 2008.

Chocolate berfokus pada pemeran utama wanita bernama Zen (Jeeja Yanin), seorang gadis keterbatasan mental dengan kemampuan seni bela diri luar biasa. Suatu hari, ia pergi melakukan perjalanan mencari orang-orang yang telah berhutang pada keluarganya.

Zen pun harus menghadapi banyak orang-orang berbahaya. Semua itu Zen lakukan demi ibunya yang tengah sakit dan membutuhkan banyak uang untuk biaya pengobatan.

Deretan film Asia di atas kompak menghadirkan wanita sebagai hero utama yang memimpin jalan cerita. Lima film di atas pun bisa kamu tonton di berbagai site streaming legal. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Artis yang Jadi Pemeran Film The Witch: Part 2, Ada Kim Da Mi

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya