Comscore Tracker

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannes

Akan berkompetisi dengan film Broker yang diperankan IU

Dua film asal Korea diumumkan akan bersaing memperebutkan Palme d’Or pada gelaran Festival Film Cannes ke-75. Kedua film tersebut adalah Broker karya sutradara Hirokazu Koreeda dan Decision to Leave karya sutradara terkenal Park Chan Wook.

Menjelang pemutaran perdananya di festival besar tersebut, CJ Entertainment telah merilis cuplikan resminya. Berikut fakta menarik seputar film Decision to Leave yang siap memukau para penggemar film misteri. 

1. Decision to Leave menyuguhkan cerita tentang misteri kejahatan di Korea tahun 2022 yang melibatkan seorang detektif dengan seorang wanita muda sebagai tersangka pembunuhan

https://www.youtube.com/embed/usAv2w4KiMc

2. Park Hae il akan memerankan detektif polisi bernama Hae Joon yang menyelidiki kematian misterius seorang pria yang jatuh dari puncak gunung

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Park Hae il (instagram.com/koreadispatch)

3. Menggaet artis Tiongkok untuk pemeran wanita, Tang Wei bermain sebagai Seo Rae yang merupakan tersangka utama dalam kasus pembunuhan tersebut

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Tang Wei di Decision to Leave (dok. CJ ENM Movie/ Decision to Leave)

4. Selama penyelidikan berlangsung, Hae Joon mulai menaruh minat pada Seo Rae yang merupakan mantan istri dari pria yang menjadi korban dalam kasus yang diselidikinya

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Tang Wei dan Park Hae il di Decision to Leave (dok. CJ ENM Movie/ Decision to Leave)

5. Aktor lain yang turut bergabung dengan film ini adalah Lee Jung Hyun, Go Kyung Pyo dan Park Young Woo

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Go Kyung Pyo (instagram.com/kopular)

Baca Juga: 30 Rekomendasi Film Semi Korea, Awas Adegannya Bikin Panas Dingin

6. Scenario film ditulis oleh Jeong Seo Kyeong dan diarahkan oleh sutradara berbakat Korea Selatan Park Chan Wook

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Park Chan Wook (instagram.com/kukjegallery)

7. Park Chan Wook dikenal dengan karyanya yang fenomenal seperti The Handmaiden tahun 2016 yang juga pernah bersaing di festival film Cannes

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret pemain The Handmaiden (instagram.com/cjenmmovie)

8. Film Decision to Leave akan tayang di negara asalnya, Korea Selatan pada 29 Juni 2022

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Tang Wei dan Park Hae il di Decision to Leave (dok. CJ ENM Movie/ Decision to Leave)

9. Kabarnya film tersebut diakuisisi oleh Mubi untuk dirilis di AS, Inggris, Irlandia, India, dan Turki

9 Fakta Film Korea Decision to Leave, Bersaing di Festival Film Cannespotret Tang Wei dan Park Hae il di Decision to Leave (dok. CJ ENM Movie/ Decision to Leave)

Film karya Sutradara Park Chan Wook selalu menarik banyak perhatian. Tak heran jika film terbarunya pun telah dinantikan oleh para penggemar. Film Decision to Leave diharapkan akan menerima banyak pujian seperti yang diterima film-film sebelumnya. 

Baca Juga: Bertabur Aktor Ternama, 5 Film Korea Action Crime Penuh Ketegangan

Lusi Parhani Photo Verified Writer Lusi Parhani

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya