Comscore Tracker

6 Film Korea Siap Tampil di Festival Film Internasional Toronto 2022

Film dari berbagai genre akan tampil

Beberapa film Korea dikabarkan terpilih untuk diputar di Festival Film Internasional Toronto 2022. Ajang festival film tahunan ke-47 tersebut dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 18 Sepember 2022.

Enam film dengan berbagai genre akan diputar dalam beberapa bagian seperti Gala Presentations, Midnight Madness, dan Special Presentations. Yuk, simak daftar film Korea yang akan tampil di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) berikut ini!

1. Project Wolf Hunting

https://www.youtube.com/embed/R2ngDjVN-i4

Film Project Wolf Hunting yang memiliki genre thriller sukses diperankan oleh para aktor papan atas. Mereka adalah Seo In Guk, Jang Dong Yoon, Sung Do Il, Jung So Min, Choi Gwil Hwa, dan yang lainnya. Film ini akan mengisahkan tentang konflik antara petugas kepolisian yang bertugas mengawal para penjahat yang mencoba melarikan diri dengan merebut sebuah kapal.

Mereka harus bertahan hidup dan menghadapi situasi ekstrem dalam misi pengangkutan para penjahat berbahaya dari Filipina ke Korea Selatan. Pada 29 Agustus lalu, film ini telah merilis sebuah poster yang berhasil menarik perhatian penggemar.

2. Hunt

https://www.youtube.com/embed/SbSAesH8PLk

Hunt menjadi proyek film Lee Jung Jae dan mengawali debutnya sebagai sutradara. Aktor Squid Game tersebut dikabarkan telah mengerjakan naskahnya selama empat tahun. Pembuatan film tersebut melibatkan sederet aktor ternama seperti Jung Woo Sung, Jeon Hye Jin, Heo Sung Tae, dan Go Yoon Jung.

Film Hunt memilih latar tahun 1980-an sebagai era pergolakan politik di Korea Selatan. Menyuguhkan cerita tentang agen utama Badan Intelijen Nasional (NIS) bernama Park Pyung Ho (diperankan Lee Jung Jae) dan Kim Jung Do (diperankan Jung Woo Sung) yang diberikan tanggung jawab atas mata-mata Korea Utara yang membocorkan rahasia besar. Para agen saling membuktikan kesetiaan mereka kepada negara dan pemimpinnya dengan obsesi yang semakin besar untuk memburu mata-mata tersebut. 

3. Broker

https://www.youtube.com/embed/wVXd59cUvkc

Broker menjadi film pertama karya sutradara Jepang bernama Hirokazu Koreeda yang berbahasa Korea. Film tersebut berhasil meraih 1 juta penonton setelah 10 hari perilisannya dan sempat menjadi yang teratas di box office.

Broker berkisah tentang kotak-kotak bayi yang dibuat untuk orang tua yang tidak mampu menghidupi bayi mereka dan ingin memberikannya secara anonim. Sang Hyeon (diperankan Song Kang Ho) dan Dong Soo (diperankan Gang Dong Won) berkerja sebagai relawan di sebuah gereja yang menjadi perantara untuk mencarikan orang tua baru untuk bayi-bayi yang ditinggalkan. Idol dan aktris IU juga ikut berperan sebagai So Young, seorang ibu muda yang akhirnya bergabung dengan perjalanan para broker. Sementara itu, para detektif yang diperankan oleh Bae Doona dan Lee Joo Young tengah berusaha untuk mengejar pada broker tersebut. 

Baca Juga: 9 Fakta The Man From Toronto, Film Aksi Anyar Woody Harrelson

4. Decision to Leave

https://www.youtube.com/embed/RLK0zEEH0cw

Decision to Leave merupakan film garapan sutradara Park Chan Wook yang berhasil membawa pulang penghargaan di ajang Festival Film Cannes 2022. Aktor utama yang terlibat dalam film ini yaitu Park Hae il (sebagai Hae Joon) dan aktris Tiongkok Tang Wei (sebagai Seo Rae).

Hae Joon digambarkan sebagai seorang polisi yang tengah menyelidiki kasus kematian seorang pria yang jatuh dari puncak gunung secara misterius. Seo Rae yang merupakan istri dari pria yang yang meninggal tersebut menjadi tersangka utama yang dicurigai oleh Hae Joon. Namun, selama penyelidikan berlangsung, Hae Joon mulai menaruh minat pada Seo Rae dan menimbulkan konflik dalam dirinya. Sementara itu, artis lain yang juga berperan dalam film ini yaitu Go Kyung Pyo, Lee Jung Hyung, dan Park Young Woo.

5.  A Man of Reason

6 Film Korea Siap Tampil di Festival Film Internasional Toronto 2022poster A Man of Reason (instagram.com/acemaker.movie)

Film ini menjadi karya pertama aktor senior Jung Woo Sung dalam debutnya sebagai sutradara. Dalam proyeknya ini, Jung Woo Sung akan mengambil peran utama sebagai karakter Soo Hyuk. Adapun aktor lain yang turut berperan dalam film ini adalah Kim Nam Gil, Lee Elijah, Park Yoona, Park Sung Woong, dan Kim Jun Han. 

Penonton akan disuguhkan dengan cerita Soo Hyuk yang merupakan seorang pria yang telah melewati 10 tahun kehidupannya di dalam penjara untuk menggantikan atasannya. Setelah terbebas, ia bermimipi untuk memulai hidup baru dengan mencari kekasihnya yang ternyata kini telah mempunyai seorang putri. Harapannya, menjalani kehidupan normal harus menemui kesulitan yang akhirnya akan membahayakan putrinya sendiri. 

6. Walk Up

https://www.youtube.com/embed/nnh6qePv8JY

Walk Up bercerita tentang sutradara film setengah baya terkenal yang diperankan oleh Kwon Hae Hyo (sebagai Byung Soo). Ia dengan putri yang telah bertahun-tahun tak ditemuinya menemui Ms. Kim (diperankan Lee Hye Young), seorang wanita elegan pemilik gedung. Byung Soo berniat mengenalkan putrinya kepada Ms. Kim yang merupakan seorang desainer interior agar sang putri belajar darinya. 

Hong Sang Hoo sebagai sutradara film Walk Up membawa perspektif baru yang lembut dan menyenangkan dalam karya barunya tersebut.

Itulah deretan film yang diundang untuk tampil di ajang TIFF 2022. Di antara film tersebut, kira-kira film yang mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: KKN di Desa Penari Siap Dibawa ke Toronto International Film Festival

Lusi Parhani Photo Verified Writer Lusi Parhani

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya