Comscore Tracker

9 Rekomendasi Film Korea di Viu, Komedi hingga Thriller

Bikin candu dan pengin rebahan seharian, deh!

Selain KDrama, terdapat juga film Korea yang gak kalah ciamik untuk dinikmati. Terutama ketika kamu sedang bosan dan lagi rebahan, rasanya ingin ditemani sembari nonton film atau series. 

Bagi kamu yang sedang mencari film Korea di platform streaming Viu, berikut rekomendasi film Korea seru yang bisa kamu saksikan. Mulai dari komedi hingga thriller, langsung saja simak, ya!

1. Recalled (2021)

https://www.youtube.com/embed/KIi7aAJjcF4

Film Korea bergenre thriller misteri ini merupakan salah satu film yang menduduki puncak box office saat perilisannya. Mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Soo Jin (Seo Ye Ji) yang tidak dapat mengingat apapun setelah kecelakaan yang menimpanya.

Namun, sang suami Ji Hoon (Kim Kang Woo) menjaganya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Tetapi semua berubah saat kejadian aneh mulai menghampirinya. Ketika Soo Jin secara bertahap berusaha mengumpulkan kepingan ingatannya, dia berhadapan langsung dengan kenyataan yang mengejutkan tentang suaminya. 

Film ini akan memberikan plot yang tak terduga dan membuatmu semakin penasaran dengan setiap adegannya!

2. Double Patty (2021)

https://www.youtube.com/embed/_SWmNHSJxC4

Film yang diperankan Irene Red Velvet ini menceritakan tentang Kang Woo Ram (Shin Seung Ho) yang sedang berusaha mencari pekerjaan. Sedang Lee Hyun Ji (Irene) merupakan calon pembawa berita yang bekerja di restoran hamburger.

Suatu hari, Woo Ram mengunjungi restoran hamburger itu dan memesan hamburger double patty. Dari situlah kisah keduanya dimulai. Film romantis ini pastinya bikin kamu emosional dan ikutan baper!

3. Pipeline (2021)

https://www.youtube.com/embed/QTLisO0zGuI

Pada perilisan pertamanya, film Pipeline berhasil menduduki peringkat pertama Box Office Korea. Film bergenre action, thriller, kejahatan ini menceritakan Geon Woo (Lee Soo Hyuk) yang menjalankan perusahaan besar. Namun ia tidak puas dengan kekayaannya, ia berencana untuk mencuri minyak yang disembunyikan di terowongan bawah tanah.

Akhirnya, ia pun merekrut pengebor terbaik Pin Dol Yi (Seo In Guk) . Dengan membentuk sebuah tim beranggotakan Jeob Sae (Eum Moon Suk), Kepala Na (Yoo Seung Mok), Geun Sab (Tae Tang Ho), dan Counter (Bae Da Bin). Sekolompok ini pun berusaha menjalankan misi yang sangat berbahaya ini.

4. Pawn (2020)

https://www.youtube.com/embed/ylq5mKnv07Y

Film Pawn menceritakan tentang Doo Seok (Sung Do Il) dan Jong Bae (Kim Hee Won) yang merupakan seorang penagih utang. Walaupun suka mengintimidasi, tapi sebenarnya mereka memiliki hati yang hangat dan perhatian. Suatu hari mereka menagih hutang pada seorang wanita, Myung Ja (Kim Yun Jin).

Namun, Myung Ja malah memberikan putrinya, Seung Yi (Park Song Yi) sebagai jaminan. Myung Ja sendiri merupakan seorang imigran ilegal. Siapa sangka, Myung Ja yang telah dideportasi ini pun tak kunjung kembali. Film melodrama yang apik ini sudah pasti akan bikin suasana penuh haru!

5. Josee (2020)

https://www.youtube.com/embed/CB4iudD4qt8

Selanjutnya, ada film Josee yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min. Lee Young Seok (Nam Joo Hyuk) merupakan seorang mahasiswa akhir yang tak sengaja bertemu dengan seorang wanita di jalan yang jatuh dari kursi rodanya. Wanita ini memberikan makanan sederhana pada Young Seok yang telah membantunya.

Young Seok pun semakin penasaran dengan Josee (Han Ji Min), ia sesekali mampir dan menerima makanan gratis. Josee pun kerap kali menceritakan berbagai kisah. Lambat laun hubungan mereka semakin akrab. Film ini bakal bikin kamu baper!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Korea 2021 Seru yang Bisa Kamu Nikmatin di VIU

6. The Divine Fury (2019)

https://www.youtube.com/embed/lzMmYV_5-0A

The Divine Fury mengisahkan seorang juara petinju Yoong Hoo (Park Seo Joon) yang mendapatkan kekuatan super untuk bertarung dengan kekuatan jahat yang kuat. Akibat sebuah kenyataan pahit yang pernah menimpanya di masa lalu, ia tak lagi mempercayai adanya Tuhan.

Hingga akhirnya, ia mengalami kejadian mistis, pada telapak tanggannya terdapat luka misterius. Karena peristiwa ini, Yoong Ho pun meminta seorang Pastor untuk mengobatinya. Film thriller, horor, misteri ini akan membuatmu bergidik ngeri!

7. Parasite (2019)

https://www.youtube.com/embed/5xH0HfJHsaY

Sudah tak asing lagi, film yang berhasil mencetak sejarah sebagai film asing yang masuk nominasi Oscar ini telah tayang di Viu. Film ini mengisahka tentang keluarga Kim yang terdiri dari sang ayah Kim Ki Taek (Song Kang Ho), istri Chung Sook (Jang Hye Jin), putra Ki Woo (Choi Woo Shik) dan putrinya Ki Jeong (Park So Dam) yang tinggal di kawasan kumuh.

Melalui temannya, Ki Woo dibukakan jalan untuk menjadi guru privat Park Da Hye, seorang putri dari keluarga kaya raya. Dari situlah kelicikan keluarga miskin ini dimulai. Ki Woo mulai memanipulasi situasi dan memasukkan seluruh keluarganya untuk bekerja di rumah keluarga Park.

8. Midnight Runners (2017)

https://www.youtube.com/embed/cyVk51ksx4o

Film yang mengusung genre action dibalut komedi ini kembali diperankan oleh Park Seo Joon.  Film yang tayang pada 2017 ini mengangkat seputar isu global tentang penculikan dan penjualan organ manusia yang tengah marak terjadi.

Kisah dimulai ketika dua orang pemuda, Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian Korea, yang tidak sengaja menyaksikan penculikan terhadap seorang remaja. Mereka dihadapkan pada pilihan mengikuti kata hati atau menyerah pada peraturan. Siap-siap dibikin ngakak dengan tingah kedua calon polisi ini!

9. My Annoying Brother (2016)

https://www.youtube.com/embed/iZ7GnROtsYU

Dibintangi oleh aktris dan aktor populer, Jo Jung Suk, Do Kyung Soo, dan Park Shin Hye, film ini mengisahkan tentang seorang mantan narapidana Goo Doo Shik (Jo Jung Suk) yang dibebaskan dengan syarat dia harus menjaga adiknya, Goo Doo Young (Do Kyung Soo) yang kehilangan kemampuan penglihatan setelah cedera dalam pertandingan judo.

Hidup seorang diri karena kedua orang tuanya telah meninggal, Doo Young semakin menutup diri terlepas kejadian yang telah menimpanya. Mantan pelatih judonya, Lee Soo Hyun (Park Shin Hye) adalah satu-satunya orang yang masih setia mengurusinya. Meski saling membenci, Doo Shik akhirnya kembali ke rumah dan mereka mulai hidup bersama lagi. Film ini akan membuatmu tertawa sekaligus menangis melihat kisah dua saudara ini!

Deretan film Korea di atas bisa kamu jadikan rekomendasi tontonan yang menghibur, mencengangkan, atau bikin baper. Langsung saja ditonton, ya! Selamat menonton. 

Baca Juga: Rekomendasi Drama dan Film Korea yang Pernah Dibintangi Kim Tae Ri

Sheeva Zeth Photo Verified Writer Sheeva Zeth

A dreamer, that's what she was.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya