Comscore Tracker

7 Film Korea Romantis yang Berujung Tragis, Banjir Air Mata!

Spoiler alert, siap bikin baper

Film Korea romantis kerap menjadi andalan saat menghabiskan waktu luang. Bahkan film genre tersebut selalu menjadi pilihan tontonan bersama pasangan yang membuat suasana semakin romantis.

Namun, ada beberapa film romantis yang justru membuat para penontonnya banjir air mata, nih. Sebab, plot dalam film tersebut harus sad ending atau berakhir dengan tragis. Apa saja film tersebut? Berikut tujuh di antaranya.

1. Architecture 101 (2012)

https://www.youtube.com/embed/mUpJ18MRe8s

Architecture 101 adalah film romantis yang dan populer yang mengisi jajaran top box office Korea di tahun 2012. Film ini bercerita tentang dua orang mahasiswa yang bertemu di kelas arsitektur dan mulai menjalin kisah asmara.

Film ini akan membuat para penontonnya hanyut akan perasaan romantis antara kedua tokohnya saat menghabiskan waktu bersama. Namun, kisah asmara mereka tidak bisa berlanjut hingga keduanya kembali dipertemukan 15 tahun kemudian. Sayangnya, pertemuan tersebut tak seindah semasa awal mereka bertemu.

2. On Your Wedding Day (2018)

https://www.youtube.com/embed/KA8CsrUFOLc

Kisah asmara Park Bo Young dan Kim Young Kwang dalam film On Your Wedding Day juga berhasil membuat para penonton baper maksimal. Menunjukkan kisah manis cinta pertama semasa SMA, film ini sukses membuat para penontonnya senyum-senyum sendiri, nih.

Sayangnya, kisah asmara mereka terhenti dengan berbagai konflik yang mulai berdatangan. Film ini membawa para penonton pada kisah asmara berujung tak sampai yang menjadi momen tak terlupakan.

3. Be With You (2018)

https://www.youtube.com/embed/_6tJmGxGaK4

Selanjutnya ada Be With You yang dikenal sebagai salah satu film paling romantis Korea Selatan. Film ini bercerita seorang ibu bernama Soo Ah (Son Ye Jin) yang kembali kepada keluarganya dengan cara yang ajaib.

Sayangnya sang ibu kehilangan ingatan dan di sinilah momen-momen nostalgia perjalanan asmara yang berwarna bermula antara Soo Ah dan Woo Jin (So Ji Sub). Namun, keajaiban itu memiliki batas waktu yang membawa para penonton pada kisah perpisahan yang pilu.

Baca Juga: Jadi Bucin, 10 Potret Adegan Kang Ha Neul di Film Waiting For Rain

4. Waiting For Rain (2021)

https://www.youtube.com/embed/wbfxmvz2j1U

Mengangkat kisah seorang teman pena, Waiting For Rain menjadi film Korea romantis yang bikin para penonton bernostalgia, nih. Penonton akan dibawa pada alur maju mundur antara masa remaja dengan masa dewasa yang terlihat sendu.

Film yang dibintangi Kang Ha Neul ini memperlihatkan momen jatuh cinta secara sederhana. Sayangnya, akhir pilu menjadi penghias film yang mengajarkan arti menunggu ini.

5. Sweet & Sour (2021)

https://www.youtube.com/embed/OiE9nM-guLY

Sweet and Sour menjadi film Korea yang akan mengajarkan para penontonnya tentang arti kesetiaan. Dalam hidup, memang harus dihadapi pada pahit, asam, dan manisnya kehidupan. Di sinilah momen tersebut diuji.

Sayangnya, karakter utama di Sweet and Sour, Jang Hyeok (Jang Ki Yong) terlena akan kehidupan nyamannya di kantor baru hingga mempertaruhkan kisah asmara yang telah terjalin begitu manis dengan Jung Da Eun (Chae Soo Bin).

6. A Moment To Remember (2004)

https://www.youtube.com/embed/LFLSwFEiANg

A Moment to Remember menjadi film klasik nan legendaris Korea Selatan yang memperlihatkan kisah cinta manis berujung pilu. Film ini bercerita tentang takdir yang mempertemukan dua orang yang berjodoh hingga saling melengkapi. 

Sayangnya, takdir juga yang membawa pasangan ini pada tragedi pilu di kehidupan mereka. Film ini siap menguras air mata para penonton dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi tokohnya yang diperankan oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung.

7. The Classic (2003)

https://www.youtube.com/embed/VU1ah3RxIww

Terakhir ada film yang tak kalah legendaris, yaitu The Classic yang menjadi film romantis ikonik. The Classic bercerita tentang seorang anak yang menemukan surat lama berisi kenangan akan kisah cinta ibunya dengan seorang laki-laki masa lalu sang ibu.

Penonton akan di bawa pada alur mundur akan kisah cinta sang ibu yang begitu romantis dan menghangatkan hati. Meski begitu, kisah cinta mereka berakhir dengan tragis yang berujung perpisahan. Siapkan tisu jika ingin menonton film ini, ya.

Deretan film diatas mengajarkan para penonton jika setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kadang juga seseorang yang hadir tak selalu menjadi akhir di hidup kita. Ada film favoritmu?

Baca Juga: Jadi Motivasi, 10 Film Korea Ini Perlihatkan Perjuangan Seorang Atlet

Maya Lubis Photo Verified Writer Maya Lubis

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya