Comscore Tracker

5 Plot Penthouse 3 yang Makin Ruwet, Bikin Pusing dan Geregetan!

Penthouse 3 makin menguji kesabaran penonton #WaktunyaKorea

Drama Korea Penthouse menuai kesuksesan sejak mengudara pertama kali pada akhir 2020 lalu. Sedang menayangkan season ketiga, drama ini hadir dengan plot yang makin memusingkan.

Sesuai dengan sebutannya, yakni drama makjang, season ketiga dari drama Penthouse makin rumit ceritanya. Bak sinetron, tapi mempunyai kelas produksi yang lebih tinggi dalam segala setting-nya, drama ini masih meraih rating besar. Ada setidaknya lima plot yang bisa bikin pemirsa geregetan saat menonton Penthouse 3. Siap-siap ikut pusing, yuk simak ulasannya!

Peringatan: artikel ini mengandung spoiler!

1. Joo Seok Kyung kembali menjadi sosok yang jahat

5 Plot Penthouse 3 yang Makin Ruwet, Bikin Pusing dan Geregetan!Joo Seok Hoon dan Joo Seok Kyung di Penthouse 3 (dok. SBS)

Di season 2, si kembar Joo Seok Hoon dan Joo Seok Kyung tampak kembali bertemu dengan Shim Su Ryeon, ibu tiri mereka. Walau bukan ibu kandung, mereka merasa sangat bersalah atas semua perbuatan buruk dari ayah mereka terhadap sang bunda.

Namun, momen keakraban antara Seok Kyung dan sang ibu sepertinya masih sulit diperlihatkan di season terbaru. Ya, meski di season 2 Seok Kyung merasa senang karena ibunya ternyata masih hidup, maka pada season 3 ia justru kembali berseteru dengan Su Ryeon.

Masalah yang membuat jarak keduanya semakin lebar sebenarnya sangat simpel, yakni perihal Seok Kyung yang berambisi masuk ke UNS, tapi gak mau disaingi oleh Bae Ro Na dan siswa seangkatannya. Ia juga sangat membenci Bae Ro Na lantaran sang ibu akrab dengan saingannya itu.

Kebalikan dengan Seok Hoon yang mendukung sang ibu untuk gak menuruti kemauan Seok Kyung dan ingin masuk universitas dengan usahanya sendiri, Seok Kyung kini kembali menjadi sosok yang jahat. Bahkan, perilaku buruknya makin menjadi-jadi jika dibandingkan dengan tingkahnya di season pertama dan kedua.

Bikin pusing banget, kamu harus mengelus dada jika menyaksikan momen ketika Seok Kyung menghalalkan segala cara demi bisa mewujudkan ambisinya, termasuk dengan kembali berpihak kepada Joo Dan Tae (ayahnya).

2. Logan Lee ternyata mempunyai saudara kembar yang sebelumnya tidak pernah disebut

5 Plot Penthouse 3 yang Makin Ruwet, Bikin Pusing dan Geregetan!Alex di Penthouse 3 (dok. SBS)

Jika karakter Shim Su Ryeon memiliki penampilan yang sangat mirip dengan orang lain bernama Na Ae Gyo, maka di season 3 ini ada Logan yang mempunyai saudara kembar identik. Yups, Logan dikisahkan tewas pada akhir season 2, karena bom yang diledakkan oleh Joo Dan Tae saat mengunjungi Shim Su Ryeon. Selagi mulai mencari tahu kasus meninggalnya Logan, drama ini tiba-tiba memunculkan sang kakak yang bernama Alex.

Saat pertama kali muncul, karakter ini sempat menuai kontroversi karena penampilannya yang nyentrik. Selain itu, plot dari drama ini menambah tingkat kepusingan pemirsa sebab di season sebelumnya, Logan sendiri selalu digambarkan sebagai anak tunggal, alih-alih mempunyai kembaran.

Baca Juga: Gak Bikin Emosi, 9 Editan Imut Pemeran Penthouse Jadi Karakter Disney

3. Oh Yoon Hee makin misterius setelah keluar dari penjara

5 Plot Penthouse 3 yang Makin Ruwet, Bikin Pusing dan Geregetan!Oh Yoon Hee di Penthouse 3 (dok. SBS)

Oh Yoon Hee diceritakan menjalani masa hukuman di penjara selama beberapa tahun karena kasus pembunuhan terhadap Min Seol Ah. Setelah bebas, Oh Yeon Hee kembali membuat penghuni Hera Palace mempertanyakan perilakunya. Oh Yeon Hee menyimpan rahasia yang membuatnya menjadi karakter misterius di season ini. Bagaimana nasibnya nanti?

4. Masa lalu Joo Dan Tae yang sangat mengejutkan mulai terkuak

5 Plot Penthouse 3 yang Makin Ruwet, Bikin Pusing dan Geregetan!Joo Dan Tae di Penthouse 3 (dok. SBS)

Seperti dua season sebelumnya, Joo Dan Tae masih menjadi villain utama di drama Penthouse 3. Bisa dikatakan, kejahatan yang diperlihatkan pada season pertama dan kedua masih belum ada apa-apa dibanding kejahatannya di season ketiga. Ya, makin menjadi-jadi, Joo Dan Tae ternyata memang sudah jahat sejak masih muda.

Pada season 3, masa lalunya mulai terkuak, termasuk momen di mana ia rupanya membunuh beberapa orang (selain suami Shim Su Ryeon dan Na Ae Gyo). Siap-siap sakit kepala, deh, kalau menyaksikan masa lalu Joo Dan Tae di season kali ini!

5. Beberapa karakter baru muncul dan siap melakukan aksi balas dendam

5 Plot Penthouse 3 yang Makin Ruwet, Bikin Pusing dan Geregetan!Baek Joon Ki dan Yoo Dong Pil di Penthouse 3 (dok. SBS)

Season ketiga drama Penthouse bakal diramaikan dengan aksi balas dendam. Yang sudah pasti, ada beberapa karakter yang ingin bangkit setelah mengalami berbagai hal buruk, yakni Shim Su Ryeon, Oh Yoon Hee, Cheon Seo Jin, dan Ha Yoon Cheol. 

Selain empat orang ini, karakter-karakter baru juga bakal menambah tingkat kepusingan pemirsa setia Penthouse, karena ajang balas dendam mereka, seperti Baek Joon Ki (pemilik nama asli Joo Dan Tae) yang akan membalas kematian orangtuanya kepada Joo Dan Tae, Yoo Dong Pil (ayah Yoo Je Ni) yang akan membuktikan bahwa dirinya bukan pembunuh, dan Alex (saudara Logan Lee) yang akan menyingkirkan orang-orang yang telah menyebabkan kematian saudaranya.

Bagaimana menurutmu? Plot drama Penthouse season 3 makin memusingkan, ya. Tayang satu kali setiap pekan, siap-siap saja buat naik darah jika kamu setia menonton drama yang satu ini!

Baca Juga: Berkelas, 9 Harga Outfit Han Ji Hyun di  Penthouse 3 (Part 1)

Nunung Munawaroh Photo Verified Writer Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya