Comscore Tracker

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!

Menantikan chemistry Song Kang dan Park Min Young

JTBC akan segera menayangkan drama Korea terbaru di tahun 2022 ini. Weather People atau yang dikenal juga dengan judul Office Romance Cruelty salah satunya. Drama romansa ini memasangkan aktor muda yang sedang naik daun yakni Song Kang. Dengan Park Min Young, aktris Korea Selatan yang dikenal sebagai ratu chemistry.

Meskipun drama Noona-Dongsaeng rasanya sedang menjadi tren, namun Weather People tetap memiliki ciri khas dan kemenarikan tersendiri yang sepertinya bisa patut kamu pertimbangkan. Tidak hanya karena menampilkan dua bintang utama populer, drama ini juga memiliki alur cerita yang unik. Sebelum dramanya tayang, yuk cari tahu alasan harus nonton Weather People di bawah ini!

1. Mengangkat tema profesi perkantoran yang tidak biasa

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!poster drama Korea Weather People (instagram.com/ jtbcdrama)

Drama Korea tentang romansa kantor mungkin sudah biasa dan banyak. Namun, kemenarikan dari Weather People adalah latar profesi karyawan kantor yang diangkatnya. Drama ini mengisahkan hubungan romansa dan kehidupan kantor dari orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea. Tepatnya di kantor layanan prakiraa cuaca nasional Korea. Tidak biasa, bukan?

2. Mengangkat kisah kehidupan kantor yang realistis

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!potret pembacaan naskah para pemain Weather People (instagram.com/jtbcdrama)

Drama bertemakan kehidupan sehari-hari selalu terasa lebih relate karena lebih mudah mengena ke hati penonton. Di kehidupan sehari-hari pun di tempat kerja ada kalanya kita menemukan pasangan-pasangan yang cintanya bersemi di kantor. Peliknya pekerjaan yang membuat lelah sepanjang hari. Hingga tuntutan menjaga profesionalitas dalam pekerjaan dan memisahkannya dengan kehidupan pribadi.

3. Pesona Park Min Young tampil sebagai karakter wanita karier pemimpin tim yang tegas

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!potret Park Min Young dalam pembacaan naskah para pemain Weather People (instagram.com/jtbcdrama)

Sudah berkarier selama 15 tahun lebih, Park Min Young sudah mencoba berbagai karakter sebagai aktris berbakat. Meski sudah beberapa kali berperan sebagai wanita kantoran. Namun, sosok karakternya sering kali digambarkan penuh kehangatan, ramah, dan ceria. Tetapi dalam drama Korea Weather People ini perannya sebagai Jin Ha Kyung diceritakan sebagai leader tim yang cerdas, terorganisir, dan sangat memisahkan kehidupan kantor dan pribadi.

Baca Juga: Tayang 12 Februari, Ini 11 Pemain KDrama Forecasting Love And Weather

4. Song Kang tampil lebih karismatik dan dewasa sebagai karyawan berbakat

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!potret Song Kang dalam pembacaan naskah para pemain Weather People (instagram.com/jtbcdrama)

Berperan sebagai Lee Shi Woo, Song Kang yang tengah produktif tampil dalam berbagai drama ini tampil dengan karakter baru. Untuk pertama kalinya ia menjadi pria kantoran. Lee Shi Woo bekerja sebagai reporter spesial di kantor Administrasi Meteorologi Korea.  Dia selalu memiliki pemikiran yang unik. Memiliki IQ 150 yang terlihat mengesankan. Namun yang dipedulikannya hanya selalu tentang cuaca.

5. Menampilkan Yoon Park sebagai second lead-male

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!potret Yoon Park dalam pembacaan naskah para pemain Weather People (instagram.com/jtbcdrama)

Aktor Yoon Park terbilang cukup sering menjadi pemeran second lead-male dalam sejumlah drama Korea dibintanginya. Meskipun begitu, karakter yang dimainkannya ini cenderung memiliki peran penting sekaligus curi perhatian. Untuk itu kehadirannya berperan sebagai mantan kekasih Jin Ha Kyung, yakni Han Ki Joon diharapkan akan sangat menarik. Han Ki Joon dan Jin Ha Kyung terpaksa harus bertemu kembali di lingkungan kerja, setelah pada hubungan yang lalu mereka gagal menikah.

6. Hadirkan karakter Yura yang sifatnya tidak dapat diprediksi

Gantikan Snowdrop, 6 Alasan Drama Korea Weather People Harus Ditonton!potret Yura Girl's Day dalam pembacaan naskah para pemain Weather People (instagram.com/jtbcdrama)

Yura berperan sebagai seorang reporter cuaca bernama Chae Yoo Jin. Karakternya digambarkan sangat gigih dengan pekerjaannya. Hingga kantor Badan Pusat Meterorologi seperti rumah kedua baginya. Di lain karakternya juga sulit ditebak. Sehingga rawan menunjukkan keterkejutan bagi orang-orang di sekitarnya, terutama di lingkungan kerjanya. 

Selain alasan menarik jajaran karakter kuat dan alur cerita yang seru. Drama Korea Weather People juga digarap oleh sutradara Cha Young Hoon yang cukup terampil dalam sejumlah karya-karya terdahulunya. Seperti When The Camelia Blooms dan Are You Human. Weather People dijadwalkan di slot tayang drama Korea Snowdrop saat ini pada 12 Februari 2022 mendatang!

Baca Juga: 5 Hal Menarik Ini Bikin Forecasting Love and Weather Patut Dinanti

Nadhifa SK Photo Verified Writer Nadhifa SK

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya